Botol soju masih setia diputerin di atas meja sejak lima belas menit lalu. Mulut botolnya selalu berhenti di arah yang beda. Satu kali ke selatan, satu kali ke barat, satu kali ke tenggara, dan kali ini berhenti di arah utara.
Semua mata di sekitar meja fokus sama satu orang yang duduk di bagian utara meja. Di dalem kepala tiap orangnya udah dirangkai pertanyaan-pertanyaan acak yang mungkin bisa jadi senjata atau justru kelemahan buat si korban. Dan Chaeyeon bersumpah, dia selalu benci permainan semacam ini.
"Oke, gue dulu"
Mata Jaehyun ngelirik sekilas ke arah Eunha yang duduk di seberang. Dia tau, pagi ini terlalu lancar buat harinya yang sekarang berujung di tangan Eunha. Pertanyaan macem apa yang bakal keluar dari mulut temennya itu. Jaehyun gak pernah bisa nebak tingkah ataupun kata-kata Eunha. Cewek itu emang keliatan kalem dan cukup manis, tapi Jaehyun tau Eunha bakal ngebales pertanyaan yang dia kasih sebelumnya.
Oke, Jaehyun bisa mastiin kalo harinya gak berujung baik.
"Siapa cewek yang jalan bareng loe kemaren sore? Kalian keluar dari toko furnitur, akrab banget lagi"
Jaehyun mendelik. Semua pasang mata natap dia heran. Bahkan Chaeyeon yang ada di serong kanannya udah ngeliatin dia daritadi. Bagus, Jaehyun terikat sama dua permainan sekaligus.
"Itu-"
.
"Tunggu, tunggu. Jadi cewek itu Kyulkyung?"
Dua pasang kaki itu berhenti ngelangkah. Chaeyeon sedikit muter badannya buat nemuin pandangannya sama pandangan Jaehyun. Dia berusaha nahan ketawanya, tapi gak berhasil. Di kepalanya terus lewat wajah Jaehyun yang udah ketakutan waktu tadi di resto. Lebihnya, Chaeyeon gak nyangka kalo yang Eunha maksud itu kejadian kemaren sore waktu Kyulkyung maksa Jaehyun buat nganterin ke toko furnitur langganan sanggar mereka.
"Iya, ketawa aja sepuas loe"
Jaehyun lanjut ngelangkah lagi. Dia tadi udah gelagapan buat ngasih jawaban realistis di depan temennya. Dan jahatnya, Chaeyeon bahkan gak bisa bantuin dia sedikitpun. Sekarang cewek itu justru ngetawain situasi dia yang terlalu konyol.
Beruntung Kyulkyung bukan alumni kampus mereka. Jadi gak ada orang selain Chaeyeon yang tau siapa cewek yang jalan bareng dia kemaren sore.
"Hari ini 2-1"
Masih sama senyumnya, Chaeyeon buru-buru nyamain langkahnya sama langkah Jaehyun. Bikin cowok itu spontan ngelambatin langkahnya. Itu jadi kebiasaan sejak Jaehyun selalu jalan bareng Chaeyeon. Cewek itu gak punya kaki panjang yang bisa nyejajarin langkah kakinya, jadi dia selalu punya inisiatif buat ngelangkah lebih pelan.
Pernah kejadian waktu mereka masih sama-sama SMA. Jaehyun inget waktu itu kabur dari sekolah karena keadaannya yang kacau dan sempet ada masalah sama guru. Secara kebetulan, Chaeyeon jadi komite disiplin yang piket di hari itu. Cowok itu udah bilang kalo gak ada yang perlu nyari dia dan ngelaporin keabsenannya sama orang rumah, tapi Chaeyeon maksain diri buat nyari dia. Mereka ketemu di gang kecil deket pasar yang juga jalan ke rumah Chaeyeon. Sialnya, mereka ketemu kawanan geng sekolah lain yang lagi tawuran. Jaehyun berusaha lari buat ngelindungin diri, sementara Chaeyeon ikut lari di belakangnya. Cowok itu inget, Chaeyeon tiba-tiba kesandung sama kakinya sendiri dan jatuh di kubangan air.
"Loe kenapa senyum-senyum?"
Jaehyun buru-buru sadar dari lamunannya. Detik itu juga mereka berhenti ngelangkah. Berhenti tepat di depan apartemen Chaeyeon. Cowok itu ngegeleng pelan sambil ngulas senyumnya. Cukup dia yang nginget kejadian itu, Chaeyeon gak perlu. Dia tau kejadian itu terlalu malu-maluin buat diinget.
"Kenapa 2-1? Gue udah jujur sama loe"
Sambil masukin beberapa angka di papan sandi, Chaeyeon ngangkat bahunya acuh.
"Yang berlaku itu pengakuan pertama, pengakuan setelahnya gak akan berlaku"
Tangan cewek itu ngebuka pintu apartemennya. Tapi dia masih berdiri di tempat yang sama. Nunggu tanggapan Jaehyun tentang omongannya barusan. Anggap aja kesepakatan. Mereka bahkan belum pernah bener-bener ngambil kesepakatan setelah permainan ini berlangsung.
"Oke, kita bisa bahas itu besok"
"Gak sekarang?"
Cewek itu ngerutin keningnya. Tanggepan Jaehyun jauh dari ekspetasinya. Bukan hal itu yang dia mau. Seharusnya Jaehyun protes sama keputusannya. Seharusnya Jaehyun ngomel karena situasinya gak menguntungkan. Tapi cowok itu justru ngejawab dengan tenang. Bahkan ngulas senyumnya dan nuntun Chaeyeon buat masuk ke apartemen.
Chaeyeon gak bisa bereaksi. Dia gak terbiasa ngadepin Jaehyun yang tenang. Jantungnya mungkin aja meledak kalo dia ngeluarin suaranya dan hilang kontrol. Dia gak tau kenapa ada di sekitar ketenangan Jaehyun bikin waktu jauh lebih cepet berlalu. Sampe dirinya sendiri gak sadar sejak kapan Jaehyun naruhin kening di bahunya. Bikin dia makin gak bisa gerak.
"Chaeyeon, loe harus nikmatin permainannya. Jangan keburu-buru, loe bisa aja kejebak sama apa yang loe ungkapin"
Lagi, buat kesekian kalinya, Chaeyeon ngerasain kakinya berubah jadi jeli waktu Jaehyun ngecup pundaknya yang ketutup mantel. Bedanya, cowok itu sekarang nyelipin rambutnya ke belakang telinga. Dan ngasih kecupan di ujung bibirnya.
"Kita seri, Chaeyeon"
Dan pintu apartemen ketutup detik setelahnya. Nyisain Chaeyeon yang masih berusaha menyangkal semua pemikirannya tentang Jaehyun.
.
.
.
.
.
~um's
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Heroin ; [chaeyeon]
Fanfiction"itu kayak candu, gue gak tau sejak kapan, tapi gue biarin semuanya kayak gini" Second book of [1] Drugs ; [jaehyun]