By mesesweet
"HAPPY BURUNG DAY, JEJE!"
Jessica yang lagi bobo cantik di kamar kebangun gara-gara tengah malem ada yang masuk ke kamarnya terus ngucapin selamat ulang tahun sambil bawa bolu.
Ini udah pukul 00.00. Tepat hari ulang tahun Jessica.
Baejin selaku pacarnya pasti gak akan lupa sama ulang tahun Jessica, dan pastinya gak bakal ngebiarin hari ulang tahunnya biasa aja.
Baejin rela seharian bikin kue demi ulang tahun Jessica. Gagal-ngulang-gagal-ngulang terus aja gitu. Sampe hasilnya bener-bener maknyus.
Tengah malem dia dateng ke rumah Jessica. Cuaca lagi hujan, tapi dia bela-belain pake jas hujan walaupun dinginnya masih kerasa.
Jessica yang tau Baejin dateng bawa bolu, cuma natap Baejin datar.
Selama ini mereka pacaran, selalu Baejin yang ngalah. Jessica bersikap dingin banget ke Baejin, sedangkan Baejin tiap hari selalu ngasih perhatian dan senyuman manisnya yang gak pernah dia kasih buat sembarang orang. Jessica bersikap care sama temen-temen cowoknya, giliran ke Baejin mah cuek bebek. Tapi Baejin udah kebal ngadepinnya. Itu udah dia anggep jadi makanan sehari-hari, udah biasa.
Baejin minta bantuan ke temen-temennya buat ngasih surprise Jessica. Baejin udah nyiapin ini udah dari jauh hari.
Siangnya, saat di sekolah. Baejin ngajak Jessica naik ke rooftop, dengan mata ditutup pake kain.
Suasana rooftop sepi, gelap, banyak sarang laba-laba, banyak nyamuk. Gak tau deh Baejin kenapa milih tempat yang kaya gitu.
Perlahan, Baejin buka penutup mata Jessica. Tepat didepannya ada banyak lilin nyala berbentuk I❤U JESSICA. Terus gak lama, ada suara terompet dan nyanyian Happy birthday dari dalem gudang, disamping rooftop.
Itu temen-temen kelasnya. Mereka bawa kue ulang tahun hasil dari patungan. Gak lupa pake topi ulang taun gambar Sofia the first.
Baejin yang udah bikin rencana sama anak kelasnya, dia ngambil boneka Teddy Bear super gede dari dalem gudang. Terus dikasihin ke Jessica sebagai hadiah ulang tahunnya. Soalnya kata Dinda -temen sebangkunya- Jessica pengen banget boneka itu. Tapi dia gak bilang ke Baejin.
"Happy birthday Je, sorry gue cuma bisa ngasih kejutan kecil-kecilan kaya gini. Gue tau lo lagi pengen banget boneka beginian. Sekali lagi, happy birthday."
Jessica cuma senyum kecil sambil nerima boneka dari Baejin. Baejin hampir aja mau meluk Jessica, tapi cewek itu langsung ngejauh dan nahan tangannya biar Baejin gak mendekat.
"Makasih."
▪▪▪
"Happy birthday, Jes!"
Kata seorang lelaki yang berdiri disamping pintu toilet cewek tepat saat Jessica keluar dari sana.
Donghan. Namanya Donghan.
Donghan nyodorin kotak kecil warna merah. Terus dibukanya kotak itu yang nampilin sebuah kalung berwarna perak bentuk D&J.
Jessica senyum sumbringah saat dapet kado kalung dari Donghan. Padahal, dari kecil dia paling anti pake kalung. Gatel, katanya.
Donghan ngambil kalung itu dan masangin ke lehernya Jessica.
Baejin yang baru aja ngembaliin buku Biologi dari perpustakaan, lewatin toilet cewek, dia kaget bukan main saat tau Donghan lagi masang kalung ke Jessica.
KAMU SEDANG MEMBACA
Oneshoot WannaOne
Short Story♦COLAB FF♦ Pernah kepikiran ga sih gimana jadinya kalo anak-anak wannaone lagi cinta-cintaan? ngelakuin hal-hal seru? Jackpot! Kalian sedang membaca deskripsi book yang tepat untuk memberantas rasa kepo kalian o(^▽^)o Tinggal klik baca dan rasakan...