Shawn mengerjapkan matanya beberapa kali untuk memastikan seseorang yang keluar dari pintu kelas adalah Keisha. Apa ia tidak salah lihat? Keisha menjadi ... cantik? Tidak, cewek itu sudah cantik dari dulu. Hanya saja tertutup rasa rendah diri dan perawatan yang kurang.
"Kei." Hanya satu kata itu yang bisa keluar dari mulut Shawn, Keisha sendiri hanya menunduk. Takut tidak bisa menahan air matanya sehingga terlihat lemah dan menyedihkan.
"Keisha, maafin aku." Tiba-tiba Keisha mendongak.
"Itu doang ya? Yaudah aku masuk kelas." Shawn menarik tangan Keisha ketika cewek itu malah memilih kembali masuk.
"Kei, maafin aku, please." Keisha menepis tangan Shawn.
"Udah."
"Kamu lupain kejadian kemarin ya?" Keisha mematung sebentar. Jadi, Shawn memintanya untuk melupakan rasa sakit yang ia rasakan semudah itu?
"Aku beneran sayang sama kamu Kei."
"Kei? Bukannya Anna ya?" potong Keisha cepat dengan napas memburu.
"Nggak, aku sukanya sama kamu. Keisha Mahardika." Keisha tersenyum pahit.
"Bullshit," gumamnya kemudian.
"Kei please, aku nggak mau hubungan ini rusak."
"Emang udah rusak kok," balas Keisha getir.
"Kalo gitu aku mau memperbaiki hubungan ini." Keisha menggeleng. "Nggak."
"Kei."
"Mending kita urus aja urusan masing-masing." Keisha masuk kembali ke dalam kelas tanpa mempedulikan panggilan Shawn yang terus terdengar.
Cowok itu terlihat masa bodoh dengan beberapa siswa yang menatap heran kearahnya di sepanjang koridor kelas, apa maksudnya berteriak-teriak seperti itu di pagi hari?
"Kak." Shawn menoleh sebentar dan mendesah ketika ada seseorang yang memanggilnya.
"Apa?" balas Shawn ketus.
"Aku cuma mau mastiin sesuatu, hari ini latihan musik kan ya?" Shawn tanpa ragu-ragu memperlihatkan rasa tidak sukanya kepada Mita yang kini menatapnya dengan pandangan berbinar.
"Nggak tau." Shawn berbalik dan berjalan cepat, napasnya sendiri memburu, tetapi hatinya terasa dingin. Keisha yang terang-terangan menunjukkan kemarahannya membuat Shawn sedih.
Mita sendiri berdecak karena sedikit kesal, tetapi disamping itu ia merasa senang. Tanpa sengaja ia melihat perdebatan antara Shawn dan Keisha, apa hubungan mereka sedang tidak baik?
"Kalo gitu gue ada kesempatan," kekehnya senang.
∆∆∆
"Lo nggak ngarang kan?" Keisha mendengus ketika mendengar respon Nina yang diluar dugaannya.
Sebelumnya ia sudah menceritakan segala sesuatu tentang penyebab ia dan Shawn sedang dalam hubungan yang tidak baik, setelah Nina terus-menerus memaksa Keisha sehingga mau bercerita.
"Ya nggaklah."
"Jadi Shawn itu apa ya istilahnya? Sister complex?" Keisha mengangkat bahunya. "Mungkin."
"Eh gila alesan dia buat macarin elo nggak masuk akal banget!" sungut Nina yang ikut emosi.
"Lo sekarang nggak papa kan?" Keisha menaikkan sebelah alisnya sebentar, lalu tertawa kecil.
"Gue nggak papa."
Bohong. Hati Keisha hancur berkeping-keping, tetapi ia tidak bisa berhenti menyayangi Shawn. Atau bahkan membencinya pun ia takkan bisa.
Tetapi mungkin saran kakaknya bahwa ia harus terlihat baik-baik saja dan bersikap cuek kepada Shawn adalah yang terbaik.
"Sekarang, kalo lo ketemu dia lagi gimana?" Keisha mengaduk es jeruknya asal.
"Pura-pura nggak liat aja."
Tiba-tiba ponsel Keisha berbunyi, saat dilihat ternyata ada pesan dari Shawn.
Sial, ia lupa untuk menghapus kontak Shawn dari ponselnya.
"Kei, pulang bareng aku ya. See you:))"
"Dari siapa Kei?"
"Shawn," jawab Keisha setelah mem-block Shawn.
"Apa katanya?"
"Ngajak pulang bareng." Nina mengernyitkan dahinya.
"Terus, lo jawab apaan?"
"Nggak gue jawab."
Tiba-tiba suara berat khas cowok membuat mereka menoleh secara bersamaan. Keisha mendengus tidak suka ketika Shawn duduk di meja mereka di kantin.
"Udah baca pesan dari aku kan Kei?" Keisha meminum es jeruknya sampai habis.
"Na, kita ke kelas yuk." Keisha bangkit dan segera menarik tangan temannya itu.
Shawn mendesah, sepertinya ia harus lebih keras lagi untuk berusaha mendapatkan hati Keisha kembali.
"Tapi aku nggak akan nyerah Kei."
∆∆∆
Yuhu cover baru wkwk :v
Ngadain QOTD kayak cerita saya yang satu lagi yuk haha
QOTD : Keisha or Mita for Shawn?
KAMU SEDANG MEMBACA
Gamers✓
Teen Fiction[COMPLETED-Belum direvisi] Shawn Gryson itu gamers, cakep, pinter dan most wanted-nya SMA Harapan. Yang bikin heran Shawn malah nembak Keisha, cewek nerd yang sama sekali nggak populer. Awalnya Keisha seneng bukan main pas ditembak Shawn, tapi peras...