Behind the Writing

346 19 4
                                    


Kalau film punya 'behind the scene', proses nulis bisa kan ya disebut 'behind the writing'?

Aku suka banget sama web drama Korea Click Your Heart yang terdiri dari 7 episode dengan 4 ending berbeda yang bisa kita pilih sendiri ini. Walaupun jalan cerita yang diangkat sebenernya klise, tapi menurutku susunan ceritanya unik. Ada twist-twist yang bikin endingnya nggak ketebak.

Dari 4 tokoh cowok pemeran drama ini, aku paling suka sama Ju Ho, si preman sekolah yang cool. Yep, formula bad boy yang jatuh cinta sama cewek biasa emang gak ada matinya. Selain karakter-karakter yang menarik, kisah masing-masing tokoh juga sama-sama seru. Tapi menurutku kisahnya Ju Ho dan Min Ah ini yang paling dalem dibanding tokoh-tokoh lainnya. Masih bisa digali dan diterusin. Walaupun kalau ditonton lagi, setiap kisah punya kesan manis dan unik sendiri-sendiri sih. Cuma 3 episode yang nampilin mereka, rasanya kurang banget deh...

Akhirnya kubuat fanfic ini, yang awalnya bermula dari satu pertanyaan sederhana waktu nonton Click Your Heart Episode 3: apa yang ada di kepala Ju Ho pas senyum2 waktu liatin Min Ah nangis di bus? Aku ingin tahu isi kepala Ju Ho, dan jadi tertarik membayangkan gimana dunia berputar di sekitar Ju Ho dan Min Ah. Biasanya, aku menghindari bikin fanfic, soalnya gak tega mengubek-ubek jalan cerita film/drama favorit yang menurutku udah oke banget. Tapi karena drama ini ceritanya singkat-singkat banget, imajinasiku jadi berkembang kemana-mana. Karena punya banyak waktu luang, jadilah aku ngebut kerja tiap hari, sebelum euforia Click Your Heart mereda dan aku ngerasa ide bikin fanfic ini konyol banget. Kadang-kadang upload di jam-jam ajaib. Fanfic ini sekaligus jadi pelarian dari kejenuhan waktu kerja skripsi.

Maaf kalau habis baca, malah jadi merusak imajinasi kalian. Aku juga merasa bersalah sih, udah ngubek-ubek cerita Click Your Heart yang asli, comot dari episode sana-sini ^^.

Dan terakhir, makasih buat kalian yang udah mau sempatin baca fanfic ini =D

***

*PS: sumber dan moodkeeper:

- Click Your Heart ep 1-7

- Steal Like An Artist&Show Your Work by Austin Kleon

- OST Click Your Heart - Together with You

- Jung Eun Ji Mini Album - Dream

- Korean Ballad Song I Compilation


(24 April - 17 Mei 2016)

Click Your Heart FanfictionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang