PART 27

9K 466 2
                                    

Tidaklah TUHAN akan menguji umatnya
Melebihi batas kemampuannya.

Karena TUHAN pun tidak suka melihat umatnya menderita .
TUHAN hanya ingin tau sebatas mana umatnya memiliki kesabaran dan keikhlasan.

_________

Minggu itu ridwan dan nungky sedang mengunjungi boutiqe mila.

"Mila,,,kemarilah !" panggil papa ridwan.
Ketika boutiqe tidak begitu ramai.

"assalamualaikum pa" sapa mila sambil mencium punggung tangan mertuanya.

"Waalaikumsalam".
" bagaimana kabar kamu mil?".
Jawab ,tanya papa ridwan.

"Alhamdulilah baik pa,".jawab mila sopan.

" dandra sudah besar ya ".ujar papa ridwan.

" iya  pa ,alhamdulillah ".sahut mila.

" dia benar benar mirip adnan "ujar papa ridwan.

Mila hanya terdiam mendengarnya.

" apa kau bahagia ?"tanya papa ridwan tiba tiba.

"Maksud papa ?" mila balik bertanya.

"Mila papa dan mama sangat sangat berterimakasih ,karena kamu sudah merawat dan menjaga kami".ucap papa ridwan dengan nada serius.

" dan papa juga berterimakasih karena hingga detik ini ,kamu tetap menjaga kesetiaan kamu pada almarhum putra kami".ucap papa ridwan.

Jeda sejenak
Hening menyelimuti.

"Tapi papa juga tidak mau egois dengan tidak mengizinkan kamu meraih dan menikmati kebahagiaan kamu mila". Papa ridwan menarik nafas dalam dalam.

" pa,,,"ucapan mila seolah tersekat di tenggorokan.

"Bagaimanapun kamu berhak bahagia mila ". Ujar papa ridwan.

"Jika suatu hari kamu telah menemukan seseorang yang bisa memberikanmu kebahagiaan ,bawa kehadapan papa ".ucap papa ridwan terharu.

" restu papa akan selalu menyertaimu ,putriku"ucap papa ridwan.

mendengar ucapan papa mertuanya mila pun tak dapat menyembunyikan rasa harunya.

"Pa ....mila masih  belum bisa menemukan seseorang yang bisa menggantikan mas adnan pa " ucap mila tak bisa membendung isak tangisnya.

"Jangan mencari pengganti adnan ,mila karena papa tau adnan sudah memenuhi seluruh ruang di hati kamu,yang papa minta sisakan satu tempat untuk seseorang nanti yang akan bisa memberimu kebahagiaan ,yang tidak bisa di berikan oleh adnan ". Ucap papa ridwan.

****************&&&&&&&&&*******

Teng teng
Suara bel pulang sekolah di bunyikan
Para murid pun berhamburan keluar kelas.

"Dandra sini" panggil mila sambil melambaikan tangan kearah putranya.

"Assalamualaikum bunda" sapa dandra sambil mencium punggung tangan bundanya.

"Waalaikumsalam,bagaimana pelajaran hari ini ?".tanya mila sambil mengambil tas milik dandra dan menaruhnya kedalam mobil.

" baik bunda ,tadi dandra dapat seratus ".sahut dandra antusias.

" ohya ,selamat ya anak bunda memang pinter"puji mila sambil mengacak acak rambut putranya.

"Eh ada pak guru reihan " celutuk dandra ketika melihat guru yang sekaligus wali kelasnya melintas.

"Pak guru,,".
" assalamualaikum pak guru"sapa dandra lalu salim pada gurunya tersebut.

"Pak guru bareng sama kita aja  yuk ".ajak dandra.

" boleh ya bunda?"ucap dandra seolah olah minta izin.

Bundanya pun mengangguk.

Reihan pun akhirnya ikut pulang satu mobil dengan dandra dan mila.
Karena motornya sedang berada di bengkel.

Dan lagi lagi sepasang mata menatap mereka ,dengan pandangan iri dan cemburu.

***************&&&&&&&-*********

Bersambung

LELAKI UNTUK BUNDATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang