5. Keributan Di Kantin

232 6 0
                                    

Alvina  menunduk  dan  memahami  setiap  kataku.  Dia  tidak  bisa  menjawab,  mungkin  dia  juga  baru  menyadarinya  atau  dia  menganggap  ucapanku  memang  benar  adanya.

“Seharusnya  kamu  kasihan  sama  ibu  dan  ayahmu  yang  bekerja  keras  buat  kita,  terutama  buat  kamu.  Dulu  waktu  masuk  disekolah  ini  siapa  yang  menentukan,  orang  tua  kamu  kan?  Padahal  mereka  tau  kalau  sekolah  kita  itu  banyak  ngeluarin  duit,  tapi  orang  tuamu  ingin  yang  terbaik  buat  pendidikan  kita.  Akhirnya  kita  dapat  beasiswa  sampai  sekarang  tanpa  ngeluarin  uang  banyak.  Kamu  mikir  itu  nggak  si?!”  Jelasku  lagi,  alvina  malah  bersedih  dan  mungkin  menyesali  perbuatannya.

“Udah,  udah!  Nggak  usah  sedih  ..”  Sahutku  lalu  memegang  bahu  alvina.

“Maafin  aku  ya  sin  ..  Nggak  seharusnya  aku  kaya  gini.  Benar  apa  kata  kamu,  dengan  belajar  bisa  membuat  orang  tuaku  bangga.  Apa  lagi  orang  tuaku  nggak  sekaya  teman-teman  sekolah  kita.  Seharusnya  aku  bersyukur  bisa  disekolahkan  disekolah  elit  itu,  meskipun  pendapatan  orang  tuaku  pas-pasan  ..”  Kata  alvina  penuh  penyesalan.  Disudut  matanya  sudah  ada  air  yang  siap  turun  membasahi  pipinya.

“Iya  na ..  Kamu  menyadari  itu  sudah  cukup  buatku.  Bukannya  aku  nggak  suka  lihat  kamu  chatingan  sama  siapapun  ataupun  si  Deren,  tapi  kamu  harus  tau  waktu.  Ini  malam,  biasanya  waktu  kita  dihabisin  buat  belajar.  Tapi  kamu  mulai  dari  pulang  sekolah  sampai  malam  hari  masih  aja  megang  hp.  Nggak  bagus  na ..  Sekarang  kamu  belajar  yang  serius  ya?”  Kataku  diakhiri  senyuman  lebar  hingga  terlihat  deretan  gigiku.  Alvina  mengagguk  sambil  membalas  senyumanku.

Alvina  mematikan  hpnya,  dia  lebih  memilih  fokus  ke  buku  Fisika  yang  dipenuhi  rumus.  Sedangkan  aku  menghafalkan  jenis  jenis  angin,  ya  tau  sendirikan  pelajaran  apa?  Yup,  Geografi.

Lalu  setelah  selesai  belajar  aku  melanjutkan  curhat  ke  diaryku,  aku  menuliskan  semua  kejadian  yang  ku  alami  hari  ini.  Mulai  berangkat  sekolah  naik  angkot,  ketemu  sama  cowok  culun  yang  sok  asik,  telat  dan  harus  dihukum  bersihin  taman  belakang  yang  kotornya  na’uzubillah  dan  terpaksa  berantem  sama  sarah  and  the  genk.  Semua  aku  tuangkan  di  buku  ini.  Diaryku.

Bukan  hanya  itu,  aku  menulis  tentang  kerinduanku  kepada  kedua  orang  tuaku  yang  ada  di  Malasia.  Ingin  sekali  aku  bertemu  dengannya,  apa  lagi  disana  lost  kontak  dan  hampir  tiga  tahun  aku  terputus  komunikasi. 

Orang  tuaku  hanya  bisa  mengirim  surat,  dan  sesekali  mengirim  paket  untukku.  Entah  itu  jam  tangan,  baju,  sepatu,  boneka  -ya  meskipun  aku  nggak  suka-,  buku  pelajaran  dan  lainnya.

Ibu ..  Ayah ..  Sindy  ingin  sekali  bertemu ..  sindy  kangen  Ibu  dan  Ayah.  Cepat  pulang  ya  .. 

I  Miss  You  My  Mother  End  My  Father.

----------------------------------------------------

[Autor  POV]

BRAKK!!

Suara  gebrakan  meja  itu  berasal  dari  marko  dan  genknya,  Daredevil.  Seluruh  penghuni  kanti  kaget  dibuatnya.  Ada  yang  nggak  peduli  dan  melanjutkan  makannya,  ada  yang  kepo,  ada  yang  takut,  dan  yang  lebih  parah  lagi  ada  yang  ketakutan  lalu  memilih  pergi  dari  kanti.

Menunggu Senja (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang