PART 19

10.8K 545 2
                                    

Waktu pun terus berlalu tidak terasa usia dandra pun telah menginjak usia tujuh tahun,usia untuk dandra memasuki sekolah dasar.

"Bunda,,,,seragam sekolah mana?" tanya dandra dari dalam kamarnya.

"Sudah bunda siapin sayang,itu bunda gantung di depan pintu lemari" sahut mila sambil menyiapkan sarapan.

Tak lama kemudian dandra pun keluar kamar sudah siap dengan seragam sekolahnya.

"Assalamualaikum bunda" sapa dandra begitu keluar dari kamar dengan seragam merah putihnya.

Mila menoleh kearah dandra ,sejenak dia seperti melihat sosok adnan pada diri dandra.

"Waalaikumsalam ,kesayangan bunda".sahut mila kembali tersadar dari lamunannya.

" bagaimana sudah siap untuk belajar?".tanya mila.

"InsyaALLAH bunda".

" baiklah kalau begitu kita sarapan dulu ".ucap mila.
Mila dan dandra pun segera menikmati sarapan mereka.

********&&&&&&*********

"Sayang,,,ayo bangun hari ini hari pertama livi masuk taman kanak kanak bukan ?". Ucap mama nya sambil membangunkan gadis mungil itu.

" sekolah ma ?".tanya gadis cilik itu polos.

"Iya ,sayang nanti kasihan teman teman livi lho kalau nungguin livinya lama".sahut ratna .

Mendengar ucapan mamany livia gadis kecil itu segera masuk ke kamar mandi.

" livi ,,,mau mama mandi in nggak ?"tanya ratna.

"Livi udah besar ma " sahut livia di iringi suara guyuran air.

Sementara ratna hanya tersenyum mendengarkan.

Tak lama kemudian livia pun sudah siap dengan seragam tk nya.

"Wah,,,cucu oma cantik sekali". Puji mama galih yang baru datang.

" oma,,,hari ini livi masuk sekolah ".celoteh livi mendekat pada omanya.

" ohya ,nanti ceritakan ke oma ya ,livi belajar apa saja di sekolah".pinta oma livi menatap gemas pada cucunya itu .

"Siap oma".

Sahut livi sambil memamerkan lesung pipitnya.

" kesayangan oma "ucap mama galih di peluknya tubuh livia.

" ma,,ratna anter livi ke sekolah dulu ya ".pamit ratna.

" iya,,,hati hati di jalan".pesan mama galih.

Ratna pun melajukan mobilnya menuju sekolah taman kanak kanak KASIH IBU.

Ratna dan livi pun segera turun dari mobil begitu sampai di kompleks sekolah tk.,sd ,smp dan sma KASIH IBU .

"Lho mil,,,,dandra sekolah di sini juga ?" tanya ratna saat tiba di sekolah dan melihat mila juga ada di sana bersama dandra.

"Hai na,,,iya dandra aku sekolahin di SD sini ,biar tidak terlalu jauh dari boutiqe".jawab mila .

" dandra kasih salim sama tante ratna "perintah mila pada dandra.

" livi ayo salim sama tante mila".
Livi pun melakukan apa yang di perintahkan mamanya.

Dandra menyalami ratna ,sedang livi pun menyalami mila.

"Anak pinter". Puji mila.

" pinter sekali "puji ratna pada dandra.

********&&&&&********

Minggu pagi ratna dan livia sedang berkunjung ke boutiqe mila .

Dandra dan livia tampak begitu akrab,keduanya pun bermain bersama dengan riang .

" anak loe benar benar duplikatnya adnan ya mil".komentar ratna memulai percakapan.

Dandra faizal putra adnan

"Iya,,,kamu benar na ,rasanya setiap kali aku melihat dandra ,aku seperti melihat duplikasi mas adnan di sana " sahut mila

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Iya,,,kamu benar na ,rasanya setiap kali aku melihat dandra ,aku seperti melihat duplikasi mas adnan di sana " sahut mila.

"Na,,boleh aku menanyakan sesuatu ?" ucap mila bernada tanya.

"Kenapa mil?".tanya ratna ,menatap kearah mila.

" hampir seluruh keluargaku menyarankan aku untuk menikah lagi,bahkan papa dan mama nya almarhum mas adnan pun mendukungku ".ucap mila.

Jeda sejenak.

" tapi,,,entah mengapa hatiku belum bisa menemukan pengganti mas adnan".lanjut mila ,kemudian terdiam .

"Keluarga loe dan keluarga almarhum suami loe ,pengen yang terbaik buat loe ,mila dan mereka tau loe sudah terlalu lama sendiri ,mereka pun juga ingin loe bisa bahagia " nasehat ratna.

"Loe harus lebih membuka diri mila,membuka diri untuk mereka yang ingin mengenalmu lebih jauh ". saran ratna.
"Entahlah ratna sepertinya aku masih ragu ,untuk menjalin suatu hubungan yang baru ". Jawab mila menatap sendu pada luar jendela.

*********&&&&&&&&&********

Bersambung.
aaahhh,,,mendadak stuck gak punya ide.
Maafkan cerita yang absurd ini
Mohon saran dan kritikannya.
Thanks udah mampir :):):)

LELAKI UNTUK BUNDATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang