Hujan di siang itu turun dengan derasnya.
Setelah mencari dandra dan belum juga menemukan anak tersebut .
Mila memutuskan untuk kembali ke boutiqe dengan harapan dandra sudah kembali ."Mila,,,loe enggak papa?". tanya ratna yang baru saja sampai di boutiqe mila.
Mila hanya menggeleng lemah." aku benar ,benar ibu yang gak berguna ,,na".isak mila.
"Aku benar benar ceroboh ".lanjut mila .
" mila,,,stop nyalahin diri kamu sendiri ".ucap ratna." dandra pasti ketemu,percayalah".hibur ratna.
"Bagaimana al ?" tanya ratna pada alya saat melihat sahabatnya datang.
Sebelumnya ratna sudah menelfon alya dan memberi taukan pada sahabatnya itu.
"Nihil".
"Gue udah cari dan tanya teman temannya tapi enggak ada yang melihat dandra". Sahut alya lesu.
" yaALLAH ,,cukup engkau uji hamba dengan kehilangan suami,,tapi jangan engkau uji hamba dengan harus kehilangan putra hamba,,,hamba tidak sanggup "isak mila terduduk di lantai.
Ratna dan alya menatap dengan iba.
" hei,,,mila sabar ,percayalah dandra pasti baik baik saja".hibur ratna.
*************&&&&&&&&*******
Menjelang malam ,ratna dan alya masih setia menemani mila yang tiada hentinya menangis .
Hingga suara salam menyapa mereka."Assalamualaikum ,,,bunda".sebuah sapaan salam memecah keheningan.
" astaghfirulah,,,dandra,,,teriak mila lalu menghambur ke arah dandra yang sedang berdiri di pintu.
"Waalaikumsalam" jawab mila penuh sukacita.
"Ya ALLAH ,,,syukurlah dandra telah kembali ".ucap ratna.
" bunda,,,kenapa menangis?".tanya dandra.
"Enggak papa kok sayang ,bunda cuma terharu".jawab mila memeluk dan menciumi dandra.
" ooyyy,,,loe mau nyulik bocah ya!".tegur alya pada reihan .
"Loe kagak tau apa emaknya panik nyariin ntuh bocah dari tadi" cerocos alya.
"Alya,,,jaga emosi kamu,ingat kandungan kamu " ucap ratna mengingatkan sahabatnya.
"Asstagfirulah,,,,"ucap alya berighstifar.
" maaf ,sepertinya ada kesalahpahaman di sini"ucap reihan membuka suara.
"Saya tidak bermaksud untuk munculik dandra,dia murid saya ,".ucap reihan.
" tadi kebetulan pada saat pulang saya melihatnya sendirian,"lanjut reihan .
"Karena hujan mulai turun ,sayapun membawa dandra ke rumah saya ,karena jaraknya lebih dekat dari sekolahan ". Ucap reihan panjang lebar.
" guru,,kamu gurunya dandra?"tanya alya penuh selidik.
Reihan hanya mengangguk.
"Dandra,,," panggil alya ,saat melihat dandra sudah berganti pakaian.
"Om ini guru kamu ?" tanya alya.
"Om?"tanya dandra heran.
"Itu guru aku tante ,namanya pak guru reihan " beritau dandra.
" orangnya baiiiiik dech,tadi dandra di ajak mampir kerumah pak guru".lanjut dandra.
"Terus disana mainan sama kelinci ,,oma kacamata juga baik banget sama dandra,tadi aku dibuatkan pudding enak banget" cerita dandra antusias.
Alya hanya manggut manggut mendengar penjelasan dari dandra.
"Maaf tadi sudah menuduh macam macam". Ucap alya pada reihan.
" sama sama ,saya juga minta maaf telah membuat kalian cemas"sahut reihan.
"Yang terpenting dandra sudah balik sekarang " ujar ratna .
"Terimakasih ya al ,na kalian udah mau gue repotin " ujar mila.
"Ah ,kayak sama siapa aja loe ?" sahut ratna.
"Mil,,,gue balik dulu ya ," pamit ratna.
"Gue juga balik mil" sambung alya.
"Thanks ya buat semua " ucap mila memeluk kedua sahabatnya.
"Isshhh,,,kayak siapa aja ,gue senang dandra udah balik lagi kok ," komentar ratna.
"Assalamualaikum".
" waalaikumsalam".
Ratna dan alya pun kembali kerumah mereka masing masing .
Dan hanya ada reihan ,mila serta dandra di sana.
"Ehmm kalau begitu saya juga pamit permisi bu mila " ucap reihan mendadak canggung .
"Iya ,pak guru saya benar benar mengucapkan terimakasih " jawab mila.
"Assalamualaikum ".
" waalaikumsalam".
Setelah mengucap salam reihan pun meninggalkan rumah mila .
************&&&&&&&&**********
Bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
LELAKI UNTUK BUNDA
Romancekisah tentang Mila seorang istri yang baru menikah satu tahun dan sedang hamil tiga bulan ,kebahagiaan yang dia rasakan pun mendadak harus lenyap seiring dengan berita kecelakaan yang menimpa suaminya yang seorang pilot . dan semenjak kejadian itu h...