Guanlin|Hana [You]| Baejin
By helorenjun
Hana berjalan mengeliling sekolah mencari Guanlin. Kakinya terus melangkah dengan matanya yang tak lelah melihat ke sana ke mari.
Terlalu ramai sekolah ini dihuni oleh orang-orang yang seumuran dengannya. Hana baru ingat jika Guanlin bukan tipe orang yang suka keramaian. Dia pun langsung melangkahkan kakinya menuju atap sekolah. Hana yakin Guanlin pasti sedang ada di sana.
Ia menaiki anak tangga dengan cepat menuju atap sekolah. Dibukanya pintu itu yang langsung menampilkan sosok Guanlin tengah terduduk sambil memainkan ponsel di tangannya. Mata Hana berbinar, dia berjalan mendekatinya.
"Guanlin!" Panggil Hana sedikit berteriak. Hana berlari mendekati Guanlin.
Dia mendongak untuk menatap Hana. Lalu, Hana duduk di sampingnya.
"Aku cari kamu ke mana-mana ternyata kamu di sini?"
"Ngapain cari aku?" Hana tersenyum sebelum menjawab. Dia menggenggam tangan Guanlin.
"Pulang sekolah anterin aku beli bolu, ya? Sally besok ulang tahun, jadi aku mau ngasih kejutan buat dia. Kamu bantuin aku, ya?"
Guanlin melepaskan genggaman Hana. "Gak bisa. Aku sibuk." Dia kembali memainkan ponselnya.
Senyuman Hana memudar. "Sibuk? Tapi kan ini ulang tahun Sally, temen aku. Temen kamu juga Guanlin."
"Ck!" Guanlin kembali menatapnya.
"Besok aku latihan basket!"
"Emang gak bisa gitu sehari aja kamu gak latihan?"
"Gak bisa."
"Kamu gak mau ikut ngerayain ulang tahun Sally?"
"Gak."
Hana menatap Guanlin tak percaya. Dia kesal, namun ia tahan.
"Lusa bisa anterin aku ke toko buku?"
"Lusa, aku ada les."
"Kalo besoknya?"
"Ada rapat osis."
"Besoknya lagi?"
"Harus jemput mama di bandara."
"Besoknya lagi?"
"Ck! Bisa gak sih kamu pergi sendiri? Kamu kan udah gede! Gak perlu aku anter setiap kamu mau pergi! Jadi orang jangan manja! Belajar mandiri! Ngerti?"
"Tapi lusa itu kita udah ujian, Guanlin. Aku harus beli buku itu untuk belajar!"
"Kamu kan bisa minta anter Sally! Gak harus aku!"
Guanlin pergi meninggalkan Hana sendiri. Tapi sebelum Guanlin benar-benar pergi, Hana berdiri dan memanggilnya.
"Guanlin, tunggu!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Oneshoot WannaOne
Short Story♦COLAB FF♦ Pernah kepikiran ga sih gimana jadinya kalo anak-anak wannaone lagi cinta-cintaan? ngelakuin hal-hal seru? Jackpot! Kalian sedang membaca deskripsi book yang tepat untuk memberantas rasa kepo kalian o(^▽^)o Tinggal klik baca dan rasakan...