Sabtu malam minggu keluarga reihan pun berkunjung ke kediaman orang tua mila yang ada di jogja.
Setelah acara silaturahmi dan maksud kedatangannya disampaikan dan mendapat sambutan baik dari keluarga mila.maka hari pernikahan antara mila dan reihan pun di tetapkan.*********"*
Hari itu di boutiqe mila banyak keluarga yang berkumpul,ayah ibu adik adiknya ,semua berkumpul,papa ridwan dan mama nungky pun tak mau ketinggalan ikut sibuk dengan pernikahan mila dan reihan.
"Akhirnya mil,loe ada yang ngejagain ," ucap alya saat di kamar bersama ratna ,mila dan mbak penata rias.
"Iya,aku juga enggak nyangka ,padahal aku dan reihan tidak begitu saling kenal".ucap mila." tapi melihat keakraban antara dandra dan reihan ,saya tau bahwa sudah saatnya saya melepaskan kesendirian saya".lanjut mila.
"TUHAN mendengar doa baik umatnya mil,aku tau kamu pasti selalu berdoa ,jika kelak masih di beri jodoh ,setidaknya jodohmu bisa menerima dan menyayangi dandra seperti anaknya sendiri" kata ratna.
Mila hanya tersenyum membenarkan ucapan ratna.
"Maaf ijab qobulnya sebentar lagi ,kedua mempelai di minta bersiap ke kua,sekarang " ujar seorang ibu ibu yang baru saja mengetuk pintu kamar mila dan di bukakan oleh alya.
Dengan diiringi oleh kedua sahabatnya mila pun keluar dari kamarnya.
Sejenak seluruh orang orang yang ada di ruangan tersebut pun terpana melihat mila yang begitu cantik dengan gaun pengantin yang membalut tubuhnya.
"Assalamualaikum,selamat siang " sapa pak penghulu.
"Waalaikumsalam,siang pak " jawab yang hadir serempak .
"Bagaimana ,bisa kita mulai sekarang ?" tanya bapak penghulu .
Yang di jawab anggukan kepala oleh reihan dan yang lain ."Saudara reihan aldiano bin yusuf,apa saudara sudah siap lahir dan batin menjadikan wanita di samping anda ini pendamping hidup anda ?" tanya pak penghulu.
"Siap pak ,".sahut reihan mantab.
" baik setelah mengucapkan ijab qobul ,kelak di pernikahan kalian jangan sampai mengucapkan kata "menyesal".
Apa saudara paham ?"." iya pak ,lahir batin saya ikhlas menikah dengan mila karenina binti rasyid ".sahut reihan.
" baiklah bapak ,bapak ibu ibu ,mari kita mulai prosesi ijab qobulnya?".ucap bapak penghulu .
"Bissmilahirrokhmanirrohim,saudara reihan aldiano bin yusuf. Saya nikahkan dan kawinkan saudara dengan saudari mila karenina binti rasyid dengan mas kawin seperangkat alat sholat ,cincin emas lima gram dan uang tunai sebesar delapan juta delapan ratus delapan puluh ribu rupiah ,dibayar tunai".
" bissmilahirrokhmanirrohim,saya terima nikah dan kawinnya saudari mila karenina binti rasyid dengan maskawin tersebut di bayar tunai".jawab reihan dengan tegas dan mantab .
"Bagaimana ?sah ?tanya penghulu sambil menoleh kearah para saksi.
" sah"
"Sah"
"Sah".
" alhamdulillah ,"ucap semua mengusapkan kedua tangan pada wajah masing masing.
Mila pun mencium punggung tangan suaminya.sedang reihan pun mengecup kening istrinya.
"Selamat ya mil ,rei ...".ucap nisa sambil tersenyum.
"Nisa ". Gumam reihan sedikit terkejut.
" terimakasih ,sudah bersedia hadir bu nissa "ucap mila sambil memeluk nisa dengan erat.
***************
Tiga bulan setelah pernikahan.
Siang itu saat mereka sedang beristirahat dan bersantai bersama .
Dandra dengan berlari lari kecil menghampiri reihan." ayah reihan lihat dandra bisa membuat origami "ucap dandra sambil menunjukkan hasil karya nya dengan bangga.
" ohya,siapa yang ngajarin?".tanya reihan .
"Bu guru nisa !".
" bu guru nisa ?"tanya reihan lagi.
Sementara dandra hanya mengangguk.
"Bu guru nisa baik deh ,sama dandra ".ucap dandra dengan polos.
" syukurlah"gumam reihan.
Tak lama mila pun datang dengan membawa secangkir teh untuk reihan dan segelas susu untuk dandra.
"Bunda,,bunda,,lihat hasil karya dandra " ucap dandra sambil menunjukkan origami berbentuk burung pada bundanya .
"Cantik ,,,".ucap mila
" anak bunda memang pinter ".
Puji mila sambil membelai puncak kepala dandra." anak ayah juga ya "sambut reihan bergabung dengan istri dan anaknya kemudian memeluk mereka dengan erat.
************
" mila "
"Iya "
Cup
"Heyy,,,entar di lihatin dandra rei ,,,,".
" biarin,".
"Diih alay ,,".
" enggak papa alay sama bini sendiri ".
" ih kok gitu sih ".
Reihan menarik nafas dalam dalam .
" mil,,,"
"Hmmm"
"Aku bahagia bisa milikin kamu dan dandra sekaligus" ucap reihan di letakkanya dagunya diatas kepala mila.
"Aku juga bahagia dan bersyukur bisa memiliki kamu rei ".
" janji ,apapun nanti masalah yang menimpa rumah tangga kita ,sebisa mungkin segera kita selesaikan !"pinta reihan.
"Janji".
" ilove you mila karenina".
"Ilove you too reihan aldiano".
***************
END .
*****
AKHIRNYA ...
Terimakasih buat semua pembaca yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk membaca cerita gaje bin absurd saya.
Sebagai pemula saya tau saya masih punya banyak kekurangan ,dan saya juga masih perlu dan perlu untuk terus belajar.
Salam hangat dari saya ,semoga kedepannya saya bisa mengahdirkan cerita yang lebih dari sekarang .Jika ada salah kata ,saya mohon maaf yang sebesar besarnya .
Sampai jumpa di kisah hayalan saya yang lainnya .
Terimakasih ,..
KAMU SEDANG MEMBACA
LELAKI UNTUK BUNDA
Romancekisah tentang Mila seorang istri yang baru menikah satu tahun dan sedang hamil tiga bulan ,kebahagiaan yang dia rasakan pun mendadak harus lenyap seiring dengan berita kecelakaan yang menimpa suaminya yang seorang pilot . dan semenjak kejadian itu h...