"Bunda seminggu lagi dandra ulang tahun ,apa dandra boleh minta sesuatu ?" tanya bocah itu saat mereka sedang bersantai di minggu siang itu .
"Hmmm,,,,kamu apa sayang,,,mainan ?atau jalan jalan ?" tanya mila menatap lembut kearah dandra.
Dandra hanya menggelengkan kepala .
"Trus,,dandra mau apa dong?". tanya mila lembut.
" dandra mau,,,,,".
Tingtong
Ucapan dandra terpotong oleh suara bel pintu.
"Sebentar ya ,bunda bukain pintu dulu" ucap mila beranjak menuju pintu.
"Assalamualaikum" sapa papa ridwan dan mama nungky.
"Waalaikumsalam ,,,pa,,ma,,mari masuk" ucap mila setelah sebelumnya mencium punggung tangan mertuanya tersebut.
"Hallo jagoan opa,,,," sapa ridwan pada dandra yang sedang asyik menikmati acara kartun di televisi.
"Opaaaaa,,," dandra pun menghambur ke arah kakeknya .
"Ugh,,cucu opa sudah besar ya,berat ,," komentar ridwan sambil mengangkat tubuh dandra.
Dandra hanya terkekeh di gendongan opa nya .
"Silahkan diminum ma , pa ?" ucap mila sambil menyuguhkan secangkir teh untuk mama nya dan juga secangkir kopi untuk papa nya.
"Bagaimana kabarmu sayang ?" tanya mama nungky.
"Alhamdullilah baik ma ".jawab mila.
" dandra sudah besar ya mil ".ucap mama nungky.
" sampai kapan kamu akan betah sendiri mila ?"tanya mama nungky.
Mila hanya terdiam.
"Mama tidak ingin merampas kebahagiaan kamu mila".ucap mama nungky dengan lembut.
" delapan tahun kamu hidup sendiri membesarkan dandra itu sudah lebih dari cukup ,"lanjut mama nungky ,menatap dalam dalam kearah mila.
Hening menyelimuti .
"Adnan juga pasti akan sangat sedih bila melihat kamu terus terusan seperti ini !".sambung mama nungky lagi.
" coba lah untuk mencari kebahagiaan kamu sendiri mila "ujar mama nungky menggenggam kedua tangan menantu nya tersebut.
" tapi mila sangat mencintai mas adnan ma,,,,"tangisan mila pun pecah.
"Mila rasanya tidak pernah bisa mencari pengganti mas adnan".ucapnya sambil terisak.
" ssstt,,,karena kamu tidak mau berusaha,cobalah untuk berdamai dengan hati kamu".nasehat mama nungky.
"Berusahalah berdamai dengan takdir mila,biar kamu bisa menemukan kebahagiaan kamu".lanjut mama nungky bijaksana.
*******************
''Pak reihan nanti malam ada acara syukuran di rumah saya ,bapak datang ya ?" pinta nisa.
"Waduh ,,bu nisa yang di undang pak rei doang nih ?celutuk bu mala.
" iya nih ,bu nisa masa cuma pak rei doang yang di undang "sambung pak anwar.
" bapak dan ibu semua boleh datang juga kok"ucap nisa.
"Bagaimana pak rei ?".tanya nissa pada reihan .
" oh,,eh,,insyaALLAH bu,akan saya usahakan ".sahut reihan .
" di tunggu lho pak,"ucap nisa sambil mengerling genit pada reihan.
"Astaghfirulah" batin reihan.
"Saya mengajar dulu bu ,pak !" pamit reihan saat bel tanda masuk berbunyi.
"Wah,,bu nisa naksir pak rei ya ?" celutuk pak anwar sepeninggalnya reihan.Nisa hanya tertunduk malu.
"Ya enggak papa to pak anwar ,secara bu nisa cantik ,pak rei juga ganteng " kata bu nana guru kelas enam."Iya dan yang penting mereka sama sama single" timpal bu dewi guru kelas dua.
"Ah,,ibu bisa aja " ucap nisa dengan wajah merona.
"Hehehhe...lihat itu bu guru nissa sampai merah begitu wajahnya ," komentar pak agus .
"Iya " sahut yang lain sambil menoleh kearah bu guru nissa .
Merasa di perhatikan ,bu guru nissa pun bergegas keluar ruangan untuk kembali mengajar di kelas nya.
*****************
Bersambung.
Terimakasih dukungan dan waktunya
Mohon saran dan kritikan
Maaf klu banyak kekurangan
KAMU SEDANG MEMBACA
LELAKI UNTUK BUNDA
Romancekisah tentang Mila seorang istri yang baru menikah satu tahun dan sedang hamil tiga bulan ,kebahagiaan yang dia rasakan pun mendadak harus lenyap seiring dengan berita kecelakaan yang menimpa suaminya yang seorang pilot . dan semenjak kejadian itu h...