26. News

794 103 4
                                    


Apa alesan Mina mutusin buat menetap di Seoul? Sampe rela ninggalin kerjaannya di Jepang dan nyari kerjaan baru di Seoul. Yang jelas, bukan karena dia mau nemenin Chaeyeon aja.

"Iya, Wonwoo"

Tapi karena dia gak mau ngelepas cowok yang sekarang lagi jalan di sampingnya. Ini bukan karena dia serakah. Karena mereka berdua sama-sama mau punya komitmen buat kedepannya. Dan Mina gak mau Wonwoo lepas kendali dan berusaha fokus sama Chaeyeon, lagi. Mina tau jelas Wonwoo dulu sempet tertarik sama Chaeyeon. Meskipun dia gak tau seberapa jauh ketertarikan Wonwoo.

"Kamu gak pengen balik Jepang lagi kan?"

"Kalo ada cuti aku balik Jepang lah"

Wonwoo ngehela nafasnya. Sejujurnya dia agak kecewa. Satu hal dari Mina yang selalu bikin dia gagal godain cewek itu. Pikiran logis Myoui Mina. Belum juga mulai nge-gombal, Wonwoo selalu gagal duluan.

"Aku udah mulai kerja lusa"

"Iya, aku juga tau"

"Tempat aku kerja besok banyak ceweknya"

"Kamu udah cerita kalo partner satu ruangan kamu cewek semua"

Mereka sama-sama berhenti ngelangkah waktu Mina liat ada toko buku sebelum belokan. Tangannya yang daritadi bebas, langsung narik lengen cowoknya buat ikut masuk. Wonwoo cuma nurut aja. Kebiasaan Mina yang paling Wonwoo suka. Nemuin toko buku dan masuk buat beli beberapa buku dari penulis indie.

"Kenapa nyari buku tentang narkoba?"

Wonwoo ngerutin keningnya sambil ngeliatin Mina yang baru aja selesai nanya ke penjaga toko. Ini pertama kalinya dia liat Mina nyari buku yang fokus ngebahas satu hal. Biasanya Mina bakal milih buku acak. Dan kebanyakan dari buku yang ceweknya pilih itu buku-buku sosial atau sekedar novel.

"Chaeyeon cerita kalo Jaehyun pernah make narkoba waktu SMA"

"Oh ya? Terus?"

"Dia juga cerita kalo dia nemuin heroin di jaket Jaehyun waktu Jaehyun putus sama kak Sooyoung"

"Jadi apa hubungannya sama kamu? Sampe kamu nyari buku kayak gini segala?"

Jari telunjuk cowok itu keangkat buat nunjuk satu buku tentang narkoba yang dipajang di barisan paling depan. Sementara ceweknya langsung ngambil buku itu dan ngebaca ringkasannya di bagian belakang buku.

"Aku penasaran sama pengaruh paling besar dari heroin. Jaga-jaga kalo aja Chaeyeon butuh bantuan. Se-enggaknya aku bisa sedikit bantuin"

Mina ngulas senyumnya sambil natap Wonwoo sekilas. Tangannya gerak lagi buat ngembaliin buku tadi ke tempat semula, dan langsung ngambil buku lain yang ada di sampingnya. Secara otomatis Wonwoo juga ngulas senyumnya. Dia cuma inget sama panggilan Mina di kampus dulu. Japanesse Kind-Hearted. Bener-bener cocok buat ceweknya ini.

"Pantes Bunda selalu suka kamu, Min"

"Kenapa emang?"

"Masalah orang lain aja kamu urusin, apalagi aku"

Mina langsung bengong. Tapi langsung masang tampang jijiknya setelah sadar omongan Wonwoo.

"Gak cocok nge-gombal kamu tuh"

"Terserah ah, Min. Kesel aku nge-gombal gak pernah kamu tanggepin"

Akhirnya Wonwoo ngalihin pandangannya dari Mina. Matanya ngeliatin setiap sudut toko yang bener-bener keliatan polos. Cuma dicat putih tanpa ada hiasan lain. Kecuali jam dinding sama satu TV di atas spot kasir. Disitu dia nempatin pandangannya. Fokus sama TV yang ngeliatin berita harian.

"Ck, masih ada aja pesta narkoba di club malam"

Cowok itu cuma nge-gumam. Tapi suaranya berhasil sampe ke telinga ceweknya masih aja sibuk sama buku-buku di rak.

"Itu kenapa Chaeyeon selalu nyari Jaehyun di club. Dia takut Jaehyun kecanduan lagi sampe ikut pesta narkoba"

Tepat setelah Mina nyelesain omongannya, dia langsung berhenti dari aktivitasnya. Diem tiga detik sebelum balikin badannya dan ikut fokus sama TV di atas spot kasir. Dan tangannya buru-buru ngambil hp buat ngehubungin Chaeyeon. Feeling dia gak bagus. Sama sekali gak bagus.


~um's

[2] Heroin ; [chaeyeon]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang