"Satu-satunya ya cuma Jaehyun"
"Kok gitu? Kak Wonwoo loe anggep apa? Loe kan sering bilang loe percaya banget sama dia"
Junhoe cuma ketawa waktu matanya nangkep raut bingung di wajah Eunha. Sumpah, Eunha muka plengeh itu hiburan tersendiri buat Junhoe.
"Iih malah ketawa. Ini loe niat ngasih wasiat gak sih?"
"Iya. Karena gue tau kak Wonwoo masih ada rasa sama Chaeyeon. Bahkan setelah dia punya Mina. Dan Jaehyun jadi satu-satunya orang di antara kita semua yang sama sekali gak tertarik sama Chaeyeon"
Buat beberapa alesan, Eunha pengen dunia yang dia tempatin sekarang hancur. Dia tau seharusnya dia gak perlu berharap lebih sama Wonwoo. Bahkan Junhoe yang notabennya cowok Chaeyeon aja sadar kalo Wonwoo masih naruh rasa buat Chaeyeon. Jadi gak ada gunanya kalo Eunha berharap seniornya itu ngasih perhatian lebih buat Eunha.
.
Eunha negakin punggungnya waktu satu earphone yang dia pake ditarik paksa. Cewek itu ngedokain kepalanya. Matanya nangkep sosok Mingyu yang keliatan kesel.
"Ganggu loe Gyu. Gue lagi meratapi nasib nih"
Peduli banget Mingyu sama omongan Eunha. Dia mah langsung aja ambil duduk di samping Eunha. Tanpa sedikitpun permisi atau minta maaf udah gangguin Eunha. Untung Eunha lagi di mode lesu. Kalo enggak, udah dibacotin kali si Mingyu.
"Jaehyun kenapa sih, Na"
"Kenapa lagi sih kalian?"
Cewek itu nanggepin sekenanya sambil ngegulung kabel earphone yang udah gak dia pake.
"Gue tuh udah dengan baik hati ngasih tau kalo dua hari lalu gue liat kak Sooyoung jalan bareng cowok. Eh dia malah marah ke gue"
Bentar, ini Eunha lagi kaget sumpah. Bukan masalah Mingyu yang ngomongnya sambil teriak ngebentak. Tapi gara-gara dia bilang kak Sooyoung jalan bareng cowok lain. Sumpah, rasanya Eunha gak pengen percaya sama omongan Mingyu.
"Anjir, loe serius Gyu?"
"Gue kurang serius apa sih Una!"
Mingyu greget sendiri ngeliat Eunha yang masang tampang plengeh. Bikin keselnya nambah kalo ngeliat Eunha kayak gitu.
"Gue gak salah liat deh. Itu beneran kak Sooyoung jalan gandengan bareng cowok lain. Apalagi gue liat kak Yerin juga disana"
Cowok itu udah semangat ngejelasin macem-macem ke Eunha. Tapi yang dikasih tau cuma diem. Sibuk sama pikirannya sendiri. Lebih tepatnya, Eunha sibuk mikiran wasiat Junhoe. Tentang Jaehyun.
"Loe liat dimana Gyu?"
"Pub di daerah Gangnam. Enggak, lebih jelasnya gue liat mereka jalan keluar darisana"
Telapak Eunha refleks nutup mulutnya yang udah nganga setelah denger penjelasan dari Mingyu. Dia gak tau harus gimana. Sekelebat ingatan dia tentang Junhoe tiba-tiba lewat gak beraturan.
"Gyu, jangan kasih tau apapun ke Jaehyun"
"Ngapain juga! Dia gue kasih tau aja gak percaya. Malah gue kena marah sama dia"
Eunha ngangguk sekali. Seolah bakal percaya sama omongan Mingyu yang lebih ke emosi barusan. Detik setelahnya Eunha berdiri dari duduknya. Pergi ninggalin Mingyu di bangku taman sendirian. Bodo amat Eunha mah. Udah males kalo Mingyu marah-marah.
.
"Tapi gue gak sepenuhnya yakin Jaehyun bakal tahan lama sama Sooyoung"
"Lah, kok gitu Jun? Loe kan yang bikin mereka berdua pacaran"
"Loe pasti pernah denger ini Na. Don't judge a book by it's cover"
Mereka sama-sama berhenti ngelangkah waktu sadar mereka udah jalan cukup jauh dari tempat ngumpul. Eunha masih diem nungguin sohibnya lanjut ngomong. Matanya bisa nangkep pergerakan Junhoe yang agak gusar walaupun cuma keliatan sedikit diantara gelap.
"Itu kak Sooyoung. Gue juga mikir dia baik. Baik banget malah. Tapi sama kayak buku yang lembarannya bisa rusak seiring waktu, meskipun sampulnya masih keliatan bagus. Kak Sooyoung juga gitu. Jaehyun udah ngerasa dari lama"
Eunha cuma ngangguk-ngangguk dengerin Junhoe. Dia sebenernya ragu. Ragu buat percaya sama omongan Junhoe. Lagipula, dia gak tau inti dari semua hal yang Junhoe kasih tau ke dia itu apa. Dan dia juga gak mau percaya gitu aja sama omongan Junhoe.
"Terus kenapa dia masih lanjutin?"
"Karena dia tau kalo dia udah terlalu jatuh cinta sama Sooyoung. Tapi, pasti ada waktu dimana dia milih buat nyelesain semuanya"
.
.
.
.
.~um's
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Heroin ; [chaeyeon]
Fanfiction"itu kayak candu, gue gak tau sejak kapan, tapi gue biarin semuanya kayak gini" Second book of [1] Drugs ; [jaehyun]