Ada yang Chaeyeon pahami setelah dia mutusin buat pindah ke apartment.
Tentang seberapa munafiknya Jung Jaehyun.
Cewek itu gak pernah lupa kalo Jaehyun sempet nahan dia buat gak pindah ke apartment. Ngasih banyak tawaran biar Chaeyeon ngerubah pikirannya. Jadi sok keren sambil ngomong kalo dia bisa antar jemput Chaeyeon setiap hari dari rumahnya di luar Seoul sana, bahkan walaupun itu larut malem.
Iya, cuma omongannya doang tapi.
Nyatanya, Jaehyun jadi orang yang paling ribut waktu Chaeyeon pindahan. Bahkan cowok itu ngebantu Chaeyeon nyari perlengkapan rumah. Dan, yang paling ngeliatin ke-munafikan Jaehyun adalah kunjungan cowok itu yang nyaris tiap hari ke apartment Chaeyeon.
"Chae, ramennya habis"
Sekarang akhir minggu, Chaeyeon tau jelas kalo Jaehyun bakal dateng ke apartmennya cuma buat nyari makan. Jadilah cewek itu sengaja gak ngisi lemari makan sama kulkasnya sejak hari Senin kemaren. Dia berusaha buat ngilangin kebiasaan temennya yang satu ini.
"Lemari makan kosong, Chae. Loe gak niat mau belanja gitu?"
"Besok aja bareng Mina"
Jaehyun yang awalnya masih sibuk nyari sesuatu yang bisa dimakan di dapur akhirnya mutusin buat nyerah dan nyusul Chaeyeon di ruang tamu. Ngambil duduk di samping cewek itu yang sibuk baca novel. Sejujurnya dia gak inget kalo Chaeyeon suka baca buku. Dari jaman SMA, yang Jaehyun tau temennya itu gak pernah tertarik sama hal kayak gitu. Bahkan jam kunjungan perpustakaan Chaeyeon pake buat tidur di UKS.
"Ayo keluar, kita cari makan. Gue laper"
"Cari aja sendiri, gue gak laper"
"Chaeeee"
Tanpa niat buat nanggepin, cewek itu langsung ngubah posisi duduknya buat munggungin Jaehyun. Bohong kalo Chaeyeon gak terpengaruh sama cara Jaehyun buat dapet perhatian. Gimana cowok itu ngerengek sambil nyandarin kepala di bahu Chaeyeon aja udah cukup bikin cewek itu gak bisa ngedaliin degupan dibalik tulang rusuknya. Dia sadar kenapa Jiho bisa jatuh cinta selama itu sama Jaehyun.
"Kenapa gak mikir buat nyari kerja? Kak Soojung mau loe mandiri sebelum dia balik kesini"
Mata Chaeyeon emang masih fokus sama buku, tapi pikirannya udah gak ngerti kemana. Dia masih berusaha nahan dirinya waktu tangan Jaehyun ngebenerin rambutnya yang dikucir berantakan. Sungguh, Chaeyeon berusaha nganggep kalo tangan yang mainin rambutnya sekarang itu tangan Junhoe, bukan tangan Jaehyun.
"Gue udah daftar berkali-kali. Dan loe tau? Semuanya gagal"
"Kenapa?"
"Gak ada kantor gila yang mau nerima anak koruptor sama pecandu narkotika"
Detik itu Chaeyeon ngerasain tangan Jaehyun berhenti ngebenerin rambutnya. Bikin rambut sepunggungnya jatuh kegerai. Dan suara Jaehyun tiba-tiba hilang. Bahkan cewek itu gak bisa ngedenger deru nafas dari Jaehyun. Yang akhirnya maksa Chaeyeon buat ngebalikin badannya buat mastiin keberadaan cowok itu.
"Kenapa sih gak pernah bisa diajak ngomong serius?"
Chaeyeon mulai ngomong pake suara rendahnya setelah nemuin Jaehyun yang justru sibuk sama game di hp nya. Marah? Iya, Chaeyeon marah.
Dia udah cukup capek sama Jaehyun yang gak pernah serius nanggepin sesuatu yang penting. Serius, Chaeyeon bener-bener gak bisa terbiasa sama Jaehyun yang kayak gini. Orang yang deket banget sama Junhoe, tapi selalu bertolak belakang sama Junhoe.
"Kalo gitu kenapa loe selalu ngomong serius? Udah tau gue gak suka sesuatu yang serius kayak gitu"
Masih sibuk sama gamenya, Jaehyun nanggepin sekenanya. Dia cuma memprediksi dua hal setelah ini. Antara Chaeyeon yang ngasih dia ceramah lagi, atau Chaeyeon milih buat masuk kamar dan ngediemin dia sampe besok pagi. Bener, cuma dua hal itu yang Chaeyeon lakuin kalo mereka debat kayak gini.
"Ini buat loe sendiri, Jae. Bukan buat gue atau kak Soojung. Tugas gue disini cuma nemenin loe selagi kak Soojung belum balik kesini. Itu perjanjian yang kita bikin dua tahun lalu, dan gue mau liat loe berhasil sama apa yang loe mau sebagai pengganti Junhoe yang bahkan gak sempet dapet gelar kelulusannya"
Jemari Jaehyun berhenti gerak di atas layar hp. Dua bola matanya mulai nerawang jauh dan hilang fokus dari hp nya. Dia gak tau sejak kapan Chaeyeon jadi banyak omong, dalam artian yang baik. Dan dia gak tau sejak kapan Chaeyeon naruh banyak banget perhatian ke orang lain kayak gini. Bikin kepalanya keangkat pelan cuma buat nemuin dua bola mata Chaeyeon yang natap dia sendu.
"Loe bisa batalin perjanjiannya kalo loe mau. I'm okay with everything, Jae. Gue cuma harus usaha sedikit lagi buat bener-bener ngerelain Junhoe. It's okay even without you"
Gak ada hal lain yang lewat di pikiran Jaehyun selain ngurangin jarak sama Chaeyeon detik itu. Nemuin matanya sama mata Chaeyeon disatu titik. Tanpa peduli sama rasa gugup yang tiba-tiba ngegelitik tubuh Chaeyeon.
"Gue bisa ngebiarin loe ngelakuin apapun ke gue, sampe kapanpun"
Ada jarak lima senti diantara mereka. Ngebuat Chaeyeon bisa ngerasain nafas kasar Jaehyun yang sedikit ngeganggu lingkup tenangnya. Bikin cewek itu mikirin banyak hal selagi nunggu Jaehyun nyelesain kalimatnya.
"tapi loe harus anggep gue sebagai Jaehyun, bukan Junhoe"
Detik setelah Jaehyun nyelesain kalimatnya ngebuat Chaeyeon sadar sama satu hal. Kalo Jaehyun orang yang bener-bener beda sama Junhoe. Mereka dua orang yang bertolak belakang.
Ketika Junhoe selalu pengen tau apa maunya Chaeyeon, tapi Jaehyun justru ngendaliin Chaeyeon buat nurut apa maunya. Disaat Junhoe ngebiarin dia buat gelengin kepalanya, Jaehyun nahan dia dan ngebuat Chaeyeon ngangguk walaupun sedikit ragu.
Dan itu semua bikin Chaeyeon takut, dan ngerasa gak aman disatu waktu.
~um's
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Heroin ; [chaeyeon]
Fanfiction"itu kayak candu, gue gak tau sejak kapan, tapi gue biarin semuanya kayak gini" Second book of [1] Drugs ; [jaehyun]