36. Another Argument

688 103 0
                                    


Mina sama Wonwoo cuma diem sambil ngabisin makannya pagi ini. Mereka pikir, balik dari Jepang mereka bakal liat Jung Chaeyeon yang ngerengek gara-gara ditinggal sendiri. Faktanya, mereka gak nemuin itu, yang mereka temuin justru Jung Chaeyeon dengan segala kemurkaannya.

"Loe mikir gak sih, kalo Mama loe shock gimana? Hah?"

Lagi-lagi Chaeyeon teriak. Untungnya mereka sarapan di tempat Mina, jadi Mina sama Wonwoo gak perlu nahan malu gara-gara teriakan Chaeyeon. Selama kenal Chaeyeon, baik Mina sama Wonwoo gak pernah ngeliat Chaeyeon semurka ini. Dalam hal, orang di depannya itu bukan orang penting yang sampe bener-bener berharga kayak Junhoe.

"Chae, loe semalem udah bilang itu"

"Gue bilang gitu juga sampe sekarang loe gak ngabarin siapa-siapa"

Chaeyeon sebenernya gak pengen marah sepagi ini, tapi orang di depannya sekarang tuh nyata ngeselinnya. Kalo cewek itu punya banyak duit, mungkin orang di depannya udah di paketin buat dikirim ke pulau terpencil. Biar gak keluyuran seenaknya.

"Gini ya, gue emang sengaja ngelakuin ini. Karena kalo gue kasih tau kak Soojung ataupun Mama, pasti mereka ngabarin loe. Kan jatuhnya gak seru"

"JUNG JAEHYUN!"

Tiga orang di meja makan langsung kaget, gak percaya kalo Chaeyeon barusan nge-gebrak meja. Gak keras sih, tapi buat ukuran Chaeyeon yang bawaannya kalem, kan jadinya ngeri. Sebenernya bukan Chaeyeon aja yang kesel sama tingkah Jaehyun yang main kabur aja, Mina sama Wonwoo juga kesel. Masalahnya mereka jadi kena imbasnya.

"Pelan Chaeyeon, dia kan niatnya baik"

"Ih, Min! Jangan dibelain! Gue juga gak butuh dia dateng tiba-tiba"

Ya udah, Mina diem aja. Nanti kalo dia nanggepin lagi, yang ada suasana jadi makin runyam. Jadilah dia sama Wonwoo milih buat pergi dari meja makan dan pindah ke ruang tamu. Ngebiarin Jaehyun yang daritadi berusaha ngebela diri.

"Gini ya, Jung Jaehyun, apa yang loe lakuin kemaren itu salah"

"Kalo gitu, kasih tau gue dimana salahnya"

Jaehyun langsung negakin badannya barengan sama Chaeyeon yang ngehela nafas, berusaha sabar.

"Pergi tapi gak pamit"

"Udah, kan? Itu aja. Konsekuensinya gue cuma harus ngehubungin kak Soojung atau Mama"

Udah gitu Jaehyun ngelanjutin makannya. Gak peduli sama Chaeyeon yang masih bertahan buat marah sama dia. Lagian ini cuma masalah dia pergi dari rumah, oh maksudnya kabur dari rumah, dan faktanya dia pergi dari rumah cuma buat balik rumah lagi. Bedanya yang satu di Canada, yang satu lagi di Seoul. Jadi Jaehyun rasa kesalahannya gak sebesar itu sampe bikin kakaknya sama Chaeyeon marah kayak gini.

"Jae, kak Soojung cuma gak mau loe jadi bahan candaan di lingkungan apartment loe. Mereka kenal deket bokap loe orang kayak gimana, dan sekarang bokap loe jadi buronan. Dia gak mau loe kena imbasnya Jaehyun"

Jaehyun cuma diem, dia masih lanjut buat nyelesain makannya pagi ini. Nyatanya dia lupa, semua tentang papa nya, gak pernah lewat lagi dipikirannya sejak kejadian penangkapan di rumah tiga tahun lalu. Dia sama sekali gak mau inget itu, terlalu benci sama situasinya dan terlalu benci sama papa-nya. Sayangnya semua kejadian itu keulang lagi di kepalanya setelah kemaren dia sampe di Seoul. Apa yang Chaeyeon bilang emang bener, lingkungan apartmentnya ngasih label 'busuk' buat dirinya.

"Udah kan ngomongnya? Gue mau pergi"

Gak ada yang berusaha nyegah Jaehyun waktu cowok itu pamit buat pergi dan hilang setelah pintu apartment Mina ketutup lagi. Mina sama Wonwoo ngerasa belum saatnya mereka ikut campur. Sementara Chaeyeon, dia paham kalo apa yang barusan dia omongin bikin Jaehyun ngebuka luka lamanya. Jadi dia ngebiarin Jaehyun buat sendiri dulu, buat beberapa waktu. 


.

.

.

.

.

~um's

[2] Heroin ; [chaeyeon]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang