#13 : Our Different World

218 21 0
                                    


"Bagaimana Da Won bisa terluka begini?" mama Min Ah menatap Da Won prihatin. Pelan-pelan dioleskannya obat salep ke pipi Da Won yang memar. Sesekali Da Won meringis kesakitan saat obat itu menyentuh lukanya.

"Kalian tidak mau cerita?" mama Min Ah memandang dua anak itu bergantian.

Min Ah dan Da Won saling berpandangan. "Da Won kena pukul," gumam Min Ah sambil menunduk.

"Bagaimana bisa? Kau berkelahi?" tanya mama Min Ah heran.

"Sebenarnya... Ju Ho Oppa yang memukulnya. Da Won sedang menghiburku, dan Oppa yang salah kira langsung memukulnya."

"Siapa?" tanya mama Min Ah.

Min Ah menunduk semakin dalam. "Baek Ju Ho. Dia... dia pacarku."

Mama Min Ah meletakkan obat dan melipat tangan di depan dada. "Kwon Min Ah, sebaiknya kau ceritakan semua pada Mama."

***

Min Ah mengantar Da Won sampai depan pintu rumah. Da Won sama sekali tidak bertanya selama Min Ah menjelaskan soal Baek Ju Ho, sepadat dan sesingkat mungkin pada mamanya. Tapi Min Ah tahu, laki-laki itu menuntut penjelasan. Dan inilah saatnya dia harus berterus terang.

"Aku benar-benar minta maaf," gumam Min Ah sambil menunduk. Da Won menatap Min Ah lekat-lekat. Batinnya bergejolak. Ingin sekali dia menghibur sekaligus meneriaki gadis itu.

Da Won menghela napas. "Sudahlah. Kalau tidak ada kejadian tadi, kau juga tidak akan cerita. Kurasa satu pukulan itu impas dengan informasi yang kudapat."

Min Ah mendongak menatap Da Won. "Ya, Lee Da Won..."

"Kwon Min Ah," Da Won menatap gadis itu lekat-lekat, "ada banyak hal yang ingin sekali kutanyakan padamu. Bagaimana kau bisa kenal laki-laki itu... Bagaimana kau bisa jadian dengannya... Kenapa kau tidak cerita sama sekali padaku... Tapi," laki-laki itu terdiam sesaat. "Dari semua itu, hanya satu yang benar-benar penting bagiku," Da Won menghela napas. "Kau yakin, ingin bersama laki-laki itu? Baek Ju Ho?"

Min Ah terdiam sesaat, lalu mengangguk. "Ju Ho Oppa... dia tidak sejahat yang kau kira. Sebenarnya dia orang yang baik..."

Da Won memejamkan mata. "Aku mengenalmu dengan sangat baik, Meng. Kau ragu. Kau tidak seyakin itu."

"Apa maksud..."

Da Won mengelus kepala Min Ah. "Apapun itu, ini keputusanmu. Kuharap kau sudah memikirkannya baik-baik, jangan sampai menyesal. Dan kalau seandainya Baek Ju Ho pada akhirnya menyakitimu..." Da Won menatap Min Ah sungguh-sungguh, "Kau bisa berlari padaku."

Min Ah menatap Da Won dengan perasaan bersalah. "Ya, Lee Da Won..."

"Aku pulang," Da Won melambai dan berbalik, lalu berjalan pergi.

Min Ah menatap punggung laki-laki itu hingga menghilang di balik tikungan. Perasaan bersalah menyelimutinya. Dia sama sekali tidak berharap Da Won akan mengetahui hubungannya dengan Ju Ho lewat cara begini. Tidak seperti ini.

Keluarga Ji Min yang bangkrut, Ju Ho yang memukul Da Won, lalu Da Won yang berjalan pergi dengan wajah sedih... Semuanya mendadak kacau hari ini.

"Da Won, maaf... aku tidak menepati janjiku," gumam Min Ah.

***

"Kau kelihatan lebih ceria, Ji Min," kata Min Ah sambil mengamati wajah temannya.

Ji Min mengangguk. "Perasaanku waktu bangun pagi ini sangat senang. Sepertinya aku lega, tak perlu lagi menyembunyikan soal masalah keluargaku dari kalian."

Click Your Heart FanfictionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang