59. He without Her

505 61 1
                                    


Ada yang salah di antara mereka.

Buat beberapa tahun yang mereka jalani, rasanya keliatan normal. Itu bukan masalah ketika dua orang memutuskan buat berbagi satu sama lain. Lagipula kedua pihak sama-sama menyetujui.

Jadi, Jaehyun rasa gak ada yang salah sama gimana mereka berhubungan selama ini. Saling menguntungkan, juga. Pikirnya.

Tapi satu minggu kemaren dia tau kalo Chaeyeon, lagi-lagi, bersikap aneh. Cewek itu berangkat dari apartemennya sebelum Jaehyun dateng. Keluar dari sanggar sebelum Jaehyun dateng. Awalnya Jaehyun kirab itu berlaku buat satu dua hari. Sebagai jeda setelah pembicaraan serius mereka. Tapi di hari ketiga, Jaehyun tau kalo cewek itu berusaha menghindar.

Semua pesan sama telfonnya gak dibales. Satu pun.

Dan kemaren, waktu dia akhirnya berhasil nemuin Chaeyeon, dia tau ada yang salah. Permainan mereka? Bukan, cowok itu seratus persen yakin bukan itu penyebabnya.

"Kenapa sih Jae? Lagi ada masalah?"

Jaehyun ngedikin bahu. Ngerespon seadanya waktu Mingyu sadar kalo dia daritadi diem.

"Kantor doang, lagi numpuk kerjaan akhir-akhir ini"

Bohong. Jaehyun bahkan bukan tipikal yang akan ngeluh cuma karena kerjaan numpuk. Dia udah ngadepin hal yang lebih besar sampe rasanya, masalah kerjaan atau kantor bukan masalah besar buat dia.

"Iya sih, Jiho juga kemaren ngomel kantornya kalian lagi rusuh"

Cuma ada kekehan kecil dari Jaehyun sebelum cowok itu diem lagi.

Aneh. Denger nama Jiho yang selalu ada bareng dia di kantor bahkan gak mampu ngilangin eksistensi Chaeyeon di otaknya. Anggaplah karena cewek itu ngehindar selama satu minggu. Jaehyun gak tau alesan jelasnya.

Sebentar, Jaehyun natap gelas bir-nya yang kosong. Tanpa sadar ngulas senyum waktu bayangan dari suara Chaeyeon lewat di pikirannya.

Cewek itu mungkin bakal murka kalo tau Jaehyun minum bir kayak gini. Belum dia sempet berurusan sama rokok beberapa hari lalu. Dia bisa ngebayangin gimana Chaeyeon berdiri atau duduk di depannya sambil ngoceh panjang lebar tentang kesehatan dia dan efeknya setelah konsumsi.

Chaeyeon akan bilang sesuatu semacam ancaman dia bakal dibalikin ke panti rehab atau balik ke Amerika kalo masih aja nyentuh dua hal itu. Atau cewek itu bakal ngurung diri di kamar setelah mereka debat. Yang mana paginya, Jaehyun bakal berdiri di depan kamar cewek itu. Ngerayu cewek itu pake banyak hal sampe pintu kamar dibuka.

Tapi Jaehyun sadar, kelakuannya saat ini juga diakibatkan oleh Chaeyeon. Gimana cewek itu gak ada di sekitarnya dan dengan bodoh bisa ngebawa tingkat stress nya ke tingkatan paling tinggi.

Kulit mereka gak bersentuhan. Mata mereka gak saling tatap. Bahkan suara mereka gak saling sapa. Dengan gak ngelakuin hal-hal itu, Jaehyun berhasil ngebawa dirinya sendiri kembali menyentuh dasar, titik lemahnya. Chaeyeon sekarang, entah sejak kapan, jadi pusat dan titik fokus seorang Jung Jaehyun. Yang gak cowok itu sadari ketika Chaeyeon ada di sekitarnya.

"Udah punya gandengan baru dia. Bukan orang kantoran setau gue, beberapa kali ketemu juga cowoknya tampilannya casual gitu"

Jaehyun ngangkat kepalanya. Berusaha mencerna kalimat yang baru aja keluar dari mulut Jungkook. Dia gak menangkap siapa fokus dari pembicaraan Jungkook, tapi dia menangkap beberapa hal tentang salah satu temen cewek mereka dalam waktu seminggu terakhir keliatan jalan bareng cowok.

Siapa? Dalam waktu seminggu?

"Lo ga bilang lo mantan Una?"

Oh, bukan yang Jaehyun pikirin. Cowok itu lebih milih buat nenggak minumannya lagi dibanding dengerin lanjutan cerita temen-temennya tentang Eunha dan entah siapapun yang Jungkook bilang cowok baru itu.

Rasa-rasanya bukan pilihan tepat buat ikut ngumpul bareng sohibnya.

Dia pikir, dia bisa satu detik aja ngelempar pikiran tentang Chaeyeon jauh dari otaknya. Nyatanya, dia justru pasif sejak dateng. Cuma duduk diem berlagak dengerin percakapan temen-temennya. Ketika pikirannya justru berputar di satu titik dan satu fokus.

Jung Chaeyeon.

"Lo nganter Chaeyeon kemana?"

Deg.

Itu yang akhirnya narik atensi seorang Jaehyun. Dia bahkan gak segan buat natap lekat Yugyeom yang jadi sumber jawaban dari pertanyaan Mingyu.

Lucu, pikirnya. Selama satu minggu dia mati-matian nahan buat gak ngejar cewek itu, justru ada orang lain yang dengan jelas tau keberadaan cewek itu.

"Ada dua kali dia dateng ketemu Bunda Junhoe. Lepas kangen katanya. Terus dua kali dateng ke makam, yang terakhir dia sempet nanya beberapa alumni tentang kak Wonwoo"

Detik dimana Yugyeom selesai sama ucapannya, Jaehyun langsung berdiri dari duduknya. Degan ponsel yang udah nempel di telinga. Berusaha ngehubungin satu orang yang jadi fokusnya sejak tadi.

"Gue duluan ya, ada urusan kantor dadakan"

Dan tanpa denger balesan dari temen-temennya, Jaehyun ngelangkahin kaki keluar dari resto. Masih berusaha terhubung sama seseorang di seberang sana waktu tubuhnya udah duduk di belakang setir mobil.

Belum berniat ngelajuin mobil. Sampe nada sambung di ponselnya berganti sama hembusan nafas yang kerasa berat.

"Chae—"

"Kita perlu bicara, sekarang. Gue di apartemen loe"















.
.
.
.
.



tebak-tebakan yuuu

ayoo tebak ini end di chapter berapa?????

hehe

~um's

[2] Heroin ; [chaeyeon]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang