8. Trick Sindy

181 4 0
                                    

BRAKK!!

Suara  itu  terdengar  dari  pojok  kantin.  Hari  ini  yang  jadi  korban  yaitu  lila,  cewek  culun  yang  lemah  ditindas  seenaknya  sama  segerombol  cewek  cowok  yang  tak  merasa  bersalah.  Bisa  ditebak  kan  siapa  mereka,  siapa  lagi  kalau  bukan  marko  dan  genk  pengecutnya.  Daredevil.

“Lila  ..  Bawain  makanan  dan  minuman  gua!”  Teriak  sarah  merintah  lila  seenak  mulutnya.

“Lil,  pesenin  gua  mie  ayam  sama  es  jeruk!”

“Lil  minumnya  mana  lil?!!”

“Nasi  goreng  gua  mana  woy!  Lelet  loe!!”

“Cepatan  donk  udah  laper  ni!  Gua  nggak  mau  tau,  habis  makan  loe  mijitin  gua!!”

“Kita  semua  juga  harus  dipijitin!!”

Celotehan  itu  membuat  kupingku  panas.  Biasanya  aku  langsung  menghampiri  korbannya  genk  Daredevil,  lalu  membantu  anak  yang  tak  berdosa  tersebut.  Tapi  kata-kata  tante  yuli  bagaikan  lagu  pop  yang  diulang-ulang  dimemoryku.

Iya,  aku  tidak  boleh  berurusan  dengan  genk  Daredevil,  apa  lagi  sampai  berantem  sama  mereka.  Bisa-bisa  tante  yuli  bakal  ngadu  ke  orang  tuaku  yang  kerja  di  Malasia.  Enggak,  enggak!  Aku  nggak  mau  bikin  orang  tuaku  marah,  kecewa,  sedih  ataupun  itu  yang  membuat  orang  tuaku  nggak  jadi  pulang  ke  Indonesia. 

Sebisa  mungkin  ku  urungkan  niatku  untuk  membantu  lila  si  cewek  malang  yang  tak  bersalah  itu.

“Si  marko  ngebully  adik  kelas  lagi?  Emang  dasar  tuh  anak  ya  ..  Nggak  punya  hati  sama  sekali!”  Umpat  si  kevin  lirih,  lalu  ia  memalingkan  wajahnya  agar  tidak  melihat  genk  marko  yang  sedang  membully  lila.

“Sumpah,  gua  nggak  tega  ngelihatnya!”  Sahutku  masih  melihat  aksi  bully  genk  Daredevil  yang  sok  berkuasa.  Hu!  Mentang-mentang  orang  tuanya  kaya,  kelakuan  mereka  seenaknya  saja.

“Kalau  aja  gua  nggak  punya  janji  ke  tante  yuli  bakal  nggak  berantem  lagi  ..  Mungkin  sudah  kelar  genk  berengsek  itu!  Ahrggg!!”  Sahutku  frustasi.

Kevin  menatapku  dengan  tatapan  yang  tak  bisa  aku  jabarkan.  Lalu  dia  memalingkan  wajahnya  dan  sesekali  menunduk  sambil  berfikir.  Entah  apa  yang  sekarang  kevin  fikirkan.

“Perasaanku  nggak  enak  nih,  mending  kita  cabut  aja  deh?”  Pintah  kevin  tiba-tiba  sambil  sesekali  membenarkan  posisi  kaca  matanya.

“Ha!  Nggak  enak  gimana  sih?!”  Sahutku  nggak  mengerti  apa  yang  dikatakan  kevin.  Kemudian  alvina  datang  sambil  membawa  pesanan  makanan  kami.

“Kita  makannya  jangan  disini,  dikelas  kek  atau  enggak  ditaman  belakang  gitu  ..  Aku  ngerasa  kalau  si  marko  dan  genknya  itu  cuma  manas-manasin  kamu  aja  sin  ..”  Jelas  kevin  dengan  kawatir.

“Manas-manasin  gimana  sih?!”  Tanyaku  makin  penasaran.

“Dia  cuma  mancing  emosi  kamu  aja,  biar  kamu  bantuin  anak  itu  ..  Siapa  namanya?”  Kevin  berfikir  sebentar  mengingat  nama  lila.

“Lila  ..”  Sahut  alvina  dengan  cepat.

“Iya,  biar  kamu  bantuin  lila  terus  berantem  deh  sama  marko  and  the  genk!  Ya  aku  cuma  ngira-ngira  aja  sin  ..  Kamu  tau  kan  otaknya  marko  licik  banget?”  Kata  kevin  sambil  bergegas  hendak  berdiri.

Menunggu Senja (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang