44. Berpisah

137 2 0
                                    


“Eh,  udah!  Ni  markonya  kemana?  Kok  nggak  muncul-muncul  sih?”  Keluh  sindy  sekaligus  menghentikan  aksi  deren  dan  enggar  sebelum  berdebat  panjang.

“Iya,  kemana  tuh  anak?  Ini  rumahnya  sepi  lagi,  kaya  nggak  ada  tanda-tanda  kehidupan!”  Alvina  mulai  bersuara  kesal.

“Masa  tu  anak  pergi  sih?”  Guman  enggar  bertanya-tanya  sendiri.

“Tu  anak  pergi,  apa  pindah?  Kok  sepi  kaya  kuburan  gini  rumahnya?!”  Deren  celingak-celinguk  melihat  disekitar  rumah  marko. 

Mereka  baru  sadar  kalau  rumahnya  marko  sudah  tertutup  rapi  pintu  dan  jendelanya.  Apa  lagi  pintunya  sudah  digembok.  Lalu  ibu-ibu  datang  menemui  mereka,  iya  ibu-ibu  itu  tetangganya  marko.

“Orangnya  tak  ada!  Barusan  pergi,  pindah  rumah  mereka!”  Teriak  ibu  tersebut  dengan  logat  bataknya.  Semua  melongo  dan  kaget  kompak.

“Halah  ..  Nggak  mungkin?  Masa  marko  pindah  nggak  bilang-bilang  dulu,  setidaknya  pamit  kek?”  Kilah  enggar  tidak  percaya.

“Macem  mana  pula  kau  itu  ..  Kau  kan  temannya,  masa  kau  tak  tau?!”  Sahut  ibu  tersebut  dengan  suara  yang  meninggi.

“Emang  pindah  kemana  bu?”  Tanya  deren.

“Mereka  semua  pindah  ke  singapure!  Alamak  ..  Itu  aja  nggak  tau!”  Senis  ibu  tersebut  mulai  kesal.

“Hah,  singapure?!”  Mereka  serentak  kaget.

“Fix!  Ibu-ibu  ini  hanya  ngarang  cerita!  Udahlah  ..  Jangan  dengarkan  gosip  murahan!  Nggak  baik  buat  kesehatan!”  Celetuk  enggar  dengan  tanpang  tidak  berdosa.

“Woy!  Cakap  apa  kau  barusan?!”  Sentak  ibu  tersebut  menunjuk-nunjuk  enggar.  Sedangkan  enggar  takut  dan  bersembunyi  dibelakang  deren.

“Eng-enggak  kok  bu  ..  Anu  ..  Saya  mau  tanya,  kira-kira  marko  udah  pergi  berapa  lama  ya?”  Tanya  sindy  dengan  perasaan  campur  aduk.

“Barusan  kok,  kalau  nggak  salah  ..  Dua  jam  yang  lalu,”  ucap  ibu  tersebut  sambil  berfikir  keras.

“Lah,  gimana  sih?!  Itu  mah  bukan  barusan!  Dua  jam  itu  lama  loh!  Sinting  ni  ibu  ini  ..”  Celetuk  enggar  tidak  ada  sopan-sopannya.

“Woy  cungkring!  Cakap  apa  kau  barusan!  Awas  kau  ya!!”  Sahut  ibu  tersebut  sambil  berlari  hendak  menuju  mereka.

“Waduh  orangnya  ngamuk  lagi!”  Deren  mulai  panik.

“Loe  sih,  ngar!”  Kesal  alvina.

“Udah!  Udah!  Buruan  masuk  mobil!”  Seru  enggar  panik  dengan  buru-buru.

“Terimakasih  infonya  bu  ..  Assalamu’alaikum!!!”  Teriak  sindy  setelah  semuanya  masuk  mobil. 

Lalu  detik  berikutnya  mobil  melesat  menuju  bandara.  Deren  yang  menyetir  dengan  kecepatan  tak  seperti  biasanya,  ia  begitu  cepat  dan  gesit.  Bahkan  ia  tidak  memikirkan  apa-apa  lagi,  ia  hanya  fokus  ingin  cepat  sampai  ke  bandara.  Mobil  tersebut  membelah  keramaian  kota  jakarta.

-----------------------------------------------

“MARKO!!  MARKO!!”  Teriak  deren  setelah  sampai  di  bandara.

Menunggu Senja (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang