Chaeyeon masih berdiri diem sambil sambil merhatiin orang-orang lewat di depan dia. Pandangannya sesekali beralih buat merhatiin cowok yang duduk tenang di pojok ruangan. Hari ini semuanya jadi sibuk. Semua orang disekitar Chaeyeon lagi berusaha buat ngelakuin banyak hal semampu mereka, tapi Chaeyeon bahkan gak bisa banyak gerak. Dia paham apa yang harus dia lakuin, tapi pikirannya belum bener-bener ada bareng raga dia sekarang. Semuanya terlalu tiba-tiba, terlalu gak nyata, dan terlalu susah dipercaya.
"Chae, kita harus ngasih penghormatan terakhir"
Detik itu fokus Chaeyeon beralih buat ngeliatin Jihyo yang udah berdiri di sampingnya. Matanya gak kalah bengkak dari mata temen-temennya yang lain. Semua orang nangis, bahkan cowok di pojok ruangan baru selesai nangis beberapa menit lalu. Mungkin satu-satunya yang gak nangis cuma Chaeyeon.
"Yang lain udah?"
"Iya, yang lain udah. Jiho sama Jaehyun masih di jalan"
Chaeyeon cuma ngangguk sekenanya. Dia gak dalam perasaan baik buat ngebahas Jaehyun saat ini. Pikirannya cuma terfokus sama satu hal. Myoui Mina.
Jadi setelah ngeliat tempat penghormatan kosong, cuma ada cowok yang setia duduk di pojok ruangan itu, Jihyo ngaitin tangannya sama tangan Chaeyeon. Narik cewek itu buat masuk dan ngasih penghormatan terakhir mereka buat orang yang udah bersedia dateng ke hidup Chaeyeon tanpa pamrih.
"Jangan terlalu lama. Kita semua tau dia gak pernah gagal buat bikin kita kagum"
Jihyo baru aja selesai ngasih penghormatannya. Dia kasihin satu bunga lili putih buat Chaeyeon. Ngebiarin temennya itu buat lebih deket sama deretan bunga yang udah ditaruh di depan satu peti coklat tua yang udah di pajang sebingkai besar foto. Bahkan senyum cewek di foto itu keliatan terlalu indah. Chaeyeon belum paham kenapa semuanya terjadi gitu aja. Terlalu cepet buat dia. Masih belum bisa dia percaya kalo satu lagi orang di hidupnya pergi.
"Mina,"
Tanpa aba-aba badan Chaeyeon langsung merosot turun dan duduk di atas lantai keramik tempat penghormatan yang berlipat-lipat lebih dingin dari keramik apartment-nya. Dia taruhin bunga kamboja tadi tepat di depan bingkai foto Mina. Tangannya yang gemetar berusaha buat ngusap peti coklat tua yang ada disana. Air matanya lolos gitu aja tanpa ada suara dari mulutnya. Barengan sama cowok di pojok ruangan yang ikut nangis lagi. Suaranya lebih keras kali ini.
Kejadian sore tadi masih jelas diingatannya. Waktu matanya nangkep tubuh Mina yang udah kegeletak beberapa meter dari taksi yang dinaikin cewek itu. Dia bahkan masih inget gimana Wonwoo teriak berkali-kali di depan supir truk tanpa peduli supir itu gak sepenuhnya sadar. Chaeyeon gak tau kalo hal itu dateng terlalu cepet diluar dugaannya.
"Makasih udah dateng ke hidup gue"
Cewek itu ngeluarin suaranya pelan sambil nunduk dalem. Tangannya yang masih ngusap peti coklat tua dia jadiin tumpuan biar badannya gak jatuh seluruhnya di lantai. Jihyo di belakang cuma bisa diem sambil nahan semua air matanya. Gak pernah tau kalo Mina bisa pergi secepet itu dan gak pernah nyangka kalo Chaeyeon harus ngadepin hal kayak gini buat ketiga kalinya. Dia masih fokus ngeliatin Chaeyeon sampe satu tubuh jangkung berdiri nyejajarin posisinya.
"Berapa lama Chaeyeon disitu?"
Jaehyun yang barusan dateng berdiri tegap disampingnya masih lengkap sama setelan kantornya. Ada kartu identitas yang dikalungin di lehernya. Cowok itu bener-bener dateng dari kantor kesini.
"Baru aja, tapi gue gak yakin mau berapa lama dia disana"
Mereka berdua sama-sama natap Chaeyeon yang masih duduk lemah di depan peti, dan Jihyo sadar kalo ada Jiho yang udah duduk disamping Chaeyeon sambil ngerangkul temennya itu. Jadi kabar tentang Jiho satu kantor sama Jaehyun emang bener.
"Gue harus ajak Chaeyeon pulang sekarang"
Jihyo ngusap kasar air matanya yang nyaris jatuh lagi waktu liat Chaeyeon belum juga tenang. Cewek itu udah nyaris ngelangkah waktu pergelangan tangannya ditahan Jaehyun. Bikin dia berhenti buat natap Jaehyun yang jadi sedikit beda dibanding tadi. Entahlah, keliatan hancur tiba-tiba, tapi Jihyo gak begitu yakin.
"Biar gue anter. Udah malem, keadaannya gak baik-baik aja, loe bisa kewalahan"
"Jiho gimana?"
"Buat malem ini aja, tolong anter dia pulang"
Awalanya Jihyo ragu, ngeliat gimana kondisi Chaeyeon dan ngeliat gimana Jaehyun yang gak tau sejak kapan jadi kacau, siapa yang gak ragu sama hal itu. Tapi habis itu dia nge-iyain apa maunya Jaehyun. Dia inget Jaehyun yang berhasil bawa pulang Chaeyeon ke rumahnya lagi waktu itu, jadi dia gak bisa terlalu ragu sama Jaehyun.
Detik setelah Jihyo ngangguk ngebiarin Jaehyun nganter Chaeyeon, cowok itu langsung ngedeket ke Chaeyeon. Duduk disampingnya dan ngedenger suara tangis cewek itu. Suara tangis yang dia denger tiga tahun lalu.
"Ho, hari ini balik bareng Jihyo, ya? Biar gue yang anter Chaeyeon"
Cowok itu ngomong pelan, bikin Jiho yang tadi sibuk nenangin Chaeyeon ngedongak dan natap Jaehyun. Tangannya masih ngelus pundak Chaeyeon, dia gak tau sejak kapan bahu Chaeyeon gak bergetar. Bener-bener cuma dalam waktu sepersekian detik, Chaeyeon berhenti nangis. Awalnya Jiho ngerasa aneh, tapi dia gak begitu peduli setelah inget tadi Jaehyun lagi ngomong sama dia.
"Hmm, oke. Mau balik sekarang?"
"Iya, udah terlalu malem. Loe hati-hati sama Jihyo"
Omongan itu cuma dibales anggukan sama Jiho. Setelahnya Jaehyun ngebawa Chaeyeon yang tadi masih duduk buat masuk ke rangkulannya. Ngebantu cewek itu berdiri dan jalan keluar dari area penghormatan.
Chaeyeon bener-bener berhenti nangis setelah keluar dari area penghormatan. Dia ngebiarin Jaehyun ngerangkul dia, ngebiarin cowok itu nuntun dia, ngebisikin banyak hal buat nenangin dia, bahkan dia ngebiarin Jaehyun ngusap matanya yang sembab, ngilangin jejak tangisan dia di pipi. Dan Chaeyeon gak berniat buat ngerespon. Cewek itu gak dalam suasana yang baik waktu Jaehyun tiba-tiba dateng buat dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Heroin ; [chaeyeon]
Fanfiction"itu kayak candu, gue gak tau sejak kapan, tapi gue biarin semuanya kayak gini" Second book of [1] Drugs ; [jaehyun]