"Hey, Lin. Kenapa kau ada di sini? Bukannya kau tadi mau bermain dengan Wina?"
"Gak jadi. Wina hari ini masuk akademi. Jadi kita gak bisa main bareng lagi."
"Eh, kok gitu?"
"Orang tuanya memasukkannya karena Wina bermain terus."
"Oh. Apa kau juga ingin masuk akademi?"
"Tidak."
"Mengapa? Bukannya kamu sangat akrab dengan Wina? Biasanya orang kalau sudah drkat gitu, gak mau terpisahkan."
"Ya. Tapi dekat gak harus selalu bersama kan? Lagipula, mana mungkin aku meninggalkan Kak El di sini sendirian. Kak El sudah menemani kesepianku di rumah selama ini. Masa' aku membalasnya dengan membiarkan Kak El sendirian di sini? Kesepian."
"Aku sangat terharu atas perkataanmu, Lin. Kau sangat perhatian padaku. Kau sudah seperti adikku sendiri. Aku harap, Azura juga sama baiknya sepertimu meskipun dia hidup di wilayah Dark King."
"Ya, semoga."
💎
Penyihir ungu di dunia sihir ini adalah penyihir dengan kemampuan cahaya. Mereka para penyihir ungu, dapat mengendalikan cahaya di sekitarnya, dapat menghilang tak kasat mata, dan mereka juga bisa menembus benda padat. Penyihir ungu dapat memanipulasi benda dan juga merupakan penyihir dengan kemampuan spiritual tertinggi. Oleh karena itu, penyihir ungu dijadikan sebagai pemimpin kerajaan oleh rakyat Rainbow Country.
Warna ungu banyak disimbolkan sebagai keagungan seorang raja yang bijaksana. Dengan tingkat kemewahan yang tinggi, aristokrat. Oleh karena itu juga, ungu sangat sesuai jika dihubungkan dengan kerajaan.
Seperti penyihir lainnya, penyihir ungu dapat dipastikan dia penyihir ungu dengan melihat warna rambut dan matanya. Dengan melihat warna rambut dan matanya, kita juga bisa mengetahui aura yang sedang dipancarkannya. Jika mereka memancarkan ungu gelap, berarti mereka akan menimbulkan kesengsaraan atau bisa jadi mereka sendirilah yang sedang merasakan kesengsaraan. Jika mereka memancarkan ungu pucat, berarti mereka merasakan Cinta kemanusiaan. Dan jika mereka memancarkan ungu mendekat ke biru, itu artinya mereka sedang idealisme.
"Hey, Qey. Kau sedang apa?" tanya Ara yang baru saja masuk kamar bersama Arin.
"Eh, ini. Aku sedang membaca buku tentang penyihir ungu. Karena di sini gak ada guru yang bisa mengajari aku dalam melatih kekuatan, jadi aku ditugaskan belajar sendiri dengan membaca buku-buku tentang penyihir ungu dari perpustakaan."
"Oh, pantas kamu tadi gak kelihatan sepulang sekolah. Pasti kamu ke perpustakaan," kata Arin yang kemudian beralih berbicara dengan Ara sambil menahan tawanya, "Eh, Ra. Mau tau gak kenapa tadi Miss. Selena terus-terusan gugup dan gak mau gerak ke mana-mana?"
"Emang kenapa?" tanya Ara yang juga ikutan menahan tawa seperti Arin. Sepertinya dia sudah menganggap yang akan disampaikan Arin adalah hal yang lucu.
"Duduk dulu yuk."
Mereka berdua pun duduk berhadapan di kasur masing-masing dan mulai asyik mengobrol berdua saja. Tawa mereka selalu terdengar di obrolan mereka. Dan saat mereka tertawa bersama itulah, terlintas perasaan iri bercampur kesal dalam hati Qeyla. Iri dan kesal karena mereka berdua asyik berdua saja, tidak memedulikan dirinya. Membuat dirinya hanya sebagai pendengar yang tidak bersuara. Namun, Qeyla usahakan untuk menepis semua perasaan itu.
(Qey, mereka bukanlah sahabatmu. Sahabat akan selalu bersama. Tidak asyik dengan salah satu saja dan yang lain dibiarkan. Jadi, terserah mereka mau apa. Jangan terlalu berharap akan bersahabat dengan mereka. Lebih baik kamu melanjutkan bacaanmu.)
Qeyla membolak-balik halaman buku yang dipegangnya. Dicarinya halaman yang berisi susunan kalimat yang berbentuk paragraf yang dinanti-nanti olehnya untuk dibaca. Susunan kalimat yang membentuk suatu cerita. Cerita tentang kerajaan Rainbow Empire.
(Nah. Ini dia. Akhirnya ketemu.)
Rainbow Country dipimpin oleh penyihir ungu. Bukan hanya yang di kerajaan saja. Tetapi semua yang berhubungan dengan kepemimpinan dalam Rainbow Country.
Akan tetapi, sejarah telah berubah karena suatu kejadian di masa lalu.
Dahulu, kerajaan dipimpin oleh King Aaron dan Queen Alenna. Mereka memiliki seorang anak yang bernama Elyani. Mereka hidup bahagia. Sampai akhirnya, King Aaron meninggal. Kerajaan pun akhirnya hanya dipimpin oleh Queen Alenna. Dan entah bagaimana caranya, suatu hari Queen Alenna tanpa sengaja bisa membuat penghubung antara dunia sihir ini dengan dunia manusia. Dan, Queen Alenna tidak tau cara menutupnya kembali. Dan sampai pada akhirnya, Queen Alenna bisa menemukan cara untuk menutupnya kembali untuk selamanya. Namun, ternyata ada seorang manusia yang sudah masuk ke dalam dunia sihir ini sebelum penghubung itu hilang untuk selamanya. Dan keberadaannya diketahui terlambat. Karena keberadaannya baru diketahui saat penghubung itu sudah tertutup. Dia lelaki. Dan dia pun menjadi penduduk Rainbow Empire, karena dia sudah tidak bisa lagi kembali ke dunianya.
Seiring berjalannya waktu, beberapa bulan kemudian lelaki itu menikah dengan Queen Alenna. Rupanya selama di dunia sihir ini, dia telah membuat Queen Alenna jatuh cinta padanya. Mereka saling mencintai sampai akhirnya menikah.
Akan tetapi, pernikahan mereka tidak direstui oleh rakyat. Karena, Mrs. Jenny, seorang peramal yang ahli di Rainbow Country meramalkan bahwa jika mereka menikah, maka akan ada kehancuran di negri ini. Karena para penyihir dilarang menikah dengan manusia. Jika penyihir menikah dengan manusia, maka akan ada saja bencana yang akan menghampiri. Seperti halnya saat Queen Alenna melahirkan seorang putri dari hasil pernikahannya dengan manusia itu. Putri mereka diculik oleh Dark King yang sebelumnya juga sudah memporak-porandakan negri ini.
Putri itu diculik karena kabarnya, putri itu mendapat kekuatan kegelapan yang diinginkan Dark King.
Dan mungkin Dark King nantinya akan memanfaatkannya untuk mencapai tujuannya. Karena menurut ramalan Mrs. Jenny, nantinya putri yang diculik Dark King itu akan membantu Dark King dalam membawa kehancuran untuk dunia ini, terutama Rainbow Country.
💎
"Aaaaaaa," teriakan Arin terdengar di sepenjuru dapur. Terlihat Ara yang juga kaget dengan apa yang terjadi. Karena kelalaian mereka, dapur menjadi terbakar dan keduanya terjebak dalam lingkaran api. Ara mungkin saja bisa tahan terhadap api. Tapi Arin? Dia tidak bisa. Ara juga tidak bisa memadamkannya. Namun, karena teriakan Arin tadi, banyak orang-orang berdatangan. Dan beruntungnya mereka karena ada penyihir biru yang bisa memadamkan api dengan sihirnya.
Semua terlihat senang karena apinya padam. Namun, ada seorang gadis yang bersembunyi di balik tembok yang merasa kesal dengan apa yang dia lihat.
(Cih, kenapa mereka selamat? Kenapa mereka tidak mati saja?), gadis itu membatin. Namun, dia segera menggeleng dan kemudian berlalu pergi.
💎
KAMU SEDANG MEMBACA
Between Light and Darkness [END]
FantasyQeyla mungkin tidak punya peruntungan pertemanan di dunianya. Tapi, di dunia lain, ia punya. Teman yang akan menemaninya dalam kesendirian di dunia orang. Dunia yang menyimpan rahasia yang ternyata juga menyangkut dirinya dan keluarganya. Dunia yang...