"Oh ya, gimana kabar Jaehyun?"
Chaeyeon keliatan mikir sebentar waktu Mina tiba-tiba ngelontarin pertanyaan itu diantara makan siang mereka hari ini. Dia gak begitu yakin. Maksudnya, ya, Jaehyun sebenernya baik-baik aja. Rehabilitasinya udah nyaris selesai dan cowok itu bahkan keliatan lebih berisi beberapa hari terkahir. Tapi, kesehatan fisik kayaknya gak meyakinkan kesehatan jiwa. Keliatan dari gimana Jaehyun jadi suka ngelantur godain dia akhir-akhir ini. Belum lagi cowok itu sering ngungkapin imajinasi aneh dari otaknya.
"Dia sehat-sehat aja. Rehab-nya lancar dan dia udah selesai sama kuliahnya. Tapi gue harap loe gak tanya tentang dia lagi, Min"
"Lah? Kayaknya tiap minggu gue tanya gini loe gak masalah deh"
Lalu Chaeyeon naruhin sendoknya. Wajahnya dia hadapin sama wajah Mina dan masang tampang keselnya. Bukan kesel gara-gara Mina ngomong gitu, tapi kesel keinget sikap Jaehyun akhir-akhir ini.
"Loe tau gak sih, dia makin hari makin ngeselin. Setiap gue bilang loe titip salam buat dia, loe nanyain kabar dia, dia selalu nuduh gue nyari alesan buat nanyain kabar dia"
Mina sih cuma ketawa aja. Dia sebenernya gak paham kenapa setiap dia bahas tentang Jaehyun, selalu berakhir sama Chaeyeon yang cerita banyak hal tentang cowok itu. Padahal Mina cuma butuh jawaban 'Jaehyun baik-baik aja kok', tanpa ada hal lain.
"Jaehyun gak pernah ngomong dia mau balik kapan?"
"Mending gak usah balik. Liat dia lewat video aja gue enek. Nanti kalo liat dia langsung yang ada gue muntah"
Baru aja Chaeyeon mau nyendokin makanannya lagi ke mulut, tangan kanannya justru dipukul tiba-tiba. Bikin cewek itu langsung dongak dan ngeliatin Mina. Oh ya, dia pikir Mina yang mukul dia, ternyata Wonwoo yang gak tau sejak kapan udah berdiri di samping ceweknya.
"Di depan makanan jangan ngomong jorok. Kebiasaan loe"
"Siap kak Wonwoo!"
Chaeyeon ngomong gitu sambil ngangkat tangannya dan nunjukin sikap hormat. Yang secara alami bikin Mina ketawa kecil ngeliat tingkah temennya itu. Dia gak tau kenapa Chaeyeon akhir-akhir jadi keliatan kayak anak kecil. Mulai dari ngoceh sampe gerakannya ngelakuin banyak hal, semuanya tiba-tiba berubah jadi kayak bocah menurutnya.
"Kamu habis ini gak ada kerja lagi kan?"
"Enggak. Jadi selesai makan kita langsung balik aja. Baju kamu belum kamu siapin, kan?"
Sekarang Chaeyeon udah fokus sama makanannya lagi. Walaupun sering pergi bertiga gini, Chaeyeon gak pernah ikut obrolan Mina sama Wonwoo kalo dia rasa udah bersifat privasi. Sebenernya Mina gak masalah kalo Chaeyeon denger semuanya. Lagian kalo Mina ngerasa itu 'rahasia', gak akan pernah dia omongin di depan orang lain. Tapi yang namanya Chaeyeon tetep aja bertahan sama pendiriannya.
"Tiketnya udah selesai aku urus kemaren"
"Kamu udah kasih tau Bunda sama Ayah?"
"Udah. Yang jelas besok kita tinggal berangkat. Tapi, Bunda bilang bisanya berangkat sore bareng Ayah sama kakak. Jadi kita berangkat dulu"
"Sip"
Mina otomatis ngacungin jempolnya tepat di depan wajah Wonwoo. Matanya juga fokus sama Wonwoo yang balik liatin dia sambil senyum. Mereka kayak gitu sampe gak sadar Chaeyeon yang tadinya masih sibuk sama makanan, sekarang udah ngeliatin mereka. Heran. Penasaran. Buat pertamakalinya setelah dua tahun kelewat, baru obrolan ini yang narik perhatian seorang Jung Chaeyeon.
"Kalian mau liburan bareng ya?!"
Untung siang ini mereka makan di kaki lima yang jauh dari kompleks kantor. Tempatnya sepi dan pelanggan gak dateng langsung banyak. Jadi Mina sama Wonwoo gak harus nahan malu gara-gara teriakan Chaeyeon barusan.
"Enggak. Gue mau ke Jepang sama Mina"
"Gak mungkin. Kak Wonwoo aja gak mau kalo Mina balik Jepang"
Wonwoo cuma natap Chaeyeon males sambil nyendokin makanan dari piring Mina. Hari ini dia lagi gak mau ngeladenin Chaeyeon. Masih trauma waktu terakhir kali dia ngeladenin adek tingkatnya itu, berakhir sama Chaeyeon yang pundung gak jelas dan dia yang dimarahin Mina. Kadang dia heran, yang pacarnya itu dia atau Chaeyeon. Kayaknya setiap ada masalah dia yang kena batunya dan Chaeyeon dapet enaknya.
"Kita emang mau ke Jepang, Chae. Besok pagi pesawatnya"
Dan akhirnya selalu Mina yang turun tangan buat nengahin mereka. Udah berasa jadi ibu yang lagi ngelerai anak-anaknya kalo berantem.
"Ih, gak mau ngajakin gue nih? Kalian gak kasian apa gue sendiri-"
"Ya kali mau lamaran ngajakin loe. Nanti yang ada ribet"
Omongan Wonwoo barusan sukses bikin Chaeyeon jatuhin sendok di tangannya setelah tangannya dia pake buat nutup mulutnya sendiri. Berusaha gak teriak sekarang. Ya gimana, dia gak pernah denger Mina cerita perihal lamaran, dan besok mereka pergi ke Jepang buat lamaran.
"Ngaco! Bukan lamaran, gue mau menetap aja di Korea, jadi kak Wonwoo dateng ke rumah buat bantuin gue pindah sama minta ijin ke keluarga"
Satu detik Mina senyum ke Chaeyeon, detik selanjutnya dia malah nyubit perut Wonwoo sampe cowok itu teriak lumayan keras. Udah gak peduli dia kalo perut Wonwoo jadi lebam. Lagian cowoknya itu kadang suka kelewatan kalo ngomong. Apalagi kalo udah di depan Chaeyeon, pasti bawaannya jadi lebay, apa-apa dilebihin, gak ngerti deh motivasinya apa.
.
.
.
.
.
~um's
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Heroin ; [chaeyeon]
Fanfiction"itu kayak candu, gue gak tau sejak kapan, tapi gue biarin semuanya kayak gini" Second book of [1] Drugs ; [jaehyun]