PART 31

9.6K 449 2
                                    


Acara pentas seni dalam rangka ulang tahun yayasan sekolah kasih ibu pun berlangsung dengan meriah.

Berbagai kesenian di tampilkan oleh siswa siswi sekolah tersebut.

"Bundaa,,,foto bareng pak guru rei ya ?" pinta dandra dengan tiba tiba.

"Eh,,tapi kan ?".ujar mila.

" ayolah bunda,,,!"rengek dandra.

"Enggak papa mil,cuma foto ini" ucap ratna mengompori.

"Ih ratna apa an sih kan malu," bisik mila.

"Loe enggak tau anak loe kelihatan deket banget sama gurunya" bisik ratna.

Mila hanya melihat sekilas kearah dandra yang memang terlihat begitu akrab dengan pak guru reihan.

"Dandra biar tante ratna yang foto in ya  ". ucap ratna pada dandra.

"Iya tante".sahut dandra lalu mengangguk.

"Deketan dong mil,,jangan canggung gitu ,senyumnya mana ?" galih ikut berkomentar.

"Hmmmm,,,,kalian sengaja ya" ucap mila membatin.

Ratna pun tersenyum melihat pose sahabatnya itu.

"Cakep ya pa" ucap ratna meminta pendapat suaminya saat dia menunjukkan hasil jepretannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Cakep ya pa" ucap ratna meminta pendapat suaminya saat dia menunjukkan hasil jepretannya.

"Iya mereka serasi ".ujar galih.

Sementara dari tempat duduknya nisa melihat keakraban reihan dan mila dengan wajah cemburu.

" ugh,,,dasar cabe berani berani nya perempuan itu godain reihan aku".batin nisa penuh emosi.

"Kenapa bu nisa ?" tegur pak anwar yang tiba tiba ada di sebelah bu guru nisa.

"Eh pak anwar ,enggak ada apa apa kok "jawab nissa berusaha menyembunyikan ekspresi wajahnya.

"Ehm,,,maaf kalau boleh saya ingin minta foto yang tadi". Ucap reihan sebelum mila pulang.

" oh,,eh,,,"mendadak mila gugup.

"Kamu catat aja nomer mila biar nanti gambarnya di kirimin" sahut ratna.

Yang diiringi tatapan maut mila.

Setelah mencatat dan menyimpan dua belas angka yang di infokan ratna reihan pun menyimpan nya dalam menu kontak di telfonnya.

"Pak guru dandra pamit dulu ya ,"ucap dandra.

"Assalamualaikum ".lanjutnya sambil mencium punggung tangan guru nya tersebut.

" waalaikumsalam".jawab reihan .

***********

"Pak guru reihan !" panggil nissa.

Reihan yang sedang sibuk membantu membenahi property menoleh kearahnya.

"Nanti saya pulang bareng pak guru boleh kan ?" tanya nissa.

"Mobil nissa sedang di bengkel soalnya ". Lanjut bu guru nissa kemudian .

" tapi motor saya juga sedang mogok bu ,ini saja nanti saya pulang nebeng pak anwar ".sahut reihan kemudian kembali sibuk dengan pekerjaannya .

Nissa hanya manggut manggut.

" ohya ,tadi penampilan murid murid bapak bagus bagus ya, tapi sayang ada satu siswa yang tidak bisa seragam dengan yang lainnya ".ujar nissa.

" mereka baru pertama kali tampil bu ,tentu nya mereka grogi ,jadi wajar kalau ada satu atau dua yang tidak seragam ".balas reihan bijak.

Nissa hanya menarik nafas kesal.

" ya sudah kalau begitu ,nissa permisi dulu ".pamit nissa bergegas meninggalkan reihan.

" saya rasa bu guru nissa itu naksir sama pak guru reihan lho ".ujar anwar memberikan pendapatnya.

" ah,pak anwar tau dari mana ?",.tanya reihan setengah bercanda.

"Lho ...gini gini ,saya ini waktu muda nya banyak di taksir cewek cewek lho " ujar pak guru anwar berbangga diri .

Sementara reihan hanya menggelengkan kepala mendengar penuturan rekan gurunya tersebut.

***************

"Assalamualaikum bu ". Sapa reihan begitu sampai di rumahnya.

" waalaikum salam ,reihan sudah pulang ".jawab ,tanya ibu nya.

" sudah bu ".jawab reihan .

" ohya ,reihan "panggil ibu nya .

Reihan yang hendak menuju kamarnya pun menghentikan langkah nya.

" iya bu ".

" kapan dandra kamu ajak main ke sini lagi rei ?".tanya ibunya.

Reihan tampak tertegun sejenak .

"Insya  ALLAH bu ,nanti reihan coba minta izin sama orang tua nya ". Jawab reihan.

Ibu nya pun hanya mengangguk.

" reihan ,kekamar dulu bu ".pamit reihan.

" baik lah ".

***********

Bersambung

Mohon saran dan kritiknya .
Terima kasih sudah membaca .

LELAKI UNTUK BUNDATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang