PART 30

9.5K 464 2
                                    

Taman kanak kanak KASIH IBU.

Siswa dan siswi Tk kasih ibu pun segera duduk dengan rapi ,di bangku mereka masing masing.

Saat bu guru nurul ,guru kelas mereka memasuki kelas.

Setelah memimpin doa bu guru nurul pun ,menyuruh murid muridnya untuk mengeluarkan buku gambar mereka.

"Ayo,,,anak anak sekarang kita belajar menggambar bentuk".perintah bu guru nurul.

" siapa yang sudah bisa membuat gambar lingkaran?".tanya bu guru nurul.

"Yang bisa menggambar bentuk segitiga ?''.tanyanya lagi ,sambil mengedarkan pandangan ke seluruh kelas.

Tampak beberapa anak mengacungkan jari telunjuknya.

" saya bu guru ".

"Saya bisa bu guru ".

Jawab beberapa murid.

" baik sekarang kita akan menggambar berbagai macam bentuk ".ujar bu guru nurul.

" siapa nanti yang bisa menggambar banyak macam bentuk ,akan ibu hadiahi ini ".
Ucap bu guru nurul sambil menunjukkan sebuah pin kecil berbentuk bintang.

" livi kamu gambar apa ?"tanya frenza teman sebangku livi.
Livi pun menunjukkan hasil gambarnya .

"Waaahh,,, livi hebat ,,,,".puji frenza melihat livi bisa menggambar empat macam bentuk bangun ruang .

Sementara livia hanya tertawa kecil mendengar pujian dari temannya itu.

***********&&&&&&-*******"

Pagi itu ,keluarga galih sedang sibuk bersiap untuk menghadiri acara  ulang tahun yayasan sekolah mereka .

"Sayang udah siap belum ?".tanya galih
Yang sedang memanasi mesin mobil mereka .

" iya sebentar sayang "sahut ratna setengah berteriak ,dan melongokkan kepalanya dari jendela kamarnya melihat kearah bawah di mana suami nya berada .

Tak lama ,muncul livia yang masuk ke dalam kamar mama nya.

" wah,,anak mama cantik bener "puji ratna sambil tersenyum melihat kearah livia.

" wah,,anak mama cantik bener "puji ratna sambil tersenyum melihat kearah livia

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

" mama juga cantik "
Puji livia balik.

"Wah,,,,anak mama sudah pandai memuji ya "ucap ratna tersenyum

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Wah,,,,anak mama sudah pandai memuji ya "ucap ratna tersenyum.

Livi hanya tergelak.
Setelah siap mereka pun segera berangkat ke tempat acara .

**********&&&&&&&******

Di lain tempat ,tepatnya di rumah mila .

Dandra pun tak kalah heboh nya bersiap untuk pergi keacara ulang tahun sekolah mereka .

"Bunda,,,,dandra pake ini cakep tidak ?" tanya dandra sambil memutar tubuh nya layak nya model terkenal.

"Bunda,,,,dandra pake ini cakep tidak ?" tanya dandra sambil memutar tubuh nya layak nya model terkenal

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Cakep kok ,ganteng lagi " jawab mila sambil mengamati penampilan putranya.

"Bunda belum siap siap ?".tanya dandra.

" iya bunda sebentar lagi siap siap ".sahut mila.

" jangan lama lama bunda ".ucap dandra.

Mila hanya mengangguk .

Entah kenapa hari ini dandra begitu cerewet.

Tak lama kemudian mila pun sudah siap dan keluar dari kamarnya.

" bunda udah siap ,,ayo berangkat !".
Ucap mila ,kemudian segera melajukan mobil nya ke arah sekolahan anaknya.

"Hai mila,,,," teriak ratna sambil melambaikan tangan kearah mila.

Sepertinya ratna dan keluarga nya pun juga baru tiba di sekolah.

"Dandra ke tempat tante ratna yuk ?".ajak mila.

" sebentar bunda ,dandra mau ketempat pak guru reihan ".ucap reihan sambil menunjuk kearah bangku pak reihan berada.

Mila hanya mengangguk.

" nanti kalau sudah langsung ke tempat bunda dan tante ratna ya ".pesan mila pada dandra.

Dandra hanya mengangguk ,kemudian berjalan ke deretan bangku di mana pak guru reihan berada .

" hai na,,,"balas mila saat sudah berada di sebelah ratna.

"Livi kasih salim sama tante mila".ucap ratna .

Livi pun melakukan apa yang mama nya perintahkan.

" anak pinter"puji mila pada livia.

"Dandra kemana mil ?" tanya ratna.

"Tuh ..lagi sama pak guru nya " ujar mila sambil menunjuk kearah bangku reihan dengan dagu nya.

"Pak reihan boleh saya duduk di sini ?" tanya bu guru nisa sambil menunjuk bangku kosong yang ada di sebelah reihan.

"Silahkan bu".jawab reihan sopan.

" hari ini ulang tahun sekolah kasih ibu ya pak ".

" iya bu".sahut reihan lagi.

"Kelas nya bapak ikut serta?".tanya nissa .

" iya bu,murid murid menyumbangkan sebuah tarian ".jawab reihan lagi.

Nisa hanya tersenyum.

" pak guru,,paka guru,,,".panggil dandra tiba tiba .

"Assalamualaikum ,dandra" ucap reihan mengingatkan muridnya itu untuk lebih dulu mengucap salam.

"Oh iya maaf ,,assalamualaikum pak guru".salam dandra .

" waalaikumsalam".sahut reihan.

"Ada apa dandra ? ,sebentar lagi kalian tampil bukan ?" tanya reihan.

" dandra hanya ingin memberi tau bunda duduk di sana pak guru ".jawab dandra polos .

" ehhm ...baiklah ,terimakasih ya dandra "ucap pak guru reihan .

Dandra pun hanya mengangguk sebelum kembali ke tempat duduk bunda nya lalu kembali bergabung sama teman temannya karena sebentar lagi kelas nya yang akan tampil di panggung.

"Ehmm,,,maaf bu nisa saya permisi sebentar.". Ucap reihan lalu beranjak dari duduknya.

" lho pak rei mau kemana ?"tanya bu nissa berusah mencegah reihan beranjak dari tempat duduknya.

Reihan yang sudah melangkah pun tak memperdulikan panggilan nissa .

"Shhhh ...perempuan itu lagi !". Geram nissa saat melihat kemana reihan melangkah.

*************&&&&&&&&&******"""

Bersambung

Mohon saran dan kritiknya ya...terimakasih sudah membaca

LELAKI UNTUK BUNDATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang