40. Incisive

740 84 0
                                    


"Gimana sama Chaeyeon?"

Satu detik.

Dua detik.

Sampe detik ketiga, Jaehyun masih diem. Belum mau nanggepin pertanyaan Wonwoo. Cowok itu justru sibuk sama rokok yang keapit diantara telunjuk sama jari tengahnya. Nempelin pelan ujung putihnya di bibir buat dia hisap. Habis itu dia jauhin lagi barengan sama asap yang dia keluarin dari mulutnya. Baru di detik berikutnya, dia ngeluarin suaranya.

"Gak gimana-gimana"

Singkat, tapi gak jelas. Rasanya udah biasa di telinga Wonwoo. Jadi dia cuma nanggepin pake ketawa singkat yang justru kedengeran creepy di telinga semua orang. Ya, salah satunya Jaehyun. Dan dia udah biasa sama gimana seniornya itu ketawa.

"Chaeyeon bilang loe gak boleh ngerokok"

Wonwoo sedikit majuin badannya. Bikin yang tadinya duduk sila di atas kap mobil, sekarang cuma duduk dan ngebiarin kakinya turun, nyentuh paving yang jadi familiar buat dia. Bentuknya emang sedikit beda dari paving di halaman gedung lain. Sementara Jaehyun belum ngebuka suaranya lagi. Netranya fokus merhatiin rokok ditangannya yang baru berkurang sepertiganya. Tanpa pikir panjang, dia lempar rokok tadi. Masuk ke tempat sampah di samping kirinya.

"Itu buat gue atau karena loe masih peduli sama Chaeyeon?"

"Yang kedua. Gue tau loe gak butuh gue peduli sama loe"

Jaehyun langsung maksain bibirnya buat ngebentuk senyum. Ngerasa lucu aja sama jawaban Wonwoo yang terlalu percaya diri. Gak ada yang berubah dari Wonwoo setelah dua tahun Jaehyun tinggal di Canada. Seniornya masih jadi orang yang punya rasa peduli tinggi. Maksudnya, peduli sama Chaeyeon.

"Chaeyeon mungkin udah gak butuh orang lain buat peduli sama dia, lagi. She's already find one"

Omongan Jaehyun itu entah gimana cuma dianggep angin lalu sama Wonwoo. Dia cuma nanggepin sama anggukannya. Wonwoo tau kalo Jaehyun bisa benci dia kalo ada sesuatu yang menyangkut Chaeyeon. Sejak kejadian Chaeyeon yang kabur dari rumah beberapa tahun lalu, Wonwoo sadar kalo Jaehyun gak akan ngebiarin dia nyentuh cewek itu terlalu jauh. Dia sadar itu, tapi dia gak nganggep itu serius. Iya, Wonwoo masih mau peduli sama Chaeyeon, meskipun Mina selalu jadi prioritasnya.

Sejujurnya, mereka gak pernah bener-bener saling benci. Wonwoo selalu ngehargain apa yang Jaehyun lakuin, termasuk jadi orang yang ada di samping Junhoe selama masa kritisnya, Wonwoo selalu suka gimana Jaehyun bertindak. Dan Jaehyun bahkan gak pernah ngeluarin pernyataan kebenciannya buat Wonwoo. Lagian gak ada sesuatu yang bikin Jaehyun harus ngebenci Wonwoo. Cuman setelah kejadian Chaeyeon yang kabur dari rumah, mereka berdua sama-sama ngebangun dinding batas interaksi mereka. Jaehyun yang berusaha ngelindungin Chaeyeon sebagai temen sekaligus orang kesayangan sohibnya dan Wonwoo yang berusaha ngelindungin Chaeyeon karena rasa sayang cowok itu yang berlebih. Bukan, lebih tepatnya obsesi berlebih.

"Tentang gue peduli sama Chaeyeon apa enggak, biar dia yang mutusin. Kita gak tau kan, dia bisa aja cari orang lain yang bisa ngasih kepedulian tinggi buat dia"

"Bisa jadi. Kita juga gak tau kapan dia bisa ngebenci orang cuma karena omongannya"

Wonwoo langsung ngangkat kepalanya. Merhatiin Jaehyun yang negakin badannya dan ngelempar pandangan ke arah lain. Yang bikin dia juga nengokin kepalanya buat mandangin hal yang sama kayak adik tingkatnya itu.

"Gue duluan kak, udah ditunggu. Lain kali gue harap gak ada kabar buruk"

Gak jauh dari tempatnya markirin mobil, cowok itu bisa nangkep dua cewek yang berdiri bareng. Tapi salah satunya langsung pergi setelah Jaehyun narik tangan cewek itu buat naik ke motornya. Ninggalin satu cewek yang sekarang merhatiin dia. Pake senyumnya yang paling kalem.

Myoui Mina, jalan nyamperin dia sambil ngasih senyum sama tatapan paling tenangnya. Dan Wonwoo gak bodoh buat gak ngerasa kalo semuanya gak baik-baik aja. 



.

.

.

.

.


please don't hate mas wonwoo ya gengs :( 

~um's

[2] Heroin ; [chaeyeon]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang