27. What Happen

776 113 3
                                    


"Chae, loe lagi sama Jaehyun?"

"Loe tau gue gak ketemu dia udah dua minggu lebih"

"Kak, Jaehyun di rumah?"

"Gue gak ketemu dia tiga hari ini, Chae"

.

Pikiran Chaeyeon berantakan. Ini udah jam sembilan malem. Satu jam lalu dia ngebuka hp-nya habis kerjaannya selesai. Dan dia nemuin puluhan panggilan masuk dari Mina.

"Ah, garis polisi kunyuk"

Bukan tanpa alesan Mina nelfonin dia tadi. Tapi karena Mina liat ada berita kasus pesta narkoba sore tadi. Yang berarti polisi di Seoul lagi dikerahin buat patroli ke semua tempat hiburan malam. Dan itu bikin Chaeyeon langsung inget sama Jaehyun yang terakhir kali dia liat habis konsumsi heroin. Bahkan dia nyempetin diri buat nelfon kak Soojung sebelum dia buru-buru pergi ke club buat nyari Jaehyun. Perasaan dia bener, club yang biasa Jaehyun datengin juga jadi sasaran polisi patroli.

"Bodo amat deh, yang penting masuk dulu"

Tanpa pikir panjang Chaeyeon langsung nerobos garis polisi tanpa peduli sama konsekuensi kedepannya. Dia bener-bener gak punya pikiran lain. Yang sekarang menuhin pikirannya cuma tentang Jaehyun yang gak tau ada di dalem apa enggak.

"Chae jangan masuk, di dalem-"

Telat. Chaeyeon udah terlanjur hilang dari pandangan Mina waktu Mina berusaha buat neriakin temennya itu. Dan waktu Chaeyeon berhasil masuk, cewek itu langsung nyari tempat sembunyi begitu liat polisi yang ngebawa beberapa orang jalan ke arah pintu keluar.

"Gue ngumpet berasa gue yang lagi dicari polisinya ah"

Setelah dua menit sembunyi di belakang speaker-speaker besar, Chaeyeon langsung keluar dan lari naikin tangga. Dia gak nemuin siapapun di lantai dua. Cuma kesisa ruang karaoke kosong tanpa garis polisi. Itu berarti gak ada penyelidikan di lantai dua.

"Chae loe dimana?"

"Nanti aja Min ngomongnya"

"Loe mau ditahan juga? Di lantai tiga sama empat banyak polisi, Chae"

Chaeyeon gak dengerin suara Mina dari sebrang telefon. Dia justru nurunin hp-nya dan mutus telefon dari Mina secara sepihak. Tepat waktu dia berhenti di lantai empat. Matanya nangkep suasana club yang berantakan. Beberapa meja sama sofa rusak ditambah pecahan benda-benda dari kaca yang ada di sana. Chaeyeon yakin, kejadiannya pasti disini. Apalagi dia liat secara jelas banyak polisi disitu. Yang bikin Chaeyeon harus sembunyi-sembunyi lagi waktu mau naik ke lantai lima.

"Chae, gue liat ada orang di atap"

Baru setengah tangga Chaeyeon lewatin, hp nya langsung bunyi begitu ada pesan suara dari Mina. Yang bikin cewek itu langsung was-was. Takut kalo polisi yang ada di lantai empat bisa denger pesan suara tadi. Setelah ngerasa gak ada polisi yang nyamperin Chaeyeon, dia langsung lari ke atap.

"Enggak, gue gak bakal panggil Soojung kesini. Gue janji"

"Gue bilang jangan kesini!"

Chaeyeon langsung ngebeku di ambang pintu ke atap waktu suara teriakan yang bener-bener familiar masuk ke telinganya. Matanya yang sebelumnya ketutup dia buka pelan setelah gak ada suara lagi. Yang detik setelahnya dia langsung liat dua orang di pandangan dia.

"Jae..."

Cewek itu ngegumam nyebut nama Jaehyun. Dia bener-bener bingung harus ngapain setelah liat Jaehyun yang berdiri di pinggir atap. Sementara cowok lainnya punya jarak agak jauh dari Jaehyun. Chaeyeon tau, cowok itu salah satu anggota polisi. Keliatan dari kartu identitasnya yang dikalungin di leher meskioung cowok itu gak pake seragam. Yang Chaeyeon gak paham, Jaehyun ngapain berdiri di pinggir atap. Dan ada bekas sayatan di leher cowok itu.


~um's

[2] Heroin ; [chaeyeon]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang