Siang hari yang mendung. Awan hitam menutup sinar mentari yang mengarah ke Sanctuary, di istana tepatnya diruang perpustakaan. Victor akhirnya memutuskan mencari tahu tentang Elefthería agar dapat tahu cara terikat dengannya.
"Kenapa tidak ada di dalam buku!!" teriak Victor yang dikelikingi banyak buku disekelilingnya.
Tak...tak...tak.
Suara langkah kaki yang semakin dekat semakin keras menuju kearah Victor.
"jangan berisik ini perpustakaan!!" teriak Fernand.
"kau juga teriak bodoh!! Dan apa yang kau lakukan disini."
"oh aku cuma ingin mencarimu, sedang apa disini."
"ngomong-ngomong apa yang kau baca." ucap Fernand sambil melirik buku yang tengah di pegang Victor.
"oh ini aku hanya ingin mencari informasi sedikit."
"informasi hmmmm....sejarah Rivertaria...Roh suci...Ras...Aishhh apa kau sudah menemukan informasi di balik buku-buku setebal ini." ucapnya sambil menunjuk buku yang berserakan di sekitar Victor.
"hanya sedikit."
"jadi apa yang kau peroleh dari buku sedemikian banyaknya ini."
"peperangan antar ras seribu tahun yang lalu."
"hah hanya itu...yaampun Victor semua orang juga tahu peperangan besar seribu tahun lalu." ucap Fernand sambil menepuk jidatnya.
"tapi apa kau yakin perang ini bisa berakhir begitu saja karena ketiga ras besar menginginkan perdamaian?" tanya Victor.
"tentu saja."
"jangan terlalu naif Fernand, apa kau lupa ras Orc juga ikut dalam perang ini, ras yang dikenal sangat suka berperang bisa begitu saja mau berdamai dengan ras lain."
Fernand hanya terdiam dan berpikir sejenak tentang apa yang dikatakan Victor.
"jadi jika menurutmu mereka hanya ingin perdamaian kenapa mereka harus berperang apa yang ingin mereka capai, perdamaian? Bukan...yang ingin mereka capai hanya kekuasaan...jadi bagaimana menurutmu dengan yang telah mati di medan pertempuran, perdamaian jenis apa yang ingin mereka capai hingga harus membuat semuanya merasakan dampak dari kekacauan yang mereka buat."
Mendengar pendapat Victor, Fernand jadi berfikir lebih keras lagi untuk menampik apa yang di lontarkan Victor.
"kupikir kau benar, ini memang sedikit aneh beberapa yang menjanggal dipikiranku mulai dari Orc, perdamaian, dan perang yang menjadi kesia-siaan, tapi yang lebih menjanggal dipikiranku adalah Orc."
"kau benar Mungkinkah ras Orc dapat melakukan itu?"
"aku juga kurang tahu mungkin sesuatu yang tidak kita ketahui ada di sana dan membuat semuanya berubah." ucap Fernand.
Seketika keheningan melanda tampaknya mereka berdua menemukan hal yang selama ini menjanggal di benak mereka.
"apa kau sepemikiran denganku." ucap mereka berdua serempak.
"Fernand kau benar-benar jenius, sesuatu yang mengubah segalanya, sesuatu itu adalah kepingan puzzle terakhir yang tak terdapat di buku manapun."
"jika yang kau bilang itu benar kita harus mencari tahunya dan narasumber yang paling bermutu hanya sesosok ras tertentu yang telah hidup hingga ribuan tahun lamanya." ujar Fernand.
"Kurcaci, Elf, ras pohon dan fairy. Mereka adalah ras yang dapat hidup hingga ribuan tahun."
"aku tidak tahu dimana ketiga ras lainnya kecuali ras Kurcaci."
KAMU SEDANG MEMBACA
Chaos Child
Fantasypeperangan antar ras yang telah usai sejak ribuan tahun lalu, berkat itu semua ras, human, Orc, Anima, dan sebagainya hidup dalam kedamaian tapi dibalik itu terdapat sebuah misteri yang belum terselesaikan yang membuat Alfino, anak dari kota sanctua...