Mila menghela nafasnya dalam dalam berkali kali dalam hatinya melantunkan ayat ayat doa untuk menenangkan hatinya yang entah kenapa berdetak sangat cepat.
Ya semenjak kejadian siang tadi ,kejadian yang tanpa di duga olehnya ,dan tidak pernah terlintas di pikirannya.
"Astaghfirullah..laillahillah...ALLAH HU AKBAR ,ya ALLAH ku pasrah atas semua yang terjadi pada hamba ,atas kehendak takdirmu ". Doa mila dalam hati..
" bunda,,,,mau susu !"ucap dandra setelah melihat bunda nya selesai berdoa.
"Hei sayang " sambut mila menoleh kearah dandra yang bersimpuh di dekatnya.
"Bunda ,dandra mau susu ". Pinta bocah tersebut.
"Mau susu ya,sayang ?,sebentar bunda bikinin". Ucap mila lalu beranjak menuju dapur.
***************
Seperti biasa sore itu ratna dan alya sedang berkunjung ke boutiqe mila.
Mereka pun membawa anak mereka masing masing.
" subhannallah ,baby danias ganteng banget ".puji mila menoel gemas pipi gembil danias .
" ehm ..na ,alya ,gue ingin minta pendapat loe berdua boleh ?"tanya mila.
Ratna dan alya saling pandang kemudian mengangguk.
"Ada apa mil ?" tanya ratna.
Sejenak mila pun menghela nafas ,kemudian menceritakan kejadian kemarin bersama reihan yang baru dia alami.
" haaaaaa,,,,,,gurunya reihan ngomong begitu ke loe mil ?"tanya alya heboh.
"Seriusan?,terus jawaban loe gimana?,loe mau kagak ?,loe enggak menolak kan ?" berondong ratna antusias.
"Ya TUHAN ,, ini emak emak berdua,nyesel deh ,gue ceritain ke loe berdua " ucap mila dengan wajah memerah.
"Hahahaha,,,sorry,sorry,,,,habisan kita gemes sih,loe hampir delapan tahun hidup sebagai single parrents,dan selama itu pula tidak kurang kurang kan ,laki laki yang datang untuk memasuki kehidupan loe " ucap ratna.
"Tapi loe selalu menutup diri bahkan terkesan memberi jarak dan pembatas ,hingga tidak ada yang bisa menyentuh kedalaman hatimu mila ". sambung ratna lagi.
Oeee....ooee...ooeeee....
Obrolan mereka terhenti oleh tangisan denias.
"Laper kali al,,,,?"tanya mila .
"Iya".jawab alya lalu memangku danias dan menyusui nya.
" terus,,,jawaban loe gimana mil ?"tanya alya antusias meski sambil menyusui denias.
"Gue belum tau ,al,, gue belum bicarain hal ini sama keluarga besar gue,".sahut mila lirih.
" gue percaya reihan orang yang baik mil,,dia sosok yang tepat buat ngegantiin almarhum adnan,tidak maksud gue ,dia bisa menempati tempat tersendiri di hati loe ,dan gue yakin adnan pun juga setuju jika reihan yang akan menjadi penjaga dan pendamping loe "ucap ratna.
"Gue setuju dengan ratna" sahut alya.
*******"*""*****
Reihan menghembuskan nafas dalam dalam ,di bolak baliknya lembar kerja siswa yang ada di depannya.
"Pak reihan sakit ,?" tanya bu nisa mendekat kearah meja kerja reihan.
"Oh,,eh,,enggak kok bu"jawab reihan gugup.
"Apa mau saya ambilkan obat?".tawar bu guru nissa .
" tidak usah bu,saya baik baik saja"sahut reihan .
"Tapi muka bapak pucat lho".ujar bu guru nissa lagi .
" ehm,,,mungkin ini karena semaleman begadang bu,mengoreksi nilai".jawab reihan dengan ramah.
"Ya sudah,saya kekelas dulu ya pak reihan,kalau ada apa apa jangan sungkan sungkan sama saya ''.ucap nisa sebelum melangkah keluar dari ruang guru.
"Ehm,,ehm,,,ciyeee so sweet banget sih pak rei dan bu nisa"celutuk pak anwar tiba tiba.
" astaghfirullah,pak anwar sudah lama di situ ?"tanya reihan.
"Hahaha,,emang orang kalau lagi kasmaran kadang suka lupa dengan keadaan sekitar ya ".ujar pak guru anwar lalu ter senyum
" wah pak anwar kayaknya salah sangka deh,saya dan bu nisa tidak ada hubungan apa apa ?"ucap reihan.
"Cuma hubungan sebagai rekan kerja ,saya sudah punya pilihan dan tambatan hati sendiri pak anwar,bahkan sekarang saya lagi harap harap cemas menunggu jawaban dari dia soal lamaran saya terhadapnya tempo hari. ''sahut reihan sambil tersenyum membayangkan sosok mila di sana .
**********
Bersambung
Aaaa maaf kalau semakin absurd.
Happy reading
Mohon saran dan kritiknya
KAMU SEDANG MEMBACA
LELAKI UNTUK BUNDA
Romancekisah tentang Mila seorang istri yang baru menikah satu tahun dan sedang hamil tiga bulan ,kebahagiaan yang dia rasakan pun mendadak harus lenyap seiring dengan berita kecelakaan yang menimpa suaminya yang seorang pilot . dan semenjak kejadian itu h...