Alya baru saja selesai syuting ,artis yang sedang tenar itu pun melajukan mobil nya meninggalkan tempat syuting.
"Fiuh,,,macet lagi,,,lagi,,lagi macet ". Gumam alya.
Tiba tiba alya merasa mobilnya ada yang menubruk dari belakang.
" ish,,,apaan sih ?"ucap alya dia pun kemudian menepikan mobilnya dan turun dari mobil.
"Astagfirullahaladziem". Ucap alya .
Melihat mobilnya yang mengalami kerusakan ." hai,,,permisi,,,"ucap alya mengetuk kaca depan mobil warna hitam yang ada di belakang mobilnya.
"Hallo,,,,permisi bisa turun sebentar enggak ?" tanya alya mencoba bersabar.
Sementara si empunya mobil hitam itu masih diam tak bergeming.
Alya pun mulai hilang kesabarannya.
"Oy,,,kamu itu sengaja atau apa sih ?".
" mobil gue penyok tuh ,turun kek,tanggung jawab kek "omel alya." sorry gw buru buru ini buat ganti kerusakan mobil loe ".ucap pemilik kendaraan itu menyerahkan sejumlah uang pada alya.
Lalu dia pun melajukan mobilnya meninggalkan alya yang terbengong bengong.
Tapi kemudian mobil itu berhenti dan memundurkan mobilnya tepat di depan alya yang sedang bengong.
" ohya nama gue bayu satria !
Semoga kita bisa bertemu lagi kelak".
Ucap bayu sebelum kembali melajukan mobilnya dan melambaikan tangan kearah alya."Iih,,,apa an sih ,gaje ?" ucap alya senewen.
Melihat tingkah si pengemudi mobil tersebut."Kamu pikir uang itu bisa menyelesaikan segalanya ". gumam alya meremas sejumlah uang yang ada di genggamannya .
*******&&&&&******
Alya pun mengemudikan mobilnya dengan hati kesal di lihatnya jam tangan yang melingkar di tangan kirinya sudah menunjukkan pukul tiga siang.
"Hallo mila,,,,"sapa alya begitu line telfonnya terhubung.
" waalaikumsalam ,kebiasaan kan nggak ucap salam dulu ".sahut mila di sebrang telfon.
" ups ..iya maaf ,assalamualaikum mil ".ucap alya mengulangi.
" waalaikumsalam".jawab mila.
"Gue ketempat loe ya " pinta alya .
" boleh,,,"sahut mila.
"Sekalian nitip rujak ya ,loe lagi di jalan kan ?"tanya mila.
" iya,,,oke,,,oke,,entar gue beliin duuuh senangnya yang lagi nyidam ".sahut alya.
Terdengar tawa mila di seberang telfon.
Kemudian alyapun mengakhiri sambungan telfonnya ,dan melajukan mobilnya mencari tukang rujak sebelum pergi ke rumah mila.
******&&&&&-*******
Sesampainya di rumah mila ,alya pun mengetuk pintu sambil mengucap salam.
" assalamualaikum...mila ".
" waalaikumsalam".sahut mila bergegas menuju pintu kemudian membukanya .
"Hai ...al mari masuk " sambut mila .
"Makasih " sahut alya.
" nih,rujak pesenan loe ".ucap alya sambil menyodorkan sebungkus rujak buah pada mila sahabatnya.
" hmmm,,,makasih"sambut mila dengan wajah berbinar ,segera saja di santapnya rujak itu dengan nikmat setelah sebelumnya mempersilahkan alya duduk.
"Tadi gue kesel banget mil?".curhat alya.setelah duduk di kursi.
" kesel kenapa?".tanya mila menghentikan kunyahannya.
"Masa tadi mobil gue di tabrak ".ujar alya.
" apa ????".tanya mila terkejut.
"Uhuk uhuk uhuk ".
"Mila,,loe enggak papa ," ucap alya cemas .
Bergegas dia mengambil air minum untuk mila.
"Minum gih !". Ucap alya menyodorkan segelas minum pada mila.
" terimakasih"ucap mila .
"Tapi loe baik baik aja kan ?".tanya mila kemudian.
" gue sih baik baik saja ,mobil gue nya sedikit penyok".ucap alya dengan nada kesal.
"Syukurlah ...syukurlah yang penting kamu baik baik saja " lirih mila memeluk alya .
Alya hanya terbengong sejenak .
Kemudian dia pun teringat tentang peristiwa yang menimpa almarhum adnan ."Mil ...maaf ,gue enggak bermaksud " ucap alya tercekat .
"Ssstt ..yang penting loe baik baik aja al "sahut mila mencoba mengurai senyum kepada alya .
Alya pun membalas pelukan mila dengan erat .
Mila hanya terdiam dalam pelukan mila .
Entah mengapa mendengar kalimat tabrakan atau kecelakaan mila langsung teringat peristiwa yang menimpa almarhum suaminya." ingatlah mila..loe enggak sendiri ada gue juga ratna yang akan selalu jadi sahabat dan sodara loe "ucap alya.
" thanks ..al "ucap mila.
" ohya hari ini loe enggak ada syuting ?"tanya mila sesaat kemudian .
"Ada tapi cuma sebentar " sahut alya.
"Hhhhh..rasanya capek banget tau enggak sih mil " ucap alya lesu.
"Tau kok ,tapi itu semua emang resiko dari kerjaan kamu kan al " ucap mila.
"Iya ..sih tapi kadang rasanya semua begitu berat " curhat alya.
"Nikmati saja ,aku yakin semua akan indah pada waktunya ". Hibur mila.
" kamu benar ".sambut alya.
" sudah malam ,gue pamit dulu ya ".ucap alya .
" enggak nginep di sini aja ?"tawar mila.
"Next time aja kalau loe udah lahiran " sahut alya.
"Janji lho ya " ucap mila .
"InsyaALLAH ". sahut alya.
" ya sudah gue balik dulu.,assalamualaikum mila ".
" waalaikum salam,hati hati jangan ngebut ,kalau sampai rumah kasih kabar ".
" iya ".
Alya pun melambaikan tangan dan bergegas melajukan mobilnya meninggalkan rumah mila.
*************&&&&&&*********
Bersambung
Ihiiirrr,,,bakalan ada cerita cinta si alya nih ,,
Mohon saran dan kritikannya.
Terimakasih sudah membaca
KAMU SEDANG MEMBACA
LELAKI UNTUK BUNDA
Romancekisah tentang Mila seorang istri yang baru menikah satu tahun dan sedang hamil tiga bulan ,kebahagiaan yang dia rasakan pun mendadak harus lenyap seiring dengan berita kecelakaan yang menimpa suaminya yang seorang pilot . dan semenjak kejadian itu h...