Part 31 : Keputusan terakhir

28.8K 961 8
                                    

"Luke, kenapa kau jarang kerumah??"

"Maafkan aku.. Aku sangat sibuk belakangan ini, belum lagi aku harus menyusul Mom keluar negeri. Granny ingin aku kesana.. "

Anna menghembuskan napasnya kasar. Sudah 1 bulan Lucas jarang mengunjunginya, Anna bahkan belum sempat menanyakan bagaimana hubungan mereka kedepannya semenjak Lucas yang pernah memutuskan hubungan mereka.

Sebenarnya Anna ingin sekali mempertanyakannya, tapi ia belum mendapatkan kesempatan dan waktu yang tepat untuk bertanya. Selama itu juga Lucas memperlakukannya begitu istimewa, hanya saja belakangan ini lelaki itu jarang menemuinya bahkan sekedar menghubunginya. Apa dia sesibuk itu?? Itulah pikiran Anna yang sering muncul saat ia memikirkan Lucas.

"Kau akan lama disana??"

"Entahlah.. Aku tidak tahu pasti."

"Boleh aku ikut?"

"Aldo pasti melarangmu. Aku pernah mencobanya. "

"Baiklah, tak apa. Asal kau harus selalu mengabariku. Oke?"

"Baiklah, bisa aku melanjutkan pekerjaanku??"

Anna mengernyit mendengarnya. Tidak seperti biasanya Lucas terdengar sedang menghindarinya.

"Baiklah. Jaga dirimu.."

Klik.

Anna kembali menatap hp nya yang sudah terputus tanpa ada balasan dari lawan bicaranya.
Anna tidak mengerti, kenapa Lucas seperti berubah? Apa ada yang salah dengan dirinya? Tapi, setahu nya tidak ada apapun yang terjadi diantara mereka yang menimbulkan Lucas bersikap seperti tadi.

Lucas mengusap wajahnya kasar. Ia terpaksa berbohong pada Anna jika Aldo tidak mengijinkan dirinya ikut.

Lucas bingung, bagaimana caranya untuk melupakan Anna? Karena Aldo sudah memasang lampu merah padanya dan meminta nya untuk meninggalkan Anna.

Apa yang bisa dan harus ia perbuat saat ini???

-------------

"Untuk apa kau memintaku kesini?" Tanya Lucas sambil bersidekap dan memandang kesekeliling restoran yang tidak begitu ramai.

Ia bingung dengan kelakuan Kakak dari wanita yang ia cintai itu. Apalagi, ia melihat Aldo membawa seorang wanita cantik dan sexy kehadapannya. Mereka duduk saling berhadapan.

"Dia Elena."

Lucas menjabat tangan wanita cantik itu.

"Seorang model yang kebetulan sedang singgah disini untuk beberapa minggu." Jelas Aldo.

Lucas semakin tidak mengerti maksud lelaki itu.

"Lalu?" Tanya Lucas.

"Aku mau kau berpura-pura bertunangan dengannya dihadapan adikku."

Seketika Lucas terlonjak kaget.
Yang benar saja?

Apa Aldo tidak keterlaluan melakukan ini?

"Kau tidak mau?" Tanya Aldo ketika melihat Lucas tidak menjawabnya.

"Kuharap kau menepati janjimu itu, kawan." Tambah Aldo.

Lucas mengepalkan tangannya dengan keras lalu tatapannya beralih pada wanita yang sedang tersenyum devil kearahnya. Sepertinya, wanita ini pintar ber-akting.

ANNA & LUKE (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang