"Menurut loe gimana?"
"Mmm, kak Wonwoo yakin?"
Chaeyeon ngerutin keningnya. Merhatiin satu jenis bunga yang ditata rapi di rak toko. Sore ini Wonwoo minta dia buat nemenin cowok itu nyari hadiah buat Mina. Wonwoo bilang kalo malem ini ada acara spesial sama Mina, dan gak mungkin buat gak bawa hadiah. Yah, seenggaknya satu buket bunga.
"Makanya gue ngajakin loe Chaeyeon"
Cewek itu langsung gelengin kepalanya. Menurut dia bunga bukan ide yang bagus. Lagian Mina tipikal cewek yang lebih suka nerima sesuatu yang berharga. Walaupun bunga berharga buat cewek lain, tapi rasanya gak akan berharga buat temennya yang satu itu. Mungkin bunganya nanti berakhir ditaruh di meja gitu aja, sampe kering beberapa minggu kemudian.
Enggak, bunga bukan pilihan. Tanpa basa-basi dia langsung narik tangan Wonwoo keluar dari toko bunga tadi. Ngebawa Wonwoo jalan ngelewatin beberapa toko di sepanjang jalanan kota, dan langsung masuk salah satu gang kecil yang gak banyak orang lewat di jalannya.
"Mau kemana sih Chae?"
Wonwoo mulai penasaran waktu matanya nangkep pemandangan aneh di sepanjang jalanan gang. Gang itu terlalu sempit buat ada diantara bangunannya yang tinggi, sedikit aneh, dan agak serem. Dia bisa paham toko-toko disitu ngejual barang-barang antik. Keliatan dari beberapa barang yang dipajang di teras. Yang Wonwoo gak paham, kenapa Chaeyeon narik dia masuk gang ini? Apa dia harus beli barang aneh dari sini buat Mina? Enggak kan?
"Banyak barang antik yang suka Junhoe beli disini"
Mereka mulai ngelangkah masuk ke toko paling sepi diantara toko lain. Toko itu kecil, tapi rapi. Gak ada banyak barang di dalemnya, tapi Wonwoo bisa tau dalam sekali liat. Semua barangnya punya makna sendiri.
"Gue bisa milihin-"
"Gak perlu. I'll choose it with my self. Well, you know, for my woman"
Ucapan Wonwoo bikin Chaeyeon berhenti ngelangkah buat masuk ke dalam salah satu toko. Ngebiarin seniornya itu masuk sendiri sementara dia berdiri diem dan ngecerna kalimat Wonwoo. Cewek itu bener-bener gak pernah tau kalo Wonwoo bisa jadi cowok paling manis di muka bumi.
Sementara Wonwoo udah berdiri di depan etalase yang dipajang gelang di dalemnya. Cowok itu merhatiin tiap gelang secara teliti. Ngeliat gimana gelang-gelang itu punya bentuk yang unik tapi sederhana. Wonwoo gak tau gimana dia bisa menyimpulkan suatu hal yang konyol, tapi iya, dia bisa. Bahkan dari pertama ngeliat toko antik ini, dia ngerasain kalo toko ini bener-bener 'Mina'. Unik tapi sederhana disatu waktu.
"Gimana? Udah milih?"
Cowok itu ngangguk pelan waktu Chaeyeon yang entah sejak kapan udah berdiri di sampingnya. Matanya fokus sama gelang perak yang ada di etalase. Itu cuma gelang sederhana yang punya beberapa gantunga. Gantungan paling besar ada gambar bunga sweet pea di dasarnya. Wonwoo inget Mina pernah ngebaca tentang filosofi bunga. Dan sweet pea jadi lambang rasa terimakasih buat seseorang.
"It's definetely Mina"
"Yang mana?"
Wonwoo gak ngejawab pertanyaan Chaeyeon. Dia langsung nyuruh pemilik toko buat ngebungkus gelang yang dia liat tadi buat ditaruh di kotak beludru yang dia bawa.
Selesai sama urusan nyari hadiah buat ceweknya, Wonwoo langsung ngajak Chaeyeon buat balik. Gak ada hal lain yang dia pikirin sekarang selain buru-buru ketemu Mina dan ngasihin gelang tadi.
"Wonwoo!"
Waktu Chaeyeon sama Wonwoo baru aja keluar dari gang toko antik, mereka ngedenger teriakan khas dari seberang jalan. Chaeyeon langsung sadar sama keberadaan cewek yang daritadi ada di pikiran Wonwoo. Mina duduk di dalem taksi, ngangkat tangannya dan ngelambai ke arah dia sama Wonwoo dan nampilin senyumnya yang selalu keliatan manis, menyegarkan disatu waktu. Eh, lebih tepatnya Mina lebih fokus ke Wonwoo. Dan itu ngebuat Chaeyeon ketawa remeh. Apalagi yang dia harapin dari sepasang love birds yang sebentar lagi nikah.
"Chaeyeon gue-"
"Udah sana samperin. Gue mau balik sanggar dulu"
Wonwoo cuma senyum kikuk. Kayaknya wajah dia udah ngegambarin gimana senengnya dia gak sengaja ketemu Mina. Bahkan Chaeyeon bisa ngomong gitu.
"Chae, makasih udah nemenin"
"Gak masalah. Gue balik dulu kak"
Cewek itu langsung balikin badannya setelah ngasih senyum ke seniornya dan ngelambai pelan ke Mina. Dia gak tau kenapa ngeliat Wonwoo sama Mina senyum secerah itu bisa ngebuat dia bahagia juga. Jujur, terlalu banyak energi positif diantara Wonwoo sama Mina. Bahkan orang yang gak kenal mereka pasti bakal ikut seneng ngeliat interaksi mereka.
Iya, terlalu banyak energi positif diantara mereka berdua. Sampe beberapa langkah setelah Chaeyeon pamit undur diri, cewek itu gak sengaja denger suara dentuman keras di belakangnya.
Haruskah dia nengok? Haruskah dia penasaran? Mungkinkah itu cuma sesuatu yang gak penting?
"Mina?"
Dan Chaeyeon ngebalikin badannya, tepat setelah indra pendengarannya nangkep suara Wonwoo yang teriak lemah. Cewek itu ngebeku di tempatnya. Lututnya jadi lemah dalam sepersekian detik.
Dimana taksi yang Mina naikin tadi? Kenapa cuma ada truk disana? Kenapa semua orang kalang kabut? Kenapa Wonwoo cuma diem disana? Dimana Myoui Mina?
Chaeyeon gak bisa gerak detik itu. Pikirannya udah terlalu campur aduk. Semuanya berjalan terlalu cepat. Dia cuma bisa berharap sekarang dia lagi mimpi dan orang-orang yang kalang kabut di sekitar dia adalah Mamanya yang berusaha bangunin dia dari tidur panjangnya. Iya, dia berharap semuanya cuma mimpi.
Sayangnya teriakan Wonwoo di depan dia terlalu nyata buat jadi mimpi.
.
Mina's gift
Fun fact :
Sweet Pea (Lathyrus odoratus) adalah bunga yang berasal dari Sicily, Cyprus, Italia Selatan dan Kepulauan Aegean. Bunga sweet pea ini punya tekstur yang lembut terus bentuknya nyaris menyerupai kupu-kupu. Secara filosofis bunga sweet pea diartiin sebagai lambang perpisahan, ucapan selamat tinggal, dan rasa terima kasih atas waktu yang menyenangkan.
Jadi, kenapa aku pilih bunga sweet pea ini buat dijadiin hiasan bracelet yang bakal dikasih ke Mina?
Karena aku cuma ngerasa aja kalo bunga ini sangat me-representasikan Mina. Karakter Mina yang kalem itu sama kayak bunga sweet pea yang punya tekstur lembut. Terus karena bentuk bunga yang nyaris kayak kupu-kupu itu menggambarkan feminitas dimana Mina itu emang yang 'nyewek' banget, dalam artian dia orangnya anggun terus kalem tuh.
Terus ya, kalian bisa tebak sendiri kenapa Wonwoo pilih gelang yang ada gantungan sweet peanya. Paham kan ya? hehe
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Heroin ; [chaeyeon]
Fanfiction"itu kayak candu, gue gak tau sejak kapan, tapi gue biarin semuanya kayak gini" Second book of [1] Drugs ; [jaehyun]