PART 10

12.4K 627 3
                                    

Waktupun terus berlalu tidak terasa usia dandra pun menginjak usia tiga tahun.

Diapun tumbuh menjadi anak yang pintar dan menggemaskan.

"Unda,,unda,,mau ice cleam ". Kata dandra dengan suara cadelnya sembari menunjuk sebuah gerai ice cream saat keduanya sedang berjalan2 di sebuah mall.

" ice cleam,unda,,ice cleam "rengek dandra menarik narik ujung baju milik bundanya.

" mbak satu cup kecil yang rasa coklat dong ".ucap mila akhirnya.

" holeeeee,,,"teriak dandra kegirangan saat menerima satu cup ice cream tersebut.

Mila hanya tersenyum melihat tingkah polos dandra.

"Bilang apa sama mbak nya dhek ?".tanya mila pada dandra.

" makacih mbak tukang ice cleam ".ucap dandra lugu.

" hehehe,,iya,,sama sama ".jawab mbak pegawai gerai ice cream tersebut sambil tersenyum gemas melihat dandra.

Dandra faizal putra adnan.

" omaaa,,,"teriak dandra begitu dia sampai kembali di rumah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

" omaaa,,,"teriak dandra begitu dia sampai kembali di rumah .

"Aiihh,,cucu oma tambah ganteng aja ,habis jalan jalan ya ?". Tanya mama nungky sembari mencium kening cucu kesayangannya.

" hallo jagoan opa !"sambut papa ridwan sambil mengangkat dandra tinggi tinggi,sementara dandra hanya tertawa tawa kesenangan.

Mila lalu mencium tangan kanan kedua mertuanya tersebut.

"Ohya mil,katanya ayah kamu mau datang dari jogja ?" tanya papa ridwan.

"Iya ,pa,,insyaALLAH  besok beliau sampai ke sini ".jawab mila.

*******&&&&&****

Sebulan kemudian setelah acara bulan madu (kesekian ) galih dan ratna.

Sore itu dirumah mama galih saat galih dan ratna pun harus  ikut serta menemani galih.

" bagaimana galih,sudah  kau fikirkan  ?".tawaran  mama ?"tanya mama galih .

" menceraikan istri kamu lalu menikah lagi !"ujar mama galih.

"Atau istri kamu harus rela berbagi suami dengan perempuan lain !".lanjut mama galih menatap tajam ke anaknya tersebut.

" ma,,,,kenapa mama masih saja ungkit ungkit hal itu sih ".ucap galih berusaha  menahan emosinya.

" sampai kapan pun galih enggak akan pernah bercerai apa lagi menikah lagi,dengan perempuan lain selain ratna".ucap galih dengan nada emosi.

Kemudian beranjak meninggalkan mamanya yang duduk dengan angkuh di sofa.

Sementara itu ratna yang berdiri di samping pintu kamar hanya bisa menggigit bibirnya perih.

Semula dia berencana untuk pergi kedapur ,mengambil minum ,tapi ketika hendak melewati ruang tamu tidak sengaja dia mendengar semua percakapan tersebut.

"Mas ..besok ratna mau menginap di rumah mila ,kalau mas masih mau di sini ! Ratna kangen sama dandra ". Ucap ratna ,saat malam keduanya hendak tidur.

******&&&&&*******

Esok harinya ratna pun pergi ke rumah mila setelah sebelumnya dia menelfon alya .
Kebetulan hari ini alya tidak banyak jadwal syuting.

Tok tok tok

" assalamualaikum "sapa salam alya dan ratna kompak .

Tak lama kemudian pintu pun di buka .

"Alya ,ratna ?".tanya mila terkejut melihat keduanya berbarengan.

" hai mil,,,boleh kami masuk ?"tanya alya dan ratna kompak.

Mila hanya tersenyum ,lalu mempersilahkan kedua sahabatnya untuk masuk ke dalam.

"Kalian kenapa sih al,na ?" tanya mila
Saat melihat kedua sahabatnya itu terlihat lesu .

"Ate,,,ate,,," celoteh dandra sambil lari lari kearah alya dan ratna.

"Dandra enggak boleh lari lari nanti jatuh ,jalan yang bener !". Peringat bundanya .

" ayo kasih salim sama tante alya dan tante ratna".
Perintah mila dengan nada lembut.

Dandra pun melakukan hal yang di perintah bundanya.

"Ratna fotoin gw sama dandra dong sama mila juga " kata alya tiba tiba.

"Nanti gantian ya " sahut ratna sebelum memotret.

"Oke "sahut alya mengangkat ibu jari nya keatas.

"Setelah memotret ratna pun menunjukkan hasilnya pada alya dan mila .

Mereka pun akhirnya bergantian berfoto bersama.

" ratna loe kenapa ?,pucat gitu?".tanya mila melihat kearah ratna yang memang terlihat pucat hari itu.

"Minum dulu na ?".tawar alya menyodorkan segelas air mineral pada ratna .

" loe masuk angin na ?".tanya alya kemudian.

"Iya nih kayaknya  begitu al,badan gue  rasanya enggak enak ".jawab ratna dengan wajah pucat.

Mendadak ratna pingsan.

" astagfirullah,,,na,,"pekik alya dan mila ,berbarengan.

"Ayo alya ,kita bawa ratna  kerumah sakit " ajak mila bergegas .

Yang di balas anggukan oleh alya .

"Mbak,,,mbak,,tolong bantuin angkat ke dalam mobil ". Ucap mila memberi perintah pada  pegawai boutiqe nya.

Bekerjasama mereka pun menggotong tubuh  ratna ke dalam mobil mila .

********&&&&&&&*******

Bersambung ...

LELAKI UNTUK BUNDATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang