Ternyata hampir semua para pemain yang lain sudah ada di luar bersama kru, dan yang mengejutkan adalah beberapa pemain seperti Fira dan Gita sudah menangis. Syifa, Megan, Rizky, dan Verrell pun bergabung dengan wajah kebingungan.
"Ini pada kenapa sih? Kak Gita kenapa? Kok nangis?" Syifa langsung menghampiri Gita yang kebetulan paling dekat dengan posisinya saat itu.
"Hari ini kita shooting terakhir dek... harus dipaksa tamat, besok terakhir tayang." Gita sambil sesenggukan berusaha menjelaskan.
"Hahhh???" Rizky dan Verrell yang mendengarkan perbincangan Syifa dan Gita ikut berteriak nimbrung.
"Iya udah ayo semua semangat!! Rizky syifa kalian take dulu sini. Endingnya di kalian nanti. Kerja keras terakhir ayo buat panka lovers." Opa Uli berusaha menutupi kesedihannya. Semua pemain dan kru Anak Sekolahan sudah seperti keluarga besar. Tidak ada yang lebih menyedihkan selain berpisah dengan mereka yang kurang lebih sudah menghabiskan waktu 4 bulan bersama.
Syifa dan Megan yang tadi baru tau kalau hari itu mereka shooting terakhir tak kuasa menahan kesedihan juga dan menangis akhirnya sambil berpelukan satu sama lain bersama Gita dan Fira. Lain halnya dengan pemain yang laki-laki. Rizky, Verrell, Anrez, Chicco, dan Kenzo atau biasa dikenal dengan pandawa 5 terlihat lebih tegar dengan saling melempar candaan melihat teman-temannya yg lain menangis. Ada pula Bella dan Amy yang juga menangis. Namun Wilona belum kelihatan. Seperti diketahui yang lain juga bahwa Wilona sedang shooting sinetron baru bersama Aliando.
Syifa yang menyadari ketidakhadiran Wilona bertanya pada Verrell, "Wilo mana kak? Kata kakak tadi dijalan?"
"Iya, dijalan ke lokasi mawar melati-lah." Kata Chicco sambil tertawa. Tidak menyadari teman-temannya sudah melihat dengan sinis, tidak suka dengan bercandaan Chicco kali ini.
Tante Epoy yang daritadi memperhatikan mereka langsung menanggapi, "Yaudah yaudah nanti juga lengkap kok kan harus acara penutupan juga nanti. Ayo Syifa Rizky pada ganti baju dulu kita take sekarang."
Hari itu mereka lalui dengan tidak terlalu bersemangat, mereka shooting tapi lebih banyak bengong dan menangis setelahnya. Dan pada saat break, pandawa 5 memutuskan untuk bermain truth or dare. Tibalah di bagian Rizky, dan dia memilih truth pada saat itu.
"Oke ky, jawab jujur yaaa? Pernah suka sama Syifa apa engga?" Chicco mulai bertanya kompor.
Rizky cuma manggut aja dan itu udah sedikit membuat yang lainnya heboh. Anrez salah satunya. "Kalo pernah berarti sekarang?"
"Yaudah gini deh, masih apa engga?" Chicco bertanya lagi sambil senyum-senyum ke Rizky.
Rizky tidak langsung menjawab karena sudah langsung ramai dan banyak yang sambil ngomong, disaat semua orang lagi sibuk saut-sautan, Rizky menjawab dan hanya Chicco yang mendengar.
"Masih." Ternyata itu jawaban Rizky yang membuat Chicco heboh dan yang lainnya akhirnya tau jawaban Rizky dan sibuk ngeledekin. Syifa hanya garuk-garuk kepalanya yang tidak gatal sambil senyum-senyum, salah tingkah.
Banyak sekali yang mereka lalui hari itu hingga tiba di acara penutupan atau perpisahan bisa dibilang. Semua pemain dan kru memberi kesan-kesan selama mereka menjalani shooting sinetron Anak Sekolahan.
Hingga tiba di bagian Syifa yang memberikan kesan kepada seluruh pemain dan kru.
"Makasih buat semua pemain dan kru disini, semuanya udah aku anggep kaya keluarga sendiri, kaya kakak, kaya adek....." Syifa bicara terpotong.
"Kaya pacar...." Verrel menimpali dan membuat semua yang hadir disitu tertawa-tawa di sela keharuan malam itu.
"Rizky VO....." Anrez menambahkan dan sangat sukses membuat Rizky salah tingkah.
"Zoom... tahan.... sweet scene.... kutuliskan kenangan tentang caraku menemukan dirimu." Verrel tambah mengompori.
"Hahahahahahahahaha" semua tertawa, lupa bahwa hari itu adalah hari terakhir mereka bertemu setiap hari.
Rizky dan Syifa sudah senyum-senyum salah tingkah dari awal. Rizky pegang-pegang ujung bajunya, Syifa lagi-lagi menggaruk kepalanya yang tidak gatal. Keseruan berlanjut dengan shooting adegan-adegan yang membuat baper terakhir kalinya antara Pandu dan Kasih.
Di sinetron Anak Sekolahan, sebenarnya Rizky dan Syifa bukan pemeran utama, melainkan hanya couple kedua setelah Verrell dan Wilona. Namun di beberapa episode belakangan, pamor Pandu dan Kasih justru terbilang lebih melejit dibanding Bintang dan Cinta yang diperankan oleh Verrell dan Wilona.Hari itu mereka shooting sampai pagi mengejar untuk tayang sorenya, episode terakhir. Hingga menit-menit terakhir mereka bersama terlihat Rizky yang selalu memperhatikan Syifa tanpa disadari oleh Syifa, namun sangat amat disadari oleh Verrell. Verrell pun berniat untuk bertanya secepatnya setelah Syifa pulang karna pada saat itu Syifa sedang berpamitan dengan yang lain.
Note:
Enjoy!
KAMU SEDANG MEMBACA
Life? (Completed)
FanfictionFan fiction of Cut Syifa & Rizky Nazar. Don't take it seriously, just enjoy my works! 76 Parts ---