"Nilai kimia"- Lai Guanlin

393 25 17
                                    

By Kim_imnida

Hello guys nama gue Ochi dan gue punya temen namanya Guanlin. Dia itu tampan, putih, tinggi, pinter lagi.  Salah satu mapel yang disukai dia selain matematika itu Kimia. Anjir banget gue Biologi aja masih mikir dua kali lah dia Kimia aja semangat. Heran gue ma anak cetakan macem dia.

Gue mau kasih tau sesuatu, dia kan namanya Guanlin tuh biasanya dia dipanggil gulali, kuali atau gosongan panci. Kalo dia dipanggil gitu dia bakal langsung marah kecuali ke gue. Iyalah orang gue temennya sejak masih pake popok juga. Kadang dia juga manggil gue bekicot karena gue banyak omong katanya sih.

Dari segala kata mendekati sempurna mesti banyak cewek yang naksir. Tapi anehnya nggak ada satupun yang Guanlin gebet tuh. Emang dasar nggak tau bersyukur. Tapi gue sering dimintai pendapat soal ciwi-ciwi yang nembak dia. Dan biasanya gue tolak. Ya kali nanti dia terjerumus ke hal yang nggak bener, kan barabe jadinya. Udah ya, sekarang gue mau cerita.

Jadi hari ini kan kita ada pelajaran kimia dan disuruh praktek tuh. Gue mana mudeng, nama cairan warna-warni aja nggak tau suruh nyampurin jadi satu. Kalo nanti meledak gue salah. Beda ama si gulali yang tenang-tenang aja. Sampe akhirnya gue datang ke bangku dia nanyain sesuatu yang pasti tentang kimia.

"Eh pantat panci, tolongin gue ya," ucap gue memelas.

Dia malah kaya orang bingung. Otomatis gue muter mata gue males. Untung dah kayaknya dia paham. Orang dia langsung senyum-senyum gitu. Otomatis gue juga ikut senyum.

"Ok tapi ada syaratnya," katanya.

Elah nih bocah satu dimintain tolong pake syarat aja.

"Ok syaratnya apa?" tanya gue nggak selow.

"Gini ya kan lu suka ma kak Jungkook ya, nanti kalo gue bisa bantuin lu, lu harus lupain Jungkook. Kalo gue nggak bisa lu boleh terus berharap sama kak Jungkook tapi jangan salahin gue kalo ntar jatuhnya sakit."

Ini ancaman apa? pake bawa nama-nama kak Jungkook segala.

"Heh nggak ada syarat lain apa? Ya kali bawa nama kak Jungkook segala," ucap gue ketus.

Terus gue liatin dia mikir gitu. Abis itu senyum gadanta.

"Ok lu traktir gue sebulan penuh," katanya pake muka seneng lagi.

Tapi duit jajan gue harus nambah dong. Nggak-nggak, nggak bisa. Ni anak lama-lama gue sleding.

"Nggak-nggak, masa ntar duit jajan gue nambah dua kali lipat. Terus ntar gue bilang apa ke Mama kalo duitnya abis belum sebulan?" protes gue sewot.

"Yaudah si berarti cuma itu doang," ucapnya.

"Ok deal"

"Deal."

Terus kita salaman.

Salaman setuju ma syarat masing-masing.

Pas mapel kimia gue udah dug-dugen. Mana si kuanlin nggak nengok lagi ke gue. Gue panggil nggak jawab. Dia mah asik ma cairan warna-warninya. Kalo gini kak Jungkook jadi korbannya nih.

"Pantat panci, Guan, Guanlin, stttt."

Elah nggak ada sahutan. Kupingnya disumpelin apa sih tu orang. Gue coba panggil dia lagi.

"Guanlin,,," masih nggak ada sahutan.

Akhirnya gue nyerah. Gue nengok ke arah Daehwi yang juga asik sama cairan warna-warninya. Bedanya dia itu ngawur nyampurinnya.

"Wi tolongin gue dong, gue nggak bisa ini."

Etadah sama aja nggak ada sahutan.

"Wi, Dewi uler bantuin gue ihh."

Oneshoot WannaOne Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang