33. Trouble Maker

802 120 8
                                    


Chaeyeon masih diem di depan laptopnya sambil sesekali ngeliat jam dinding yang kegantung di atas meja. Hari ini dia pulang lebih awal karena kelompok tarinya lagi rehat dan gak nerima job. Ini juga sebenernya gara-gara Mina balik ke Jepang jadi mereka gak punya formasi lengkap. Jadilah sekarang Chaeyeon duduk di depan laptop sambil nunggu notifikasi dari skype.

"Jam 9, harusnya sebentar lagi dia nge-vidcall"

Sepuluh menit kelewat, Chaeyeon masih diem sambil natap laptopnya. Bener-bener cuma diem sambil nungguin video call masuk. Sampe akhirnya ada bunyi yang keluar. Tandanya ada notifikasi baru, dan cewek itu langsung buru-buru ngebuka kolom notifikasi. Berharap itu notifikasi dari skype-nya. Sayangnya bukan, itu e-mail yang baru aja masuk.

"Siapa sih yang spam e-mail malem-malem begini"

Walaupun setengah hati, Chaeyeon tetep aja ngebuka e-mail tadi. Matanya langsung fokus sama alamat e-mail yang ketulis disana. Tunggu, itu cuma huruf konsonan acak sama angka yang gak bisa dibaca. Oh ya, mungkin cuma e-mail spam atau kerjaan hacker yang lagi berusaha buat ngeretas laptopnya.

"Anak hacker sekarang gak ada yang bener deh. Udah tau gak bakal ada yang ketipu masih aja phising kayak gini"

Cewek itu mulai ngomel gak jelas. Sambil ngeraih mouse di sampingnya dan mulai nge-scroll e-mail tadi. Dia baca pelan-pelan tanpa sepenuh niat, sampe satu kalimat narik atensinya.


Wanna now some secret, Ms. Jung?

No, I mean, Chaeyeon

Click link below and I tell you some secret


"Ck, seniat ini sampe tau nama gue segala"

Tetep aja, tangannya iseng nge-klik deretan link yang ada disitu, dan ngebawa dia buat masuk ke satu web luar negeri yang dia rasa terlalu bagus buat jadi web phising. Apalagi setelah liat home screen dari web itu. Dia rasa dia mau mati aja kalo si hacker ini buntutin dia setiap hari. Because, oh well, demi Jaehyun yang ngeselinnya setengah waras, hacker ini punya foto dia waktu SMA. Yang bikin Chaeyeon langsung shock sambil megang tengkuknya. Serius, dia merinding sekarang.


Are you here?

Please log in first

And scroll down the home page

I have something for you


"Astaga, semoga Mama sama Ayah habis ini balik. Gue belum sempet bilang sayang sama mereka. Tolong jangan teror yang muncul, gue masih pengen liat Mina sama kak Wonwoo nikah. Belum sempet ketemu Jaehyun lagi, Yuju belum traktir gue, Eunha belum jadi buka GA di olshop-nya"

Meskipun sambil komat-kamit gak jelas, tetep aja Jung Chaeyeon lanjut nge-scroll down web yang udah dia buka tadi. Dia bahkan gak sadar kalo kamera di lapotonya nyala, lampunya bahkan udah kelap-kelip, itu berarti video cam nya nyala. Sampe akhirnya dia sampe di bagian paling bawah, dan sesuatu muncul disana.

"JUNG CHAEYEON! HAPPY BIRTHDAY!"

Detik itu Chaeyeon jatuh dari kursi yang dia dudukin setelah denger teriakan yang sumbernya dari laptop. Rasanya jantung Chaeyeon mau copot aja waktu dua orang yang muncul di video teriak pake suara khas cowok yang luar biasa menggelegar.

"JAEHYUN ANJIR LOE MAU BIKIN GUE MATI DINI?!"

Ya kerjaan siapa lagi kalo bukan Jaehyun, yang udah cengengesan sama Soojung di seberang sana.

"Ini ide Jaehyun ya Chae. Gue cuma disuruh nemenin tadi. Udah ya gue tinggal, silahkan nikmati berantem kalian habis ini"

Lalu Soojung pergi dari samping Jaehyun, yang masih setia cengengesan tanpa dosa. Dan justru ketawa waktu wajah Chaeyeon udah muncul di layarnya.

"Gak lucu!"

"Lucu kok., loe gemesin kalo gitu"

"Ngeselin"

"Ini kejutan Chaeyeon. Gue tau gak ada yang ngucapin loe hari ini"

"Sok tau"

"Emang siapa yang ngucapin?"

"Ada pokoknya!"

Padahal hari ini gak ada yang ngucapin selamat ulang tahun cewek itu. Bahkan dia gak yakin ada yang inget sama ulang tahunnya. Mina aja sibuk berduaan sama Wonwoo di Jepang sana. Paling cuma Ayah sama Mamanya. Temennya yang lain juga gak ada.

"Udah ah, gue mau tidur"

"Lah, ngambek. Jangan ngambek lah, nanti loe makin gemesin, gue jadi pengen cepet pulang loh"

"Jijik Jaehyun!"

"Beneran deh gue kangen loe"

"Kalo kangen tuh balik, bukan ngomong doang!"

"Ya ampun, sensi banget sih hari ini Chae"

"Serah! Gue mau tidur"

Chaeyeon langsung mutus video call nya sepihak. Mood-nya udah ancur gara-gara Jaehyun. Dia jadi lupa kalo tujuan utamanya nungguin vidcall dari Jaehyun itu buat cerita tentang Mina sama Wonwoo yang kemungkinan bakal lebih serius mulai sekarang. Dan sebenernya, dia pengen Jaehyun cepet pulang. Biar dia ada temen dan gak gangguin Mina sama Wonwoo lagi. Sialnya Jaehyun malah ngerusak mood­-nya duluan. Ya udah bodo amat, yang penting Chaeyeon kesel. 


.

.

.

.

.


double up! 

gue udah libur guys, jadi gue mau rajin2 update, biar cepet kelar. because udah ada side-story dari salah satu tokoh disini mwehehehe XD eh, apa dua ya/?

~um's

[2] Heroin ; [chaeyeon]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang