"Gue nyuruh loe buat jadi berguna. Bukan jadi sampah"
"Terus kalo jadi berguna, apa yang bisa dirubah? Mama bakal bahagia? Papa balik ke rumah dan nyerahin diri ke polisi? Atau gue bisa nyerahin Papa ke polisi?"
Setelah tiga hari mogok bicara dan ngediemin semua orang yang ngomong sama Jaehyun, cowok itu akhirnya dipaksa Soojung buat duduk di ruang tengah apartment Soojung. Ngedengerin semua ceramah Soojung yang selalu seputar hal itu. Jadi cowok berguna. Jaehyun bahkan gak tau udah berapa tahun Soojung ngomongin hal itu.
"Inget, hidup loe gak berhenti di Sooyoung"
"Iya, tapi hidup gue berhenti di Papa"
"Jae, Papa itu urusan gue. Loe cukup belajar buat jadi cowok berguna sebelum Mama bener-bener kehilangan pikirannya"
Soojung nundukin kepalanya kesel. Dua tangannya beberapa kali narik kasar rambutnya. Semuanya udah terlanjur kacau. Termasuk adeknya sendiri yang justru bikin semuanya makin kacau. Dia bahkan masih shock gara-gara kejadian beberapa hari lalu. Waktu dia liat Chaeyeon bawa pulang Jaehyun ke apartmentnya dan ngasih sebungkus obat ke dia. Rasanya dia pengen jatuhin diri aja ke jurang. Terus hilang ketelen bumi. Andaikan bisa.
"Jangan balik ke rumah kecuali gue nyuruh loe balik"
Jaehyun ketawa sarkastik setelah denger perintah kakaknya. Matanya yang dari tadi cuma natap lantai mulai naik buat ngeliat Soojung yang udah berdiri dan jalan ke kamar.
"Kenapa loe boleh marahin Papa sementara gue enggak? Apa yang salah? Gue juga anak papa yang juga punya hak buat marahin papa-nya waktu papa-nya salah jalan kayak gini!"
"Terus? Setelah loe marah di depan papa, apa yang mau loe lakuin? Loe mau ngamuk? Loe mau hancurin semuanya? Loe bisa yakinin papa buat nyerahin diri ke polisi? hah? Atau loe mau liatin ke papa kalo loe ngobat lagi gara-gara papa? Atau loe mau bilang ke papa kalo loe juga salah jalan? Apa?!!"
Jaehyun bungkam. Dia mau marah, dia mau berontak, tapi nyatanya sia-sia. Kakaknya bukan cewek lemah yang bisa dihancurin dinding pertahanannya. Dan semua yang kakaknya bilang bener. Semuanya, apapun itu tentang Jaehyun. Bahkan omongan kakaknya bisa ngebuat Jaehyun serasa gak berguna. Gak berguna sebagai anak laki-laki yang harusnya ngelindungin saudara perempuannya. Dan gak berguna karena anak yang gak pernah bikin mama-nya tulus bahagia.
.
.
.
.
.
~um's
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Heroin ; [chaeyeon]
Fanfiction"itu kayak candu, gue gak tau sejak kapan, tapi gue biarin semuanya kayak gini" Second book of [1] Drugs ; [jaehyun]