Hingga esok hari dandra masih juga belum pulang ke rumah .
Mila tak henti hentinnya menangis .
Makanan yang di sediakan untuknya pun tak di sentuhnya dari kemarin kemarin.
"Yang sabar ya mil ,polisi pasti segera menemukan dandra " hibur ratna .
"Ratna benar mila ,seeahkan semua pada pihak kepolisian ". Lanjut alya .
Mila hanya sesenggukan di pelukan ratna .
" sudah ada kabar dari polisi ?"tanya papa ridwan."Belum om ,polisi sedang melakukan pencarian sekarang ". Jawab reihan.
Mama nungky memeluk menantunya .
" Ya ALLAH hamba pasrahkan semuanya kepadamu,lindungilah anak hamba dandra dimanapun dia berada ya ALLAH ".doa mila dalam hati.
*******************
" pak reihan ,yang sabar ya kami turut sedih mendengar kejadian yang menimpa dandra".ucap pak ali bersimpati .
"Terimakasih pak ". Sahut reihan.
" tapi pak rei kemarin terakhir sebelum dandra hilang saya lihat dia bersama bu nisa"jelas pak anwar.
"Bu nisa ?".
Pak anwar pun mengangguk sebagai jawaban.
**************
" bu nisa ada yang ingin saya tanyakan !".ujar reihan tanpa basa basi.
"Reihan ,,,," pekik nisa berbinar bahagia tanpa malu malu di peluknya tubuh reihan.
"Maaf bu. Lepasin ,,nanti jadi fitnah ". Ucap reihan sambil melepaskan pelukan bu nisa.
" kamu kemana sih ?,aku kangen tau ?"ucap nisa lirih.
"Astaghfirullahaladziem,istighfar bu" ucap reihan mengingatkan.
"Saya izin tidak mengajar karena hendak menyiapkan acara lamaran dan pernikahan saya dengan mila ". Ucap reihan .
Yang membuat nissa seketika melepaskan pelukannya.
"Reihan,,,,!" teriak nisa tertahan.
"Apa kamu tau kalau aku sangat tergila gila padamu ,aku jatuh cinta sejak kamu mulai mengajar " ucap nisa.
"Tapi kamu ...kamu sedikit pun tidak pernah menyadari semua itu ,perhatian yang aku berikan sedikitpun kamu tidak pernah menyadari maksud nya " ujar nissa dengan air mata berlinang .
Reihan hanya tertegun.
Nisa jatuh cinta padanya,benar benar di luar dugaannya."Tapi kenapa justru perempuan beranak satu itu yang kamu pilih jadi pendampingmu " ucap nisa lagi .
"Perempuan yang baru datang beberapa saat saja sudah bisa menggoyahkan hatimu. Lanjut nissa sambil terus berlinang air mata.
"Sedang aku ,aku butuh waktu berbulan bulan untuk mendapatkan hatimu ,tapi nyatanya aku gagal,,,,ha,,ha,,ha,," ucap nisa lalu tertawa.
"Bu nissa ,sebelumnya saya ucapkan terimakasih dan maaf untuk perasaan ibu terhadap saya ,tapi saya juga ingin ibu tau dari awal saya sudah menjelaskan ,bahwa saya hanya menganggap ibu nissa sebagai patner dan juga rekan sesama guru saya ,saya tidak pernah menganggap ibu lebih karena saya memang tidak punya perasaan terhadap ibu ". Ujar reihan panjang lebar.
" sekarang katakan dimana dandra bu nissa "tanya reihan.
"Dandra ?,,,kok nanya ke saya ?" nisa balik bertanya
.
"Jangan pura pura kamu nisa ," ujar reihan mulai frustasi."Nisa ,,dengar,kamu itu seorang guru ,seorang yang di gugu ucapannya ,ditiru perbuatannya,kalau kamu berbuat kriminal ,apa kamu mau anak didikmu ikut ikutan jadi kriminal ?" nasehat reihan.
"Nisa perasaan itu enggak bisa di paksain !" lanjut reihan.
"Ah,,sudahlah percuma bicara sama kamu". Ucap reihan penuh kekesalan.
Lalu diapun beranjak meninggalkan kediaman nisa." reihan tunggu".
"Aku tau dimana dandra ".
*********
" pak guru reihan,,,,"teriak dandra begitu tau siapa yang masuk ke dalam kamar tempatnya di sekap.
"Dandra,maafin pak guru ya ,hampir saja pak guru telat !" ucap reihan membelai puncak kepala dandra.
"Nisa saya akan bawa dandra pada bundanya,sebaiknya kamu ikut saya ".
Ucap reihan." saya tidak tau apa mila bersedia memaafkan atau memperkarakan kamu ,yang jelas saya ingin kalian selesaikan masalah kalian ".
Reihan pun segera membawa dandra pulang ke rumah bunda nya .
" subhanallah,alhamdulillah,"ucap mila saat melihat dandra kembali.
Di cium dan di peluknya anak semata wayang nya itu seolah takut pergi lagi."Bunda " lirih dandra .
"Bunda sangat khawatir kamu kenapa kenapa sayang " lirih mila .
"Mila,,,ada yang ingin bicara denganmu !".ucap reihan
" cucu oma sudah pulang ,syukurlah ".
Ucap mama nungky terharu.
Dipeluk dan di ciumi nya dandra dengan perasaan suka cita." oh,,,jadi loe yang mau nyulik dandra "ujar alya emosi .
" alya. tahan emosi kamu "bisik ratna.
Semua orang yang berkumpul di ruangan itu hanya melihat kearah nisa dengan pandangan yang berbeda beda .
Sementara nisa menceritakan semuanya dengan terisak isak .
" aku minta maaf mbak mila,tidak seharusnya saya berbuat seperti itu ".
" sekarang saya sadar dan saya benar benar malu ".sesal nisa." bangunlah bu nisa,enggak baik seperti ini"ucap mila membangunkan nisa yang bersimpuh di kakinya.
"Ciihh. Drama,," sungut alya.
Ratna menyenggol sikut alya.
"Sstt"
"Maafkan saya bu mila".
" jika saya bisa memaafkan bu nisa,apa bu nisa janji ,tidak akan mengulanginya lagi ?"tanya mila dengan nada lembut."Iya ,saya janji bu mila saya benar benar menyesal ,saya benar benar minta maaf " sahut nissa.
" baiklah,saya anggap kasus ini selesai ,dan saya akan mencabut laporan tentang anak saya yang hilang pada polisi".
"Tapi mil ??" protes alya.
Mila pun menatap alya lalu tersenyum.
Setelah selesai berbicara nissa pun pamit pulang dan di antar kan oleh reihan.
"Bu nissa !" panggil mila sebelum nissa masuk ke dalam mobil.
"Saya doa kan semoga ibu bisa segera mendapatkan jodoh ibu ". Ucap mila.
Sementara nissa hanya mengangguk lemah.
"Terimakasih pak rei,maaf sudah membuat anda kecewa" lirih nisa.
******
Bersambung ..
Mohon saran dan kritiknya..
Terimakasih sudah membaca .
Terimakasih untuk dukungan nya
KAMU SEDANG MEMBACA
LELAKI UNTUK BUNDA
Romancekisah tentang Mila seorang istri yang baru menikah satu tahun dan sedang hamil tiga bulan ,kebahagiaan yang dia rasakan pun mendadak harus lenyap seiring dengan berita kecelakaan yang menimpa suaminya yang seorang pilot . dan semenjak kejadian itu h...