1

177 21 10
                                    

"Lama amat dah lu make sepatu doang. Cepet, gue dah telat niii" cowok yang memakai jaket hitam itu teriak ke gue. Gue ngelirik ke dia dan ngejawab.

"Isshh, sabarrr.. ini talinya panjang. Ga kaya kisah cinta gue."

Yap, yang sedang berteriak tadi salah satu abang gue. Namanya Yoray Sahala, dan nama kembarannya Zoray Sahala.

Gue punya abang kembar. Buat yang abangan gue panggil bg zo yang adekan gue panggil bg yo. Nahh, lawan bicara gue sekarang bg yo.

"A e laaa... pake baper lagi. Buruan gakk!! Gue tinggal niii" sahutnya sambil menggas motornya itu.

"Iyaiya, ni dah siap kok. Bentar pamit dulu sama mama. Maaaa, Trisna sama bg yo berangkat yaaa" gue bangkit berdiri dan teriak ke dalam rumah. Tak lama kemudian mama keluar..

"Iyaiyaa. Kalian hati-hati dijalan. Yo, bawa motornya pelan-pelan.. Hati-hati ditempat kerja nanti. Non, baik-baik belajar disekolah.. Udah kelas 9 harus serius belajarnya, biar bisa masuk ke SMA yang bagus." Seperti biasa nasihat dari mama tak pernah lupa ia katakan. Nona nama kecil gue. Papa yang bikin karna dia dari dulu pengen anak cewek.

"Iihh mama.. jangan panggil nona lagi kenapa.. kan itu nama kecil siii, aku kan dah gede sekarang." Aku mengerucutkan bibirku sambil menyalami tangannya, lalu naik ke motor bg yo.

"Gapapa kalii, mama lebih sukak panggil kamu nona. Udah ah, buruann entar bg yo telat kerjanya." Sambil menepuk pundak bg yo

Bg yo pun melajukan motornya.. Aku yang digonceng menghadap kebelakang dan melihat mama lalu memeberi lambaian tangan. Mama pun mebalasnya.

Rumah gue ga jauh dari sekolah, cmn butuh 10 menit naik motor 15 menit jalan kaki. Sebentar lagi gue nyampe di sekolah. Gue udah kelas 9, artinya gue harus lebih serius lagi belajarnya.

Tiba-tiba motor bg yo berhenti mendadak. Otomatis tubuh gue maju kedepan dan kepala gue nyundul punggung bg yo.

"Kalo ngerem jangan mendadak kenapa." Ringis gue sambil memegang kepala gue yg ga sakit.

"Yee.. elunya yang ngelamun malah nyalahin gue. Udah turun. Baek-baek lo sekolah. Jangan mikirin cowok muluk. Cowok yang datang ke cewek, lo tenang aja." Titah bg yo dengan mantap sambil mengusap atas kepala gue.

"Iyeee. Udah pergi sono. Hati-hati ditempat kerja yoo" gue menepuk pundaknya dua kali lalu beranjak pergi.

Peraturan disekolah gue, turunnya harus dihalte depan. Jadi harus jalan lagi buat ke kelas.

Gue lebih suka jalan pelan-pelan, lebih nikmat aja. Apalagi itu masih pagi, udara masih segar, sayangkan kalau disia-siain.

Gue udah masuk ke pekarangan sekolah sekarang. Sekolah udah lumayan rame. Gue mutusin buat cari kelas dulu.

Gue ke gedung C yang bangunannya khusus buat kelas 9. Biasanya nama murid di tempelin dekat pintu kelas, jadi tinggal cari aja.

Berhentilah gue di depan kls 94. Kelas yang akan gue tempatin. Gue baca lagi daftar nama muridnya, dan gue ga sekelas sama triska pida. Pas kelas 8 gue sekelas sama mereka, sekarang engga, karna kelasnya diacak.

Pas gue mau masuk ke kelas tiba-tiba gue denger suara cowok yang lagi ketawa bareng temen-temennya. Niat gue buat masuk kelas ter-urung karna suara yang familiar itu.

Gue mundur dan mendapati bahwa yang sedang tertawa itu adalah cowok yang selama 1 tahun ini membuat gue lebih semangat ke sekolah. Namanya Vincent Hadi Wijaya. Orangnya seru, baik, dan care. Gue naksir dia pas kelas 8. Waktu itu kelas dia bersebelahan dengan kelas gue. Ga sadar melamun, vincent udah ada di depan gue.

Our LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang