Kwon Min Ah duduk di bangkunya, memperhatikan teman-teman barunya satu per satu mulai memasuki kelas. Min Ah sudah membaca seluruh daftar nama murid yang mengisi kelas 2-3, kelas barunya. Hanya ada beberapa teman dari kelas 1 yang kini sekelas lagi dengannya. Itu berarti ada akan ada banyak teman baru.
Siapa tahu, beberapa di antara mereka bisa jadi sahabat barunya?
Seorang gadis berambut sebahu melangkah masuk dengan ceria dan tersenyum pada Min Ah. Dia langsung menduduki bangku di baris kedua, persis di belakang Min Ah. Ketika Min Ah menoleh menatapnya, gadis itu tersenyum ceria dan mengulurkan tangan. "Hai, namaku Lee Bo Ra!" sapanya ceria. "Namamu?"
Min Ah tersenyum senang. Keceriaan Bo Ra mengingatkannya pada sahabat baiknya, Shin Ji Min. "Aku Kwon Min Ah," dia tersenyum lebar dan menjabat tangan gadis itu.
"Kau dulu kelas 1 ap... Oh, itu temanku, Choi Ha Na!" Bo Ra melambai pada gadis yang baru melangkah masuk. "Ha Na! Ayo duduk sini!" Bo Ra melambai memanggil temannya.
Gadis yang dipanggil Ha Na itu melangkah menghampiri mereka. Dia tersenyum ceria pada Bo Ra, namun detik itu juga senyum di wajahnya langsung lenyap saat dia menoleh menatap Min Ah.
Mengabaikan perubahan ekspresi di wajah Ha Na, Min Ah tersenyum dan mengulurkan tangan, mengajak gadis itu berkenalan. Tapi Choi Ha Na cepat-cepat berlalu. Gadis itu mengambil tempat di belakang bangku Bo Ra dan sibuk mengeluarkan barang-barang dari dalam tas. Bo Ra menatap temannya heran, namun memutuskan untuk mengabaikan.
"Kau dulu kelas 1 apa?" Bo Ra kembali bertanya pada Min Ah.
"Aku..."
"Lee Bo Ra!" Ha Na berbisik memanggil gadis itu dan menepuk punggungnya.
"Sebentar," katanya pada Min Ah. Bo Ra berbalik menatap Ha Na. "Ada apa?"
Ha Na menyuruh Bo Ra mendekatkan kupingnya sambil menatap Min Ah sekilas. Min Ah tersenyum canggung melihat mereka, dan memutuskan balik badan. Sepertinya Ha Na tidak ingin dia mendengarkan pembicaraannya dengan Bo Ra. Min Ah merasa, gadis itu sepertinya tidak terlalu menyukai dirinya.
"Apa kau gila? Orang yang kau ajak bicara itu Kwon Min Ah, Si Gadis Pembawa Sial!" bisik Ha Na.
"Omo! Kwon Min Ah yang itu?" Bo Ra tersentak dan langsung menutup mulutnya. Saking kagetnya, tanpa sadar dia berteriak dengan volume suara gila-gilaan. Gadis-gadis yang ada di kelas spontan langsung menoleh padanya. Sesaat kemudian, pandangan mereka langsung beralih pada Min Ah.
Min Ah menyadari seisi kelas kini menatapnya diam-diam. Beberapa dari mereka langsung membuang muka saat bertatapan dengannya, sementara yang lain mulai sibuk berbisik-bisik. Min Ah kembali menatap Bo Ra. Gadis itu balik menatapnya dan tersenyum canggung. Sesaat kemudian dia balik badan dan kembali ngobrol dengan Ha Na. Hilang sudah sikap ramah yang ditujukannya pada Min Ah.
Min Ah menghela napas dan menatap lurus ke depan.
Sepertinya, harapannya untuk mendapat teman baru akan sulit terwujud.
Belum-belum, Min Ah sudah merasa lelah. Belum juga satu hari berlalu, tapi hari-hari di sekolah akan jadi sangat berat tanpa Shin Ji MIn.
Seandainya Ji Min ada bersamanya...
***
"Aduh, sial sekali kita sekelas dengan Kwon Min Ah tahun ini..."
Min Ah menajamkan telinga. Dengan ekor matanya, dia bisa melihat tiga orang gadis duduk di bangku belakang dan mulai membicarakan dirinya.
"Benar. Waktu aku membaca namanya di daftar siswa kelas kita, aku langsung menelpon ibuku dan minta pindah kelas!"
"Aiiish... membayangkan setahun sekelas dengan Kwon Min Ah... benar-benar petaka! Baru sehari saja, aku sudah stress harus terus menerus waspada dan menghindarinya. Ck!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Click Your Heart Fanfiction
FanfictionKwon Min Ah adalah murid SMA putri yang dijauhi teman-temannya. Julukannya Si Gadis Pembawa Sial. Semuanya murid yang terlibat dengannya, bisa dipastikan langsung kena celaka. Gadis yang aslinya periang dan menyenangkan itu sering berubah murung ga...