17. Help

829 121 8
                                    


Udah jalan tiga minggu sejak Mina dateng ke rumah Chaeyeon. Yang mana, ini juga udah keitung dua setengah minggu Chaeyeon masuk kerja. Sejauh ini, dia ngerasa jadi tenang dari hari ke hari. Semua karena Mina ada buat dia. Temennya itu bener-bener ngebiarin dia ngelakuin banyak hal. Sama kayak apa yang Junhoe lakuin ke dia waktu papa-nya gak ada. Dan hal lain yang bikin Chaeyeon makin tenang, Mina ternyata pindah kerja dari Jepang ke Seoul dan ada di satu sanggar yang sama kayak dia.

"loe ketemu Jaehyun?"

Chaeyeon ngangguk lemes buat jawab pertanyaan Mina yang masih peregangan di sampingnya. Mata mereka masih sama-sama fokus buat liat cermin, tapi mulut mereka udah sibuk ngobrol dari awal mereka dateng.

"gue gak tau masalah dia sama kak Sooyoung apa. Yang jelas gue tau, dia lagi coba ngehindar dari kak Sooyoung"

"wow, Jung Chaeyeon seberapa jauh loe merhatiin dia?"

"ini cuma timbal balik karena dia udah ngebiarin gue nginep di tempat kak Soojung waktu itu"

Mina cuma ketawa setelah liat wajah kesel Chaeyeon. Dia tau, ada hal lain yang bikin Chaeyeon merhatiin Jaehyun lebih dari sebelumnya. Tapi temennya itu cuma terlalu gengsi buat ngakuin kalo dia mulai naruh perhatian ke orang lain. Terutama buat Jaehyun, orang yang paling Chaeyeon gak suka diantara sohib-sohibnya. Mina sebenernya gak pernah tau kenapa Chaeyeon bisa se-gak suka itu sama Jaehyun, sementara disisi lain, Junhoe selalu bilang kalo Jaehyun orang kepercayaannya. Tapi Mina pernah denger sekali, Chaeyeon gak suka Jaehyun sejak cowok itu pacaran sama Sooyoung.

"terus, gimana Jaehyun sekarang? Loe gak ada rencana mau bantu dia nyelesain masalahnya Chae?"

"Kita udah punya rencana, tapi gak tau setelahnya gimana"

Baik Chaeyeon maupun Mina sama-sama ngebalikin badannya detik itu. Naruh fokus buat cewek yang baru aja masuk ke ruang latian mereka. Itu Eunha. Cewek itu udah jalan ngedeket ke tempat Chaeyeon sama Mina duduk. Nyunggingin senyum kecutnya sekilas sebelum duduk di atas lantai ruang latian.

"Rencana apaan?"

"Ini yang mau gue kasih tau loe Chae. Sebenernya ini ide Mingyu karena Jaehyun minta tolong ke kita buat bantuin dia jauh dari kak Sooyoung"

Dua detik Chaeyeon sama Mina saling pandang. Nungguin Eunha buat ngelanjutin omongannya.

"Jaehyun bakal nyari kak Sooyoung di club pusat kota besok Sabtu. Dan gue mau loe nemenin dia"

"Hah?!"

Serius, Chaeyeon gak ngerti sama maksud Eunha. Nemenin Jaehyun ketemuan sama Sooyoung itu pantang banget buat dia. Satu karena dia gak pengen ketemu Sooyoung setelah kejadian debat dia sama Jaehyun. Dan dua, dia bener-bener gak ada niat ikut campur urusan Jaehyun lebih jauh.

"Iya, gue mau loe nemenin dia. Karena gue juga gak ngerti Jaehyun bakal ngapain disana, atau Jaehyun bisa aja macem-macem disama. Dan cuma loe yang bisa ngedebat dia. Atau marahin dia habis-habisan. Loe tau kan susah buat ngatur Jaehyun kalo udah kelewat batas"

Chaeyeon langsung gelengin kepalanya tegas. Matanya natap Mina sama Eunha gantian. Seolah ngasih tau kalo dia bener-bener gak mau ngelakuin itu. Dia bener-bener gak mau nemenin Jaehyun cuma buat nemuin Sooyoung. 

"Tapi Chae-"

Bahu Eunha langsung jatuh lemes. Dia tau gak bakal segampang itu buat ngebujuk Chaeyeon. Dan sekarang dia gak tau harus minta tolong siapa kalo gini caranya. 

"Biarin, Na. Masih ada orang lain yang bisa bantu Jaehyun"

"Siapa Min?"

Mina gak jawab. Dia cuma ngulas senyumnya sebentar sebelum narik Chaeyeon buat balik fokus lagi sama kerjaan mereka. Tapi Eunha tau, cewek mungil itu tau pasti siapa yang Mina maksud. Dan dia rasa, orang itu pasti mau buat ngebantu Jaehyun ngelepas Sooyoung.


.

.

.

maaf ya baru update :(( gak ngerti deh gue akhir2 ini lagi ga mood nulis masa :( padahal dari kemaren gue gabut mulu soalnya blm masuk kuliah, tp malah mood nulis ga ada

gue mau tanya deh, kalian nungguin story ini update ga sih?

~um's

[2] Heroin ; [chaeyeon]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang