Sabtu siang mila baru sampai di jogja dan ketika sampai di kediaman orang tuanya mila pun langsung mengucap salam .
"Assalamualaikum ".salam mila.
" waalaikumsalam,,,lho mbak mila ".jawab salam seorang gadis remaja ,setelah membuka pintu .
" bu,,,bu, ada mbak mila !"beritahu fiza sedikit berteriak.
"Apa kabar mbak ?" tanya fiza sambil mencium punggung tangan kakaknya.
"Baik,enggak sekolah kamu ?" mila balik tanya.
"Sabtu pulang cepet mbak ".jawab fiza.
" faiz?"
"Biasa kerumah dony".jawab fiza lagi.
" lho,,mil ada apa tumben ?"tanya ibu fitri karena belum lama ini mila dan dandra berkunjung ke jogja.
"Kangen aja bu ".ucap mila sambil mencium punggung tangan ibu nya lalu kemudian memeluk perempuan yang sudah melahirkannya tersebut.
"Tapi ibu belum sempet masak tadi ,
Ibu habis bantu yuli lahiran ,itu lho temen kamu ngaji waktu dulu ingat kan " beritau ibu nya mila .,anaknya pak sukri ?"tanya mila .
Ibu nya hanya mengangguk sebagai jawaban.
" waah,,laki laki apa perempuan bu anaknya?".tanya mila .
"perempuan tapi prematur karena di kandungan kurang asupan gizi ".jelas ibunya.
" lha terus ,?".tanya mila dengan nada sedih.
"Ya butuh perawatan dokter secara khusus,jadi mesti di rumah sakit dulu ". Jawab ibu nya.
Mila pun tertunduk dan berdoa dalam hati semoga ibu dan anak tersebut selalu di beri kesehatan .
*********"*****
" ayah sama ibu hanya bisa memberi doa dan restu mila ,selebihnya kamu dan calon suami kamu yang menjalani semuanya"nasehat ayah rasyid saat mila selesai menjelaskan maksud kedatangannya ke jogja .
"Terimakasih ayah ,ibu ,tidak ada yang lebih penting selain doa dan restu kalian berdua ". Ucap mila.
"Lalu kapan calon suami kamu akan berkunjung ke jogja ?" tanya ayah rasyid.
" papa dan mama kamu di jakarta sudah tau akan hal ini ?".tanya ibunya mila .
"Papa ridwan dan mama nungky sudah setuju ,bu,," sahut mila.
"Alhamdulillah,kamu harus bersyukur mil punya mertua seperti mereka,yang tetap menyayangi kamu ".ucap ibunya ,menggenggam kedua tangan putri sulungnya tersebut.
" iya ibu,mila benar benar bersyukur "sahut mila lembut.
.
" wah jadi benar mbak mila mau nikah lagi ?"tanya fiza. saat dirinya dan mila sedang jalan jalan keliling kampung.Mila hanya tersenyum.
"Ganteng enggak sih mbak ?,terus kenalnya dimana ?,kenal dan pacaran sudah berapa lama ?".tanya fiza beruntun.
Mila yang gemas mendengar rentetan pertanyaan dari adik perempuannya itu pun memencet hidung adiknya.
" auww,,,".
"Ih mbak mila mah " sungut fiza.
"Nanti minggu depan fiza nilai sendiri ".jawab mila ,lalu kembali melangkah.
Di belakang nya fiza pun berlari kecil mengejar kakak sulungnya itu.*********
" kamu sudah mantab dengan pilihan kamu rei ?tanya paman nya reihan .
saat reihan mengumpulkan keluarga besarnya dan menyampaikan maksudnya untuk meminang mila ."Insya ALLAH paman. ".jawab reihan.
" sudah di pikirkan matang matang ?".tanya pamannya reihan.
"Sudah bisa menerima masa lalu dan semua hal yang berhubungan dengan calon istri kamu ?" tanya paman reihan lagi.
"InsyaALLAH semuanya sudah saya pikirkan paman". Jawab reihan.
" dan reihan sudah siap menerima mila dan semua tentangnya "ucap reihan lagi.
" baiklah paman di sini hanya sebagai pengganti almarhum bapak kamu,tentu jika menurutmu baik paman pasti akan memberi restu.
"Terimakasih paman ".
" kapan kita ke jogja ,kerumah calon mertua kamu ?".
"Minggu depan paman ".
" baiklah ".
***********
Bersambung
Mohon saran dan kritiknya.
Terimakasih sudah membaca .
Terimakasih untuk dukungannya .Up lagi
KAMU SEDANG MEMBACA
LELAKI UNTUK BUNDA
Romancekisah tentang Mila seorang istri yang baru menikah satu tahun dan sedang hamil tiga bulan ,kebahagiaan yang dia rasakan pun mendadak harus lenyap seiring dengan berita kecelakaan yang menimpa suaminya yang seorang pilot . dan semenjak kejadian itu h...