55. Our Weakness and Strength

619 66 13
                                    

Akhir minggu. Biasanya, Chaeyeon bakal ngabisin waktu liburnya ini sama Jaehyun. Ngelakuin banyak hal yang bisa ngejauhin mereka dari hal-hal berbau kerjaan.

Mulai dari jalan pagi ke supermarket buat menuhin lemari makan, pergi keliling pusat kota, dateng ke museum, atau sekedar santai di apartemen. Ngabisin berkaset-kaset film yang pernah mereka tonton sampe salah satunya dijemput mimpi.

Tapi enggak buat kali ini. Semalem, waktu Jaehyun nganterin pulang, Chaeyeon bilang kalo hari ini dia pergi ke rumah Papa dan Junhoe. Bukan sekedar itu alasannya, ada alasan lain yang bikin Chaeyeon memutuskan buat ngabisin akhir minggunya pergi ke rumah Papa dan Junhoe. Yaitu ngebiarin Jaehyun pergi ketemu Papanya.

Beberapa hari lalu dia tanpa sengaja denger percakapan Jaehyun sama Soojung di telefon. Tentang kakak dari temennya itu yang nyuruh adeknya buat pergi jenguk Papa mereka. Sebagai bentuk penyampaian selamat atas hari ulang tahun Papanya, yang masih berdiam di balik jeruji besi.

Jadi, setelah pulang dari rumah Papa dan Junhoe, cewek bersurai hitam sepunggung itu ngabisin waktu sendiri di apartemen. Ngeberesin barang-barang yang dia rasa udah waktunya buat disimpan, sebagai kenangan.

"Gimana kalo disumbangin ke panti yang biasa Mama sama Ayah datengin?"

Setelah matahari mulai turun, Chaeyeon udah selesai sama semua kegiatan beres-beresnya. Barang yang gak dipake lagi udah dia kemas di kotak. Siap buat keluar dari apartemennya, entah berakhir di tempat lelang atau dia sumbangin.

Yang jelas, sekarang dia berdiri di belakang pantri dapur sambil nyeduh minuman rempah. Disamping cangkirnya ada ponsel yang masih setia kesambung di satu panggilan dari Mamanya sejak lima belas menit terakhir.

"Kamu gakpapa kalau barangnya disumbangin?"

"Mama, Chaeyeon udah baik-baik aja. Bukan anak kecil lagi yang ngerengek tiap gulingnya mau dijemur di bawah matahari"

Ada kekehan dari seberang telefon. Bukan, itu bukan cuma suara tawa Mamanya, tapi juga Ayahnya. Yang sekarang selalu ngisi notifikasi ponselnya buat sekedar nanyain gimana harinya berjalan. Hubungan mereka udah jauh lebih baik.

"Mama sama Ayah iya aja kalau kamu mau sumbangin barangnya. Yang penting kamu udah beneran rela, kalau masalah disumbangin kemana, biar Ayah yang urus"

Chaeyeon gak bisa buat nahan senyum dari bibirnya. Suara Mamanya kerasa lebih nyata barengan sama seduhan minuman rempah yang baru aja jadi. Itu kiriman dari Mamanya, yang sempet uring-uringan karena Jaehyun ngasih tau Mamanya tentang dia yang demam sebelumnya.

Jemari cewek itu ngelingkar di sisi cangkir. Tangannya keangkat buat nganterin kepulan asap dari minuman yang masih panas ke depan indera penciuman. Dia hirup pelan kepulannya, ngebiarin aroma kuat masuk dan menuhin paru-paru.

"Mungkin besok Senin Chaeyeon kirim barangnya. Mau ke rumah aja atau Chaeyeon kirim ke tempat kerja Ayah?"

Kata terakhir itu berhasil lolos dengan mulus dari bilah bibirnya. Gak lagi ada rasa canggung tiap cewek itu nempatin panggilan itu, buat orang yang ngisi ruang kosong disamping Mamanya. Bukan sebagai pengganti Papa, tapi sebagai orang baru yang nyiptain suasana dan perasaan baru diantara dia dan Mamanya. Ayah.

"Ke rumah aja, nak. Kantor Ayah kan, gak sebebas sanggar kamu yang bisa terima banyak kiriman pribadi"

Sebentar Chaeyeon ngebiarin hangatnya minuman rempah seduhannya mengalir lembut masuk kerongkongan. Ninggalin jejak hangat yang gak lebih hangat dari suara Ayahnya barusan.

Ah, iya, tentang sanggar. Chaeyeon inget masa awal dia memutuskan buat kerja di sanggar. Mamanya bukan orang pertama yang ngasih dukungan penuh ke dia. Mengingat fakta gelar sarjana punya dia bisa dipake di tempat yang 'katanya' lebih bermutu.

Orang pertama, yang ngasih dukungan penuh ke dia justru Ayahnya. Dengan alasan Chaeyeon butuh kebebasan, gak melulu ada di tempat yang punya aturan ketat.

Setiap inget hal itu Chaeyeon gak bisa ngehindar dari netranya yang mulai memburam. Kehalang sama bulir air mata atas rasa syukurnya.

Ting tong!

Disaat bulir itu belum lolos dari kelopak cantiknya, suara bel dari pintu depan narik penuh atensi Chaeyeon.

"Ayah, Mama, telefonnya Chaeyeon putus dulu ya. Besok Chaeyeon telefon lagi"

Kali ini dua telapak cewek itu udah bebas dari cangkir. Sementara jemarinya gerak di atas ponsel, memastikan sambungan telefonnya sama dua orang tuanya bener-bener berakhir. Sebelum itu, dia bisa denger Ayahnya ngasih pesan tertentu dan salam penutup yang lagi-lagi ninggalin jejak hangat di balik tulang rusuknya.

Baru setelah sambungan bener-bener keputus, Chaeyeon perlahan jalan buat ngebuka pintu. Ngeliat siapa yang bertamu di akhir minggu disaat matahari udah bener-bener hampir tenggelam.

"Hai, partner main paling luar biasa"

.

Jaehyun ngulas senyumnya setelah pintu yang daritadi dia pandangi dibuka dari dalem. Nampakin sosok cewek yang gak luput buat ngisi hari-harinya.

"Hai partner main paling luar biasa"

Dia sedikit ngangkat tangan, ngelambai pelan waktu cewek di hadapannya justru diem natap dia.

Mungkin cewek itu bingung. Janji mereka hari ini adalah ngabisin waktu sendiri-sendiri sama urusan masing-masing. Tapi sekarang dia berdiri di sini. Masih pake setelan jas yang di dalemnya cuma ada kaus hitam polos.

Sengaja, acara dia hari ini gak formal, cuma dia butuh buat keliatan lebih percaya diri. Di depan Papanya.

"Boleh gue masuk?"

Chaeyeon, yang masih diem sejak ngebuka pintu, kali ini ngulas senyumnya lebar. Ngerentangin dua tangannya buat ngebiarin Jaehyun masuk, ke dalam rengkuhan hangatnya.

Dan Jaehyun gak perlu mikir dua kali buat masuk kesana. Gak lupa tangannya gerak lebih dulu buat nutup pintu apartemen.

Disana, di dalem rengkuhan tubuh Chaeyeon yang lebih mungil dari tubuhnya, Jaehyun istirahatin kening di perpotongan leher si cewek. Hembusin nafas pelan dan nutup dua matanya. Nikmatin hangat tubuh Chaeyeon, yang dia rasa baru aja nyeduh minuman rempah. Kerasa dari wangi tubuh cewek itu.

"Ketemu Papa aja hari ini?"

Chaeyeon baru ngelontarin pertanyaan setelah ngerasa nafas Jaehyun mulai teratur. Mastiin cowok di rengkuhannya siap sama segala percakapan mereka ke depan.

"Sesuai janji, iya. Kak Soojung juga ngehubungin"

Dirasanya keadaan Jaehyun udah mulai tenang, Chaeyeon mulai ngelonggarin pelukannya. Berniat ngejauh sebentar buat narik Jaehyun duduk di sofa. Tapi pergerakannya keburu ditahan.

Cowok itu justru ngilangin penuh jarak mereka. Ngerangkup punggung sempit temen ceweknya pake dua lengan kekarnya. Disana, dia ngeluarin suara rendahnya.

"Can we talk? About family, maybe? And relationship?"








.
.
.
.
.

~um's

[2] Heroin ; [chaeyeon]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang