"Chaeyeon pula-"
Kalimat Chaeyeon kegantung gitu aja waktu matanya nangkep tumpukan kerdus di deket pintu rumah. Ada sekitar empat kardus ukuran tanggung disana. Dan semuanya dibungkus rapi tanpa lapisan kertas diluarnya. Beberapa detik Chaeyeon masih diem, tapi suaranya mulai lolos waktu Mama nya dateng ngedeket ke tempat dia berdiri. Tangan beliau ngebawa satu kerdus lagi.
"Ma, ini belum awal bulan. Kok Mama udah nge-pack barang buat sumbangan? Banyak banget lagi"
Mama Chaeyeon naruhin kerdus ditangannya di atas tumpukan tadi.
"Gakpapa. Mama pengen semuanya cepet beres"
Beliau ngasih senyum ke Chaeyeon. Tapi senyum itu justru bikin Chaeyeon ngerutin keningnya. Gak tau gimana, dia ngerasa Mamanya nyembunyiin sesuatu dari dia. Entah itu apa, tapi itu cukup berhasil bikin Chaeyeon gusar.
"Chae, mama tadi nitipin barang di rumah depan. Tolong ambilin ya"
Cewek itu ngangguk. Dan ngelangkahin kakinya keluar rumah. Tapi tanpa sengaja tas yang dia bawa nyenggol satu kerdus diantara tumpukan kerdus tadi. Ngebuat kerdusnya jatuh barengan sama kerdus di atasnya yang ikut jatuh juga.
"Ma, itu punya Chaeyeon?"
Suara Chaeyeon meluncur gitu aja waktu matanya nangkep barang-barang yang jatuh ke lantai. Cewek itu diem sesaat. Matanya neliti barang-barang yang ada disana.
"Mama mau ngebuang ini? Padahal mama tau ini barang yang Junhoe kasih buat aku"
Iya, semua barang yang ada di dalem kerdua itu isinya barang punya Chaeyeon yang Junhoe kasih selama lima tahun ini. Dan itu ngebuat Chaeyeon narik kesimpulan satu pihak, kalo barang-barang itu bakal dibuang hari ini.
"Mama gak ngebuang barang kamu, Chae. Tapi ini cuma buat sementara biar kamu-"
"Apa? Lupa sama Junhoe?"
Pertanyaan Chaeyeon sukses ngebungkam mulut mama Chaeyeon.
"Kenapa sih pengen banget aku lupa sama Junhoe. Gak temen-temen, gak bunda Junhoe, dan sekarang mama. Orang yang aku percaya selalu tau kondisi aku, sekarang juga mau aku lupain Junhoe? Segampang itu kah?!"
"Mama cuma gak pengen kamu kayak gini! Mama gak pengen kamu kayak dulu lagi!"
Chaeyeon diem nahan emosinya begitu suara Mamanya mulai ninggi. Lebih kayak ngebentak. Selain itu, haruskah nyangkut masa lalu. Haruskah mamanya nyangkut-nyangkut pribadinya yang tertutup. Padahal Mamanya sendiri tau kalo dia gak suka digituin.
"Tapi aku yang mutusin hidupku. Terserah aku mau gimana, ini bukan urusan mama!"
Yang Chaeyeon lakuin detik itu cuma balikin badannya. Ngelangkah keluar dari rumah dan pergi tanpa pamit sama Mamanya. Cewek itu udah gak peduli sama apapun buat saat ini. Dia terlalu emosi, kecewa, dan sedih di satu waktu.
.
.
.
.
.Apakah ada yg nungguin story ini? Hehe
~um's
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Heroin ; [chaeyeon]
Fiksi Penggemar"itu kayak candu, gue gak tau sejak kapan, tapi gue biarin semuanya kayak gini" Second book of [1] Drugs ; [jaehyun]