"Nyerah?" - Hwang Minhyun

1K 93 75
                                    

By itsmeitta

"Na!!"

"Astaga! Bisa nggak sih nggak bikin gue kaget sehari aja?"
Gue menghela napas dalam-dalam. Kayaknya gue punya penyakit jantung deh.

Deg deg deg deg deg

Jantung gue berdetak nggak beraturan.

"Gue nyontek tugas matematika punya lo ya?"
Minhyun duduk di kursi samping gue, kursi kosong. Maksudnya gak ada orang duduk disebelah gue.

Gue duduk sendiri. Gue bukan orang yang anti sosial. Cuma waktu pembagian tempat duduk dulu gue nggak sekolah. Jadinya gue duduk di bangku belakang, yang notabenenya bangku sisa. Plis, jangan ngetawain gue.

"Enak aja lo nyontek!!"
Gue nutup buku tugas matematika yang tadi menuhin meja gue.

"Pelit banget sih! Nanti gue traktir deh."

Minhyun malah makin mendekat. Jantung gue udah marathon-an nih.

"Nggak!"
Kata gue tegas.

Gue masang headset dikedua telinga gue. Ini ceritanya sok mengabaikan Minhyun yang lagi mohon mohon di sebelah gue.

"Dasar mak lampir! Pelit! Gue nyontek sama Yerin aja!"
Kata Minhyun lalu pergi ke deret bangku paling depan. Kemana lagi kalo bukan ke bangkunya Yerin.

"Puas-puasin dah sama Yerin! Gue nggak denger, gue lagi dugem!"
Gerutu gue sambil mengeraskan volume musik di handphone gue. Bodo amat sama cowok nyebelin yang satu itu.

Oh ya, gue belum ngenalin diri ya?
Kenalin gue Yena dan sekarang gue duduk di bangku sma, tepatnya kelas 12.
Yang tadi itu Minhyun. Sahabat gue dari masih berbentuk janin.

Perlu gue ceritain tentang Minhyun?
Nggak usah deh. Nanti kalian pada suka sama itu cowok idiot.

Ok gue kasi tahu sedikit aja.
Minhyun itu temen gue dari kecil. Bukan temen sih, sahabat lah. Tapi rasanya lebih dari sahabat. Bisa dibilang kakak adik zone lah.

Orang tua kita sahabatan, dan kita tetanggaan sejak baru lahir, dari jaman bahula. Fyi, Minhyun lahir sebulan lebih dulu dari gue. Jadinya nggak beda jauh lah. Tanggal lahir kita sama, sama-sama tanggal 9. Cie samaan.

Minhyun itu cerewet banget kalau sama gue.

"Na..... Ambilin sepatu gue dong!"

"Na... DVD Dora gue mana?"

"Naa.... Buatin mie rebus! Pake cabe sama telur."

"Naa..."

"Naa... Kaki gue sakit."

"Naa.. Pijitin. Tangan gue pegel."

"Naaa.... Kok ada cicak di meja gue?"

"Naaaaaa..."

"Tch!"
Geli gue kalau nginget muka konyol nya Minhyun kalau lagi panik.

Gue inget, waktu baru masuk SD. Minhyun takut sama salah satu ibu guru yang mukanya garang minta ampun. Gue biasa aja sebenarnya, Minhyunnya yang nggak biasa aja.

Pernah itu guru manggil Minhyun waktu jam istirahat. Minhyunnya udah takut duluan. Katanya takut dimakan sama nenek lampir.

Disekolah, Minhyun selalu ngintilin kemanapun gue pergi.
Kita sudah kayak kembaran yang nempel terus kalau kemana-mana.

Tapi itu dulu. Sebelum negara api menyerang.

Gue menelungkupkan wajah ke meja. Detik selanjutnya gue memejamkan kedua mata gue.

Oneshoot WannaOne Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang