[10] Berubah (2)

929 76 8
                                    

-ELSHA-

David Pratama : Di mall gue liat lo sama Fero jalan berdua.

David Pratama : Giliran sama Fero mau. Kenapa sama gue nggak?

"Mampus! David tau!"

Gue menggaruk kepala gue yang gak gatal, bingung harus jelasin gimana, "Masa iya gue bilang gara-gara Fero nyuruh jawab gue maafin dia apa engga ? Konyol amat!"

"Hhh.. kayanya gue emang harus jujur." jawab gue sendiri, akhirnya.

Elshabilla. S : Duh, maaf David. Bukan maksud gue kayak gitu...

Elshabilla. S : Jadi pas gue mau pulang, Fero ngehadang gue di depan kelas

Elshabilla. S : Gue berusaha menghindar, nyari alesan pura-pura ke perpus. Terus dia bilang bakal nungguin gue di parkiran. Katanya dia gak bakal balik sebelum gue nemuin dia

Elshabilla. S : Dan maaf banget gue udah bohongin lo, sebenernya gue bukan pengen ngajarin sepupu gue belajar. Tapi, gue mau nemuin Fero diparkiran. Gue gak enak aja, bikin orang nunggu

Elshabilla. S : Yaudah deh gue samperin Fero di parkiran. Sumpah, gue udah mau balik, Fero malah nyegah gue dan ngajakin jalan.

Elshabilla. S : Sekali lagi, maaf, David?

Gue menjelaskan semuanya di chat. Gue berharap David nggak marah. Semoga, dia ngertiin gue. 5 menit kemudian, ponsel gue bunyi. Dengan cepat gue membukanya.

David Pratama : Dan lo mau diajakin jalan sama dia?

Elshabilla. S : Ya habisnya dia maksa, Dav. Hmm.. lo marah yaa? Maafin gue😢

3 Menit, 10 Menit, 15 Menit...

"Ahh! David pasti marah deh gara-gara gue bohongin. Duh, bego banget sih Elsha!" Gue membanting ponsel gue ke atas bantal. Sumpah bener-bener nyesel. Harusnya gue jujur dari awal.

***

"Wessh, darimana lo?" tanya Reza saat Fero menarik satu kursi di depannya.

"Biasa, palingan juga jalanin misi lo. Ya, kan?" potong Ivan cepat.

"Tepat banget, tau aja kalo gue lagi sibuk deketin Elsha" Ivan tersenyum sambil menepuk dada.

"Lo masih aja mau ngelancarin balas dendam lo?" tanya Reza serius.

"Ya gimana lagi? Udah setengah jalan Za" jawab Fero santai.

"Gue lebih suka waktu kita ngejailin dia, daripada lo lakuin hal kaya gini." Reza melipat tangannya. Mendadak suasana jadi dingin.

"Gue cuma pengen David ngerasain apa yang pernah gue rasain, Za. Gue bakal ngelepas Elsha lagi setelah rencana gue berhasil" jawab Fero.

"Karma itu bakal jalan, Ro. Lo gak takut nantinya malah jatuh cinta sama Elsha?" Tawa Fero seketika berderai. Dia menggelengkan kepalanya menjawab pertanyaan Reza yang baginya sangat konyol itu.

"Udahlah, Za. Kayaknya Lo sibuk amat! David tuh yang harusnya dapet karma" kata Ivan kesal.

"Jadi, kapan lo mau nembak Elsha?" tanya Ivan lagi pada Fero, tanpa memperdulikan tatapan sinis Reza.

"Satnite besok. Lagian nih Za, Van, gue udah rubah penampilan dia. Lo kalo liat, gak bakal percaya" Reza mengernyit heran.

"Lo apain dia emangnya?" Fero tersenyum rahasia.

"Liat aja besok!" jawabnya singkat lalu beranjak pergi.

***

"Non, nggak mau sekolah?" tanya pak Ali, sopir keluarga gue.

Jadi Terbalik [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang