"Chaeyeon gak butuh orang yang ngasih banyak support aja ke dia"
"terus?"
"Dia butuh orang yang bisa ngebebasin dia buat ngungkapin emosinya"
.
Tepat jam delapan pagi , Chaeyeon kebangun dari tidurnya tanpa bangun dari tempat tidur. Matanya cuma mandangin langit-langit kamar sambil beberapa kali mandang keluar jendela.
"Ah, aneh rasanya gak ada kerjaan"
Cewek itu akhirnya bangun dari kasurnya dan jalan keluar kamar. Matanya yang masih agak sayu ngeliat jam dinding yang ada di atas tv sekilas.
"jam delapan. Pantes gak ada orang dirumah"
Gak jauh dari dugaannya semalem, dia bakal bangun dengan keadaan rumah sepi. Ayahnya pergi kerja pagi-pagi banget, dan Mamanya emang udah ada janji mau pergi ke panti kanker hari ini. Jadilah Chaeyeon sendirian di rumah. Cewek itu akhirnya milih buat jalan ke dapur tanpa berniat ke kamar mandi lebih dulu. Lagian masuk kamar mandi di hari libur itu pantangan buat Chaeyeon.
Line!
You have a new message
Kak Wonwoo : Chae, Mina udah di rumah loe. Dia nunggu loe di teras
Cewek itu nahan langkahnya begitu ngebaca Line dari Wonwoo. Dia ngebalikin badannya dan jalan pelan ke pintu depan. Beberapa detik dia diem begitu tangannya megang gagang pintu. Nyiapin dirinya sendiri sebelum akhirnya ngebuka pintu itu. Dan matanya nangkep sosok Mina yang udah berdiri di depannya.
"Hai, Chae"
"Hai,"
Chaeyeon ngulas senyumnya sekilas sebelum ngebalikin badannya. Jalan masuk ke dalem bareng sama Mina yang ngikutin dibelakangnya. Mereka sama-sama tau situasinya jadi canggung. Lebih canggung dari apa yang Chaeyeon bayangin. Tapi gak ada dari mereka yang nyoba buat buka suara setelah sama-sama masuk.
"Min, maaf"
"buat?"
"semuanya. Dan, maaf kalo gue ngusik kak Wonwoo"
Mina ngatur nafasnya beberapa saat setelah denger ucapan Chaeyeon. Sekarang mereka sama-sama duduk di ruang tengah. Chaeyeon berusaha buat buka suara lebih dulu setelah mereka diem selama dua puluh menit terakhir.
"gak ada yang salah. Gue tau loe butuh banyak support. Termasuk dari Wonwoo"
Mereka balik diem lagi. Chaeyeon beberapa kali nyatuin telapaknya. Nahan emosinya yang tiba-tiba keaduk setelah Mina buka suara. Cewek itu jelas ngerasa buruk setelah Mina dateng. Buruk karena dia manfaatin Wonwoo yang jelas-jelas pacar temennya sendiri buat selalu ada disamping dia beberapa bulan ini. Dan sekarang Mina justru dateng, nyamperin dia.
"gue dateng karena gue mau. Bukan karena kabar dari Wonwoo, tapi karena gue mau ketemu loe"
Mina tau, cewek yang duduk di sampingnya ini gak baik-baik aja. Lebih tepatnya, belum baik-baik aja. Dia bisa ngebaca raut wajah Chaeyeon yang gusar. Sama kayak apa yang dia liat beberapa tahun lalu, waktu Papa Chaeyeon gak ada. Dan meskipun ada Wonwoo sama temen-temennya yang sejauh ini selalu berusaha ngebuat Chaeyeon jadi lebih baik, tetep aja temennya ini masih ngubur banyak hal diem-diem.
"loe tau, gue gak bisa bergantung sama kak Wonwoo. Dia punya loe yang selalu jadi prioritasnya. Dan gue berusaha jaga perasaan Eunha sejauh ini. Gue gak mau nyakitin Eunha yang sampe sekarang masih suka sama kak Wonwoo"
Mina ngangguk dua kali setelah Chaeyeon nyelesain kalimatnya. Sementara tangan kanannya gerak buat ngusap tangan Chaeyeon yang dingin.
"tapi ada hal lain yang gue takut"
"kenapa? Itu udah lebih dari cukup. Loe masih berusaha buat jaga perasaan orang lain waktu loe terpuruk. Jadi gak ada alesan buat jadi takut"
"Jaehyun, ini tentang Jaehyun"
Nafas Mina berhenti beberapa detik. Sejujurnya ini jauh dari prediksi Mina. Dia pikir sedihnya Chaeyeon cuma sebatas rasa takut karena ketergantungan sama Wonwoo. Nyatanya semuanya lebih berat. Dan lebih nyakitin.
"Jaehyun yang dateng buat gue. Gimana gue bisa butuh dia setelah gue gak pernah percaya sama dia selama ini. Gue nyakitin Junhoe karena gak pernah percaya sama Jaehyun. Tapi dia justru dateng nemuin gue"
Mata mereka ketemu disatu titik. Ngebuat Mina bisa liat mata Chaeyeon yang mulai berakhir. Masih ada lagi, beban Chaeyeon gak cuma sebatas rasa bersalahnya yang gak pernah percaya sama Jaehyun selama ini.
"Dan kak Sooyoung, gimana kalo gue ngeganggu dia sama Jaehyun. Prioritas Jaehyun selama ini. Belum lagi Jiho. You know how much she love him. Gue gak mau ketergantungan gue bikin semuanya kacau"
Dan tangis Chaeyeon pecah detik itu. Cewek itu ngeluapin semuanya di depan Mina. Dan Mina bener-bener ngebiarin temennya buat nangis. Karena ini yang Chaeyeon butuhin. Setelah enam bulan Chaeyeon ngubur semuanya sendiri. Selalu berusaha buat gak nangis buat keliatan lebih baik. Nyatanya cewek itu punya banyak hal yang harus dilepasin.
.
.
.
sorry ya updatenya lama, habis ini update lagi kok, janji deh
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Heroin ; [chaeyeon]
أدب الهواة"itu kayak candu, gue gak tau sejak kapan, tapi gue biarin semuanya kayak gini" Second book of [1] Drugs ; [jaehyun]