#Pengukuhan PMR

891 18 0
                                    

Rapat sudah dimulai, posko2 untuk travelling sudah ditentukan, awalnya hanya kami senior2 yang tentukan, Dicky dan Tinaa satu posko dan aku dan Ferina juga satu posko, namun setelah rapat bersama orang PMI posko2 telah di ubah, Ferina di posko 1 dan aku di posko 7 atau posko terakhir .

Alasan kami dipisah karena kami pernah mengikuti kegiatan Jumbara Provinsi, kami lebih berpengalaman dibanding yang lain, mau membantah pilihan dari PMI tapi ga berani, ya pasrah aja terima apa adanya.

Kebetulan pembina ada datang, kami dengan pembina PMR sangat akrab, kami biasa bercanda.

"Buu.." kataku

"Iya kenapa ?" Kata bu dian pembina pmr

"Saya 1 posko sama ferina bah buu" candaku

"Lah kan bukan ibu yg atur"

"Tapikan ibu pembina, bicaralah sama org pmi bu, bilang aja pindahkan saya jadi 1 posko sama ferina ha ha ha" kataku

Ferina, tina, dan bu dian hanya tertawa. Sejenak kami membahas hal serius, aku selalu nyambung dengan bercanda.

"Yang laki-lakinya tolong bantu ambil barang2 yg ada di markas PMI" kata salah 1 orang PMI

"Okee otw" kataku
"Bu saya mau ambil barang dimarkas, tapi saya 1 posko sama ferina ya bu ha ha ha"

"Hahaha ferina teruss"nyaut tinaa

Ferina hanya tertawa, kami sudah seperti keluarga, ehh bagiku mereka sudah keluarga sih, Keluarga Palang Merah Remaja.

Setelah itu aku langsung pergi ke markas untuk mengambil barang2 disana, kami semua yg laki2 pergi, kami menggunakan mobil pick up, di bagian belakang aku duduk sambil ngerokok, rokokku habis tepat saat mobil sampai di markas . Kami mengangkut barang2 yang kami perlukan untuk pengukuhan, lalu kami kembali ke sekolah, dan kami menyiapkan semuanya.

****

Keesokan harinya setelah pulang sekolah pengukuhan dimulai, dimulai dari Upacara pembukaan, setelah upacara selesai, kami menari2 dan berfoto, aku, dicky, tina, dan ferina kami berfoto bersama, berpasangan, ada juga fotoku hanya bersama ferina . Kami sama2 terus sih

Malam harinya saat mulai pemberian materi, laptop tidak ada, jadi aku dan ferina pergi mengambil laptop dirumah ferina, berhubung karena rumah ferina tidak terlalu jauh dari sekolah, namun masih harus menggunakan motor untuk kerumahnya .

Setelah materi dilanjutkan pensi(pentas seni) penampilan dari masing2 kelompok. Aku menjadi moderator disana . Aku yg ngehandle bagian pensi . Kebahagiaan tercipta hanya semalam, kesunyian malam pecah karena penampilan2 seru dari mereka. Mereka bernyanyi dengan lagu yang mereka tentukan .

Setelah pensi waktu untuk beristirahat, jadwal travelling sebenarnya jam 1 malam, namun saat itu sedang turun hujan deras.

Para peserta cewe sudah tidur semua, sisa peserta laki2 yg masih banyak bangun, aku pergi ke tempat laki2, menyuruh mereka untuk diam, dan mematikan lampu, aku juga ngerokok dulu di tempat mereka, baru aku pergi, aku kembali ke tempat panitia, disana hanya ada orang PMI, aku dengar salah satu dari PMI

"Di dalam Mushola sunyi senyap, orang2nya pada tidur semua" katanya

Aku langsung keluar dan pergi ke mushola aku melihat ferina disana, baring sambil bermain hp dan mendengarkan lagu melalui earphonenya, akupun duduk disebelahnya, lalu ia memberikan sebelah earphonenya untuk aku dengarkan juga lagu2 yg ia setel, aku pun berbaring juga disebelahnya, sampai aku ketidurant tidur beberapa menit, terbangun lagi, lalu tidur lagi, kalau kata orang disini namanya tidur ayam.

Sekitar pukul 4.00 salah satu peserta cewe kerasukan, dan dibawa ke mushola, akupun terbangun, ferina juga, ferina langsung duduk, aku duduk sebentar kemudian baring lagi, kepalaku bersandar di pahanya ferina, hal itu sudah biasa untuk kami, aku tidur sejenak .

Sholat subuh kami di bangunkan, lalu kami turun kebawah keluar dari mushola, ada 1 tenda yg sengaja di didirikan, kebetulan tenda itu kosong, kami masuk disitu dan lanjut tidur, beberapa menit tidur dibangunkan lagi persiapan Travelling. Sekitar jam 6.00 kami pergi ke posko masing2 sambil menunggu para peserta memasuki posko kami .

Beberapa kelompok sudah sampai di poskoku, ah iya, sebelum pergi posko ada perubahan lagi, aku dipindah ke posko 5 . Saat peserta sampai, aku memberikan sedikit materi tentang doras(donor darah sukarela) dan memberikan pertanyaan, jika mereka tidak dapat menjawab maka mereka akan kena hukuman.

Beberapa kelompok memberikan bunga yang dititipkan oleh Ferina, Tinaa, Sari, dan Yanti.

Aku masih ingat total semua bunga yg aku dapatkan, Ferina memberikan 3 bunga, Tina 1, Sari 2 dan yanti 1 .

Aku hanya tertawa kecil menerima bunga tersebut.

Setelah posko selesai, aku tidak bersama ferina, aku mengurus ini itu, dan tak lupa makan ha ha. Aku juga menyiapkan air suci untuk disiram ke mereka. Air suci itu berisikan kkue2 ampas kopi, nasi bekas, pasir, lumpur dan sebagainya, ini sudah dianggap ritual tetap untuk pelantikan pmr baru, tidak ada tujuan aapa2 hanya untuk bersenang2 ha ha ha.

Selesai membersihkan, upacara penutup, kami siap2 untuk pulang, aku mengantar ferina pulang kerumahnya, lalu aku juga pulang kerumah .

Jatuh CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang