Vee membuat bagian ini dengan harapan agar kita semua dapat mengenal tokoh-tokohnya dengan lebih baik. Boleh dilewati jika tidak berminat kok. Hehe.. Enjoy :)
***
Gabriel Sokovian Pradana, akrab dipanggil Gabriel. Ia adalah siswa XI IPA 1 bersama sahabat-sahabatnya yang sekaligus menjabat sebagai wakil ketua OSIS. Kulitnya sawo matang dengan tubuh proporsional karena ia gemar olahraga dan berjalan-jalan. Ia tampan, dewasa, bijaksana, ramah, dan mudah bergaul. Tipe ideal untuk dikagumi seantero SMA, sayangnya ia memiliki satu kelemahan yang tidak diketahui orang lain. Double Identity Disorder, itulah kelemahan Gabriel.
Alvin Jonathan Pradana, biasa dipanggil Alvin, kembaran Gabriel. Secara teknis, ia adalah kakak Gabriel karena ia lahir dua bulan lebih dulu. Ia dan Gabriel juga bukanlah kembar identik. Kebanyakan orang tidak percaya mereka kembar pada pertemuan pertama. Kulit Alvin putih pucat dengan tubuh kurus akibat tak pernah terjamah matahari. Ia mengidap lemah jantung, tepatnya Arrhythmogenic right ventricular cardiomyopathy. Hal itu juga yang menyebabkan ia lahir lebih dulu, menghabiskan beberapa bulan awal kehidupannya di inkubator. Penyakitnya itu disembunyikan, sehingga tidak semua orang mengetahui kondisinya. Alvin adalah pribadi yang cuek dan cenderung pendiam jika belum kenal, namun jadi banyak bicara jika sudah kenal dekat. Yang menyamakannya dengan Gabriel adalah ketampanannya.
Mario Reynold Ekaputra, si perfeksionis pandai nan sinis dengan kehidupan super tertata dan rapi yang sangat ahli di bidang musik. Selain itu, Rio juga pandai bermain basket, sehingga terbentuklah tubuh tinggi tegap berotot dengan kulit yang seringkali kemerahan akibat terbakar sinar matahari. Rio memiliki wajah baby face yang lugu, namun jangan tertipu dengan wajah itu, karena Rio tetaplah Rio si perfeksionis! Dia dapat mengingat apa pun dalam waktu singkat, jadi jangan harap dapat menipunya!
Terakhir, adalah Leonardo Cakkadila Hansel, putra tunggal keluarga Hansel, pengusaha minyak bumi yang seringkali berada di Papua. Hidup mewah bergelimang harta minus kasih sayang orang tuanya yang senantiasa sibuk menjadikan Cakka pribadi yang haus kasih sayang. Ia adalah seorang playboy. Bukan, Cakka tidak menembak gadis-gadis itu, ia hanya suka berjalan dengan gadis-gadis berbeda, namun tentunya orang lain tak mengetahui hal itu. Selain itu, Cakka juga merasa hidupnya bebas tanpa aturan, sehingga bukan hal aneh lagi jika ia sering cekcok dengan Rio.
***
Adakah yang mau mengenal kepribadian lain dari Gabriel? Ini dia.
Pertama, tentu saja adalah Gabriel sebagai pribadi inti.
Kedua, ada Logan. Logan adalah versi galak dan kejam dari Gabriel. Ia hadir jika merasa Gabriel dirundung amarah dan perasaan kesal. Logan juga mengingat memori Gabriel meski tidak dengan benar. Misalnya, ia memanggil Alvin dengan Jonat, memanggil Rio dengan Rey, dan Cakka ia panggil dengan Leo. Logan benar-benar melindungi ketiga orang penting Gabriel itu. Kemarahan Logan seringkali menjadi pemicu kambuhnya penyakit Alvin, dan jika sudah begitu, kemarahan Logan akan perlahan mereda.
Kepribadian ketiga adalah Elvian. Ia adalah versi manja nan kekanak-kanakan dari Gabriel. Elvian tidak terikat dengan memori Gabriel, sehingga ia tidak mengenal siapa pun jika kebetulan muncul. Kemunculannya adalah jika Gabriel sedang merasa super bosan, sehingga intensitas munculnya Elvian jauh lebih sering ketimbang Logan, meski untuk mengembalikannya juga lebih sulit.
Yah, itulah tiga kepribadian dalam diri Gabriel. Sebenarnya, dulu ada tiga kepribadian lagi, namun mereka telah hilang setelah rentetan terapi yang rutin diikuti Gabriel. Syukurlah.
***
Karakter perempuan yang sekelas dengan mereka berempat! Kira-kira, siapa saja yang akan bermain peran dengan keempat pria itu?
***
Bashilia Renata, akrab disapa Shilla. Kacamata minus bertengger di hidungnya, menghiasi wajah oval yang dibingkai rambut ikal sepunggung, menambah daya tarik Shilla. Ia adalah seorang siswi pendiam yang pintar dalam Biologi karena cita-citanya ialah menjadi seorang dokter penyakit dalam. Buku Biologi, khususnya tentang penyakit dalam, adalah buku favoritnya. Tidak heran jika dimana ada Shilla pasti ada buku Biologi bersamanya. Meski begitu, ia juga cukup ramah pada teman-temannya. Seringkali, Shilla juga merasa tidak percaya diri pada dirinya sendiri, namun berkat teman-temannya ia dapat menepis perasaan itu.
Anastasia Kevina Waroh. Tidak banyak yang mengenal Keke. Gadis chubby ini sebenarnya tidak terlalu pendiam dan tidak unggul dalam bidang apa pun, namun ia memiliki tingkat kepedulian tinggi pada orang-orang yang sedang kesusahan. Jika sudah merasa nyaman, Keke adalah pribadi yang aktif dan banyak bicara.
Natavia Allena Putri, Via panggilannya. Ia adalah sekretaris 1 OSIS, menyebabkan tak sedikit orang yang mengenali princess ini. Yah, Via memang princess. Dulunya ia adalah model cilik, namun memutuskan vakum untuk fokus bersekolah. Kini, Via menjadi model lepas sekaligus influencer. Meski terkenal, Via tidak sombong. Bahkan ia mau berteman dengan siapa saja.
Yang terakhir adalah Livfyna Daradita Ardanta, adik dari Septian Daradito Ardanto si ketua OSIS. Ify pandai dalam pelajaran Bahasa, pandai bermusik, pandai menyanyi, dan pandai menari. Singkatnya, Ify adalah seorang multi talenta, namun membenci olahraga. Ia juga membenci orang yang memiliki sikap sok mengatur, karena itu mengingatkannya pada sosok sang ayah yang telah meninggalkan ia dan kakaknya berdua saja pasca kepergian ibu mereka. Namun Ify dapat menyembunyikan semua itu dengan baik. Ify mampu bersikap tegar seperti batu karang.
***
Nah, selesai sudah bagian Introduction ini. Jadi, selamat berjumpa dengan Gabriel, Alvin, Rio, Cakka, Shilla, Keke, Via, dan Ify! Oh, jika beruntung, kalian juga dapat bertemu Logan dan Elvian!
Oke, selamat menikmati dan jangan lupa memberi vote(s) serta komentar setelah selesai membaca.
Terima kasih,
Salam hangat,
Vee.
KAMU SEDANG MEMBACA
BACK HOME
Teen FictionBagaimana jika seorang pengidap Double Identity Disorder dan pengidap lemah jantung adalah sepasang saudara kembar? Bagaimana jika mereka berteman dengan seorang perfeksionis dan seorang yang super slengean dan tak peduli aturan? Apa jadinya jika me...