47. Truth or Truth

695 101 5
                                    


"Chae, mau main sesuatu?"

Tanpa ngalihin fokusnya dari tumpukan kaset, Chaeyeon berusaha nanggepin Jaehyun pake gumaman. Dia gak begitu tertarik sama tawaran Jaehyun. Temennya itu terlalu sering ngelakuin hal konyol, dan setelah lepas dari narkobanya cowok itu jadi makin konyol. Awalnya cewek itu mikir kalo kekonyolan Jaehyun itu cuma perasaannya aja, tapi ternyata itu semua nyata.

"Lo tau, permainannya semacam truth or truth"

Kali ini Chaeyeon nyempetin buat ngalihin fokusnya sebentar. Ngerutin keningnya dan natap Jaehyun yang udah ngulas senyum konyolnya. Diantara semua permainan yang pernah Jaehyun saranin, itu jadi permainan paling konyol yang dia denger.

Jaehyun pernah ngajak dia main ular tangga waktu mereka sarapan di warung makan, ngajak dia main catur waktu mereka jalan keluar dari mini market, bahkan Jaehyun pernah ngajak dia main lompat tali gara-gara ngeliat anak-anak SD main lompat tali. Cewek itu selalu ngeyakinin dirinya sendiri kalo otak Jaehyun masih di tempatnya. Sayangnya semua keyakinannya selalu luntur tiap Jaehyun ngelakuin hal-hal konyol. Dan sekarang, pagi ini, di apartemennya waktu mereka lagi beresin ruang tengah, Jaehyun nawarin dia main truth or truth.

"Cepet pasang sarung bantalnya habis itu kita keluar. Makin lama pikiran loe makin gak bener tau gak"

Cewek itu akhirnya bangkit dari depan tumpukan kaset. Jalan ke kamarnya buat ngambil jaket sama tasnya. Ninggalin Jaehyun yang udah nekuk wajahnya kecewa.

Demi apapun yang ada di depannya sekarang, Jaehyun gak main-main tentang tawarannya tadi. Dia tau Chaeyeon ngerasa tawarannya itu konyol, bahkan orang lain yang denger juga pasti ngerasa tawaran dia tadi konyol. Tapi kali ini, tawaran permainannya serius. Gak kayak sebelum-sebelumnya, yang dia sendiri akuin kalo semua itu cuma candaan.

Setelah selesai masangin sarung bantal sofa, Jaehyun milih buat jalan kedapur. Berniat buat ambil sekaleng soda sebelum mereka pergi keluar buat cari makan. Dia nengok sebentar ke kamar Chaeyeon buat mastiin keberadaan cewek itu. Sibuk di depan lemari sambil natain beberapa kerdus yang Jaehyun gak yakin apa isinya.

"Chae? Loe gak punya soda?"

Dari depan kulkas yang udah kebuka Jaehyun teriak cukup kenceng. Sengaja, biar Chaeyeon keganggu sama suaranya.

Cowok itu coba ngecek ulang dari bagian kulkas paling atas sampe laci kulas yang ada di paling bawah. Dia inget minggu lalu sempet naruhin satu paket soda ke dalem kulkas. Walaupun Chaeyeon sempet protes gara-gara soda itu menuh-menuhin kulkas, tapi Jaehyun yakin cewek itu gak bakalan ngebuang soda yang udah dia beli.

"Gue kasihin apartemen samping kemaren"

Jaehyun langsung nutup kasar pintu kulkas di depannya. Sedetik cowok itu nutup mata sambil nahan nafasnya. Ngebalikin badannya dan udah siap protes sama Chaeyeon yang udah keluar kamar pake baju yang beda dari baju yang tadi.

"Cukup, gak usah protes. Gue udah laper nih, buruan"

Akhirnya cowok itu ngurungin niatnya buat protes dan jalan ngekorin Chaeyeon yang udah lebih dulu keluar apartemen. Mungkin, Chaeyeon adalah satu-satunya cewek yang berhasil nahan dia buat gak protes. Bahkan dia selalu ngajuin protes ke kakaknya setiap mereka ketemu.

Di dalem mobil Jaehyun nawarin beberapa tempat buat mereka makan siang ini. Dua hari lalu cowok itu ngeluh tentang kebiasaan mereka makan di warung tenda. Bukan masalah makanannya, tapi Jaehyun bener-bener gak bisa tahan setiap ngeliat tumpukan botol minuman alkohol yang dipajang. Lagian Chaeyeon sendiri yang minta dia buat ngurangin konsumsi alkohol, jadi dia gak ragu buat ngeluh tentang tempat makan mereka.

Akhirnya Chaeyeon nurutin kemauan cowok itu buat cari tempat makan lain. Diantara tempat makan pinggir jalan yang Jaehyun tawarin, Chaeyeon setuju buat pergi ke kedai sup. Sayangnya, di perjalanan mereka justru kena macet parah.

"Jae, tawaran loe yang tadi serius?"

"Apaan? Kedai sup?"

Chaeyeon ngehela nafasnya pelan. Dia bukan tipikal orang yang rela ngeluangin waktu buat ngejelasin suatu hal yang udah jelas dan sialnya Jaehyun sekarang mancing dia buat ngejelasin apa maksudnya barusan. Cewek itu nengok ke samping kiri, natap Jaehyun yang sibuk mainin spion mobil. Dia gak berharap Jaehyun merajuk ditengah kemacetan kayak gini.

"Maksud gue yang tadi, Jae"

"Yang mana? Ganti tempat makan tiap hari?"

Lagi, Chaeyeon ngehela nafasnya. Suasana Itaewon hari ini kayaknya ngedukung rasa keselnya ke Jaehyun. Di luar panas, jalanan macet, dan Jaehyu mancing dia buat ngelakuin hal yang dia gak suka. Pilihannya cuman dua mulai sekarang, ngalahin egonya buat langsung nerima tawaran Jaehyun tadi atau berhenti dan gak ngomong apapun tentang 'permainan' tadi.

"Intinya, loe bisa ngomong apapun dengan jujur dan loe bisa ngelakuin apapun yang loe mau dengan jujur"

Pikiran Chaeyeon langsung buyar detik itu waktu Jaehyun natap dia sekilas. Cewek itu cuma bisa diem sambil ngerasain mobil yang mereka naikin mulai jalan. Keluar dari kemacetan dan pergi ke tempat tujuan mereka. Kedai sup di Itaewon.


.

.

.

.

.

Hallooooo, maafkan diriku ya baru bisa update :( 

pengennya update cepet-cepet tapi suka gak sempet. makasih buat kalian yang masih setia nunggu cerita ini sampe selesai nanti. e tapinya aku gak janji ngasih ending yang memuaskan ya wkwk 

intinya, diriku sangat berterimakasih buat kalian yang udah dengan setia baca cerita ini dan sabar nunggu cerita ini update, udah ninggalin jejak di cerita ini,  love you all 

~um's


[2] Heroin ; [chaeyeon]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang