26. Hidup & Mati

165 2 0
                                    


“Oh  iya,  sebelum  kita  pergi,  gua  tegasin  satu  hal  sama  loe.  Kalau  deren  itu  milik  gua!  Dan  loe  harus  jahuin  deren,  oke?”  Setelah  itu  sarah  menamparku  sebelum  ia  pergi  dari  hadapanku.

Ketika  aku  berusaha  bangkit,  tiba-tiba  dari  belakang  ada  yang  menyiramku  hingga  tubuhku  basah  kuyup  sempurnah.  Lalu  suara  tawa  neta  dan  vivi  terdengar  dibelakangku,  nggak  salah  lagi  mereka  berdua  yang  melakukannya.

“Itu  kejutan  terakhir  dari  gua  dan  neta,  sayang?”  Kata  vivi  dengan  tawa  yang  sangat  senang  melihaku  manderita  dibully  olehnya.

“Tunggu  kejutan  dari  kita  lagi  ya?  Bay  jongos  ..”  Neta  dan  vivi  kali  ini  benar-benar  meninggalkan  ku  sandirian  di  toilet  yang  terkutuk  ini.

-----------------------------------------------------

Pelajaran  pertama  satu  jam  yang  lalu  sudah  dimulai.  Tapi  saat  ini  aku  malah  berada  di  rooftop  menyendiri  bahkan  masih  menangis  mengingat  kejadian  di  kantin  yang  begitu  memilukan. 

Mengapa  orang  yang  begitu  aku  percaya  dan  aku  cintai,  bermain  dibelakangku?  Kenapa  harus  deren  yang  aku  juluki  sebagai  penghianat?!

Ketika  aku  butuh  keluarga  yang  bisa  menghangatkan  kehidupanku,  keluarga  itu  malah  ingin  berpisah.  Ketika  satu  satunya  tujuan  dan  samangatku  ada,  dia  malah  pergi  dan  dengan  gampangnya  menghianati  cinta  tulusku.  Dan  saat  ini  titik  semangatku  yang  tersisa  hanyalah  gadis  lemah  yang  berjuang  melewati  masa  komanya.  Sindy  Wulandari.

I'm  only  one  call  away
I'll  be  there  to  save  the  day
Superman  got  nothing  on  me
I'm  only  one  call  away

Suara  tangisku  berhenti  ketika  suara  merdu  Charlie  Puth  terdengar  dari  ponselku.  “IBU”, nama  tersebut  muncul  di  layar  ponselku.  Aku  membiarkan  ponselku  berdering  tanpa  berniat  untuk  mengangkat  panggilan  ibuku.  Aku  sudah  muak  dengan  keluargaku.

Sudah  15  menit  ibuku  terus  menelfonku,  hingga  terdapat  22  panggilan  tak  terjawab.  Sebenarnya  aku  juga  penasaran  kenapa  ibu  sampai  menelfonku  berulang  kali,  ingin  sekali  aku  menggeser  tombol  hijau.  Tapi  mau  bagaimana  lagi,  hatiku  sudah  terlanjur  sakit  karena  perceraian  kedua  orang  tuaku.  Mereka  bahkan  tidak  pernah  meminta  ijin  kepadaku.

Ponselku  berdering  lagi  untuk  ke-23  kalinya.  Kali  ini  bukan  nama  ibu  yang  muncul  di  layar  ponselku,  tapi  “KEVIN”.  Aku  sedikit  kaget  karena  tiba-tiba  kevin  menelfonku,  dengan  berat  hati  aku  menggeser  tombol  hijau.

“Assalamu’alaikum  alvina ..  Kamu  dimana  sekarang?”  Suara  khas  laki-laki  langsung  muncul  dari  ponselku.  Terdengar  cemas  seseorang  diseberang  sana.

“Wa’alaikumsalam ..  Ada  apa  vin?”  Suaraku  lemah  dan  terdengar  santai  meskipun  isak  tangisku  masih  ada.  Aku  berusaha  agar  terdengar  baik-baik  saja.

“Alvina!  Kamu  dimana  sekarang?!”  Suara  kevin  mulai  meninggi  dan  panik.  Aku  mengerutkan  kening.

“Ada  apa  vin?”  Tanyaku  lagi  tak  membalas  pertanyaan  kevin.  Diseberang  sana  terdengar  kevin  mandecak  frustasi.

“Na,  sekarang  kamu  ada  dimana  sih?!  Kenapa  kamu  nggak  masuk  kelas?  Kenapa  kamu  nggak  ngangkat  telfon  dari  ibumu?!”  Suara  kevin  semakin  panik  bahkan  ia  sedikit  membentak,  dan  terdengar  kacau  dirinya.

Menunggu Senja (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang